Saat ini, ada banyak model dan merek tenda. Dalam hal ukuran tenda, ini sering dijelaskan oleh jumlah maksimum individu yang dapat ditampung. Tentunya, semakin kecil tenda, semakin sedikit orang yang bisa ditampung.

Kain Tenda Yang Berbeda

Saat ini tenda dapat dibuat dari kain yang berbeda, tidak hanya kanvas tradisional.

  1. Kanvas – Katun adalah bahan yang sangat baik untuk membuat tenda berkualitas tinggi. Tapi itu agak jarang hari ini. Kerugian utamanya adalah bobotnya dibandingkan dengan kain modern buatan manusia. Tetap saja, tidak ada yang bisa mengalahkan bau harum di dalam tenda yang terbuat dari kapas. Kapas bernafas secara alami; oleh karena itu, bahan ini kurang rentan terhadap kondensasi dibandingkan kain modern.
  2. Tenda Kanvas Dilapisi PVC – PVC digunakan sebagai pelapis untuk membuat tenda kuat dan tahan air. Satu-satunya kelemahan dari ini adalah bobot tambahan dan kecenderungan kondensasi untuk terbentuk pada kain berlapis plastik. Ingatlah bahwa kondensasi bisa menjadi masalah besar pada kain berlapis apa pun; oleh karena itu, ventilasi sangat penting di tenda.
  3. Tenda Kanvas Polycotton – Katun alami yang dicampur dengan poliester ini dapat memberikan kain yang lebih ringan dengan panjang yang sama. Mirip dengan kapas, ini dapat digunakan tanpa pelapis tetapi harus dirawat agar dapat menolak air.
  4. Poliester – Ini dilengkapi dengan berbagai lapisan. Sebagian besar produsen menawarkan pelapis mereka sendiri dengan berbagai nama. Sangat penting untuk mencari lapisan bernapas yang akan membiarkan udara masuk tetapi tidak lembab. Bahan ini tidak menjadi longgar atau menyusut saat basah. Juga, tidak banyak terpengaruh oleh sinar matahari.
  5. Nylon – Ini adalah bahan tenda termurah dan paling sederhana. Namun, tidak menyerap air. Dan ini berarti kainnya bisa dibuat lebih ringan. Apalagi diserang oleh sinar ultra violet; karenanya, sinar matahari yang sangat kuat akan memperpendek umurnya. Efek ini dapat dikurangi dengan lapisan filter cahaya khusus.

Jika anda mencari kain tenda yang tahan api belum ada. Sebagian besar pembuat tenda mungkin mengklaim bahwa kain mereka tahan api tetapi perlu diingat bahwa semua tenda akan terbakar. Karenanya, Anda tidak boleh menggunakan alat apa pun dengan api terbuka.

Tenda Untuk Acara

Acara yang diadakan di luar ruangan harus mempertimbangkan penggunaan tenda besar. Ini akan memastikan bahwa bagaimanapun cuacanya, peserta akan tetap merasa nyaman. Bagaimanapun, cuaca bisa menjadi tidak bersahabat setelah beberapa menit atau jam bahkan ketika matahari bersinar cerah pada jam seperti ini. Semoga bermanfaat !

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *