Jika Anda ingin membuat kostum cosplay sendiri, ketahuilah bahwa itu melibatkan kurva belajar. Alasannya adalah Anda harus memilih kain yang tepat dan mendesain pola Anda sendiri. Ada banyak cara untuk mempelajari seninya. Anda bisa belajar dari kesalahan Anda sendiri atau mengikuti beberapa instruksi tertulis. Pada artikel ini, kami akan memberi Anda beberapa tip yang dapat membantu Anda membuatnya sendiri.

  • Dapatkan Gambar Referensi
    Berdasarkan karakter Anda, Anda mungkin ingin mendapatkan beberapa gambar referensi. Ini akan membantu Anda melihat keseluruhan karakter. Pastikan bahwa gambar referensi menawarkan detail sepatu dan aksesori karakter tersebut.
  • Beli Item yang Diperlukan
    Anda harus mulai dengan mencari barang yang Anda butuhkan. Beberapa barang yang mungkin Anda butuhkan untuk pekerjaan ini antara lain sepatu, kalung, kaos, dan ikat pinggang. Lebih baik Anda mendapatkan kaos karena Anda bisa menggantinya dengan mewarnai, menggunting, dan mengecat kain.
  • Dapatkan Aksesoris yang Dibutuhkan
    Anda juga bisa membuat aksesoris yang Anda butuhkan. Anda mungkin ingin memulai dengan objek yang lebih kecil dan kemudian naik ke atas. Ini akan membantu Anda menstabilkan tangan sehingga Anda dapat mengerjakan hal-hal yang lebih besar. Cara yang mudah adalah dengan menggambar objek, melakukan pengukuran, dan kemudian memperkirakan ukuran kainnya. Langkah Anda selanjutnya adalah membeli kain dan kemudian menjahit Anda barang yang diperlukan setelah memotongnya.
  • Jahit Potongan yang Lebih Besar
    Cara mudah untuk menjahit potongan yang lebih besar adalah dengan membelinya dari eBay atau toko barang bekas yang Anda inginkan. Anda kemudian dapat membuat perubahan yang Anda inginkan pada potongan-potongan itu. Di sisi lain, jika Anda ingin membuat kostum, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas.

Tips Menjahit untuk Pemula
Diberikan di bawah ini adalah beberapa tip menjahit yang dapat Anda ikuti jika Anda seorang pemula:

  • Bias mewakili butiran kain, yang sangat penting saat memotong potongannya.
  • Penting untuk diingat bahwa banyak jenis kain memiliki bagian dalam dan luar. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin melihat lebih dekat untuk memilih sisi kanan untuk sisi kanan pakaian.
  • Pastikan Anda memiliki ukuran yang tepat. Seharusnya tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Untuk jahitan, Anda harus menambahkan setidaknya setengah inci.
  • Sebelum Anda mulai menjahit, jangan lupa menyetrika kain. Namun, perlu diingat bahwa beberapa jenis kain tidak tahan terhadap panas yang berlebihan. Jadi, lebih baik Anda mengukusnya daripada menyetrika., Dalam beberapa kasus, lebih baik mencuci dan mengeringkannya.
  • Bukan ide yang baik untuk menggunakan kain yang terlalu berkilau karena tidak terlihat bagus di foto. Dengan cara yang sama, jangan gunakan kain yang bisa dilihat kamera di bawah sinar matahari langsung. Untuk tujuan ini, lebih baik Anda memilih kapas.

Singkat cerita, kami menyarankan Anda mengikuti tips sederhana ini jika Anda akan membuat kostum cosplay sendiri. Kiat-kiat ini akan membantu Anda memulai dan menghindari beberapa kesalahan umum selama proses tersebut.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *