Jika Anda memiliki rambut keriting alami, Anda mungkin bisa menjadi pusat perhatian kemanapun Anda pergi. Wanita suka memamerkan ikal alami mereka, karena ikal ini membuat mereka terlihat polos dan anggun pada saat yang bersamaan. Namun, akan membantu jika Anda juga merawatnya dengan benar, karena ikal bisa menjadi kering dan kusut jika Anda tidak mengelolanya dengan benar.

Jika Anda telah melihat beberapa tips untuk mempertahankan ikal alami Anda, Anda datang ke tempat yang tepat. Di sini, Anda akan mengetahui beberapa hal yang perlu diingat saat membeli produk rambut keriting, agar tidak menyebabkan kerusakan pada rambut Anda.

Apakah Anda mengenal rambut Anda dengan baik?
Seringkali, produk rambut keriting atau keriting tidak memberikan hasil yang diinginkan, karena Anda tidak mengenal rambut dengan baik. Apa yang cocok untuk teman Anda yang berambut keriting mungkin tidak cocok untuk Anda. Ini karena mungkin ada perbedaan besar antara kualitas rambutnya dan kualitas rambut Anda. Jadi, langkah pertama untuk memilih produk rambut yang tepat untuk ikal Anda adalah dengan mengetahui jenis rambut Anda.

Tiga hal yang harus Anda perhatikan untuk mengetahui jenis rambut Anda adalah:

  • Berapa Porositas Rambut Anda?
    Ini menunjukkan seberapa baik ikal Anda menyerap produk rambut yang dioleskan padanya, dan mempertahankan kelembapan di dalamnya. Biasanya rambut kering, kusut dan rusak memiliki porositas yang tinggi. Rambut jenis ini membutuhkan produk yang memiliki banyak kandungan protein. Sebaliknya, ikal yang sehat memiliki porositas yang rendah.
  • Apa tekstur rambut Anda?
    Apakah ikal Anda kasar, tebal, atau sedang? Jawaban atas pertanyaan ini akan tergantung pada jenis produk rambut yang Anda pilih. Untuk ikal kasar, Anda bisa memilih produk yang tidak mengandung protein sama sekali. Di sisi lain, ikal halus membutuhkan produk rambut yang kaya akan kandungan protein. Untuk ikal dengan tekstur sedang, Anda bisa menggunakan produk rambut dengan kandungan keratin dan protein yang seimbang.
  • Berapa Kepadatan Rambut Anda?
    Apakah Anda dapat melihat kulit kepala dengan jelas setelah mengeringkan rambut secara alami setelah keramas? Jika ya, Anda memiliki rambut dengan kerapatan sangat rendah. Jika Anda tidak dapat melihat kulit kepala Anda bahkan dalam satu tambalan, Anda memiliki rambut dengan kepadatan tinggi.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli produk rambut keriting:

  • Hindari produk yang mengandung sulfat, paraben, silikon, alkohol, dan bahan kimia beracun lainnya.
  • Gunakan produk yang mengandung protein molekul besar. Protein kedelai, protein oat, protein gandum, dan protein jagung adalah pilihan yang baik. Ini akan membuat ikal alami Anda terlihat sehat dan bercahaya.
  • Belilah produk yang memiliki keseimbangan protein dan kelembapan yang baik, tergantung kualitas rambut Anda.
  • Penting untuk menangani kusut di ikal Anda dengan lembut. Jika tidak, hal itu dapat menyebabkan rambut Anda patah. Para ahli merekomendasikan penggunaan gigi yang disisir lebar untuk menyisir dan mengurai ikal alami.
  • Anda bisa mencoba masker rambut alami yang terbuat dari telur dan mayones seminggu sekali untuk membuat ikal Anda terlihat sehat. Telur memberi kandungan protein pada ikal Anda, sementara mayones membantu ikal Anda mempertahankan kelembapan dengan sempurna.

Lain kali, ketika Anda membeli produk rambut keriting, periksa labelnya dengan teliti untuk membaca bahan-bahannya secara detail. Melakukan analisis rambut untuk mengetahui jenis rambut yang Anda miliki akan sangat membantu Anda dalam memilih produk rambut keriting yang tepat untuk ikal Anda. Semoga bermanfaat !!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *