Desainer di tahun 1960-an tidak akan pernah mengira bahwa komputer dapat membantu mereka dalam melaksanakan ide-ide kreatif mereka menjadi bentuk visual yang nyata. Saat ini, hal ini telah dipermudah melalui Perangkat Lunak AutoCAD terbaik atau perangkat lunak desain berbantuan komputer. Apakah perancangnya adalah seorang arsitek, insinyur sipil, kartunis atau animator grafis, tidak masalah karena apapun subjek desainnya, ada jenis perangkat lunak AutoCAD tertentu yang tersedia. Hal yang baik tentang program ini adalah, Anda dapat membuat cadangan file Anda, mencetaknya atau menyimpannya jika Anda perlu mengeditnya nanti.

Jika dulu orang-orang kehabisan kertas untuk sketsa dan gambar mereka, hari ini segalanya berbeda. Orang-orang kehabisan ruang hard drive atau menjadi frustrasi karena komputer mereka terus membeku karena video yang rendah atau memori akses acak. Inilah sebabnya mengapa jika Anda mendesain dengan bantuan komputer, Anda juga membutuhkan komputer dengan kemampuan untuk menjalankan perangkat lunak seperti AutoCAD karena sebagian besar program atau perangkat lunak ini menggunakan memori yang besar. Untuk menghindari masalah teknis saat melakukan pekerjaan Anda atau saat Anda mendesain, Anda perlu mempertimbangkan spesifikasi perangkat keras komputer Anda.

Berikut adalah beberapa spesifikasi komputer yang perlu Anda pertimbangkan saat mendesain dengan PC Anda:

  • Perangkat keras

Anda perlu memiliki hard drive dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, mis. 80 GB atau lebih tinggi. Sebagian besar program AutoCAD menggunakan banyak ruang disk. Auto-CAD 2009, misalnya, membutuhkan 750 MB pada hard drive Anda. Dan file Anda, ditambah cadangan, juga perlu disimpan di hard drive itu atau di partisi terpisah. Untuk ekstra hati-hati, Anda perlu menyimpan file Anda di hard drive terpisah, jika drive utama macet.

  • Sistem operasi

Jika Anda adalah penggemar Windows, Anda mungkin ingin menggunakan Windows XP atau lebih tinggi, karena sebagian besar perangkat lunak CAD muncul setelah Windows XP dirilis. Jika Anda menggunakan komputer Apple, gunakan MAC OS X atau yang lebih tinggi.

  • Prosesor

Anda mungkin ingin mendapatkan AMD Athlon 64, Intel Pentium IV atau prosesor dengan kecepatan 3.0 GHz atau yang lebih cepat.

  • RAM

Memori akses acak Anda penting karena kecepatan komputer Anda untuk mengambil data bergantung pada kapasitas RAM Anda. Saat ini kelebihan beban karena ada terlalu banyak program yang berjalan pada saat yang sama, komputer akhirnya macet. Untuk menghindari masalah seperti itu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mendapatkan memori RAM sebesar 2 GB atau lebih tinggi.

Setelah Anda mempertimbangkan ini, Anda akan siap untuk menginstal dan menjalankan perangkat lunak Anda tanpa khawatir akan macet atau kehilangan data atau proyek yang telah Anda kerjakan selama berjam-jam. Meskipun sebagian besar program ini sudah memiliki mode pemulihan atau penyelamatan untuk proyek yang tidak dapat Anda simpan sebelum crash, Anda tetap tidak bisa terlalu yakin. Bahkan fitur simpan otomatis tidak dapat sepenuhnya menjamin keamanan file Anda. Semoga bermanfaat !!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *