Keterbatasan ruang membuat rumah apartemen trendi di India, menawarkan pendekatan yang ramping dan minimalis. Gaya hidup mikro telah memikat pikiran generasi milenial, dengan solusi kreatif yang mengubah ruang kecil sehingga memungkinkan untuk hidup besar sekaligus hidup kecil. Maksimalkan ruang untuk membuat apartemen Anda terasa luas dan ramah. Di sini, kami menampilkan beberapa solusi cerdas yang ideal untuk ruang kecil yang tinggal di apartemen.

  • Tetap Netral
    Menipu mata Anda dengan berpikir bahwa apartemen lebih luas dengan menambahkan warna yang tenang dan merata. Warna ceria, seperti rona pirus pucat, merupakan ide yang bagus untuk menciptakan suasana ceria di ruangan mungil. Pastikan untuk menambahkan variasi tekstur agar apartemen tetap menarik.
  • Memikirkan Semua Hal
    Jika ruang terbatas, batasi pembelian furniture baru yang besar, seperti lemari dan lemari pakaian yang menempati banyak ruang lantai. Belilah beberapa perabot berskala besar untuk membuat interiornya lebih megah. Jangan menumpuk semua furniture Anda ke dinding karena ruang di belakang furnitur membuat ruangan terlihat lebih luas dari yang sebenarnya. Berhati-hatilah dengan menggunakan semua ruang permukaan bahkan seperti ambang jendela untuk dekorasi, pencahayaan, dan kebutuhan penting lainnya saat tidak ada ruang untuk meja tambahan.
  • Pilihlah Keterbukaan
    Pisahkan ruangan dengan pintu saku yang memiliki jendela kaca yang memungkinkan cahaya mengalir ke seluruh ruangan sekaligus menciptakan pemisahan. Dan bahkan lebih baik lagi, mereka meluncur tepat ke dinding saat tidak digunakan, memakan lebih sedikit ruang daripada pintu ayun.
  • Gunakan Cermin di Dinding
    Cermin di dinding membuat ruangan Anda terasa lebih besar, lebih ringan, dan lebih airi. Dan cermin cembung untuk menambahkan banyak kepribadian pada interior. Pasang TV Anda di dinding karena konsol media adalah pembuang ruang terbesar di ruang tamu kecil. Gunakan rak terbuka dan tertutup yang dipasang di dinding untuk melepas rak buku, dan unit furnitur penyimpanan dari lantai dan ke dinding. Atau pilihan lain adalah memilih meja dinding yang dipasang karena tidak memakan banyak ruang – dan Anda bahkan dapat memasang rak di atasnya untuk mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan.
  • Furniture Serbaguna
    Pilih furniture yang dapat melayani berbagai keperluan. Cari meja yang bisa berfungsi sebagai meja dan meja makan, dapatkan sofa dalam yang bisa berfungsi ganda sebagai tempat tidur tamu, atau beli kubus yang berfungsi sebagai meja kopi dan bonus tempat duduk saat tamu selesai. Belilah tempat duduk ekstra yang dapat dilipat dan menjadi sangat kompak sehingga Anda dapat menyimpannya saat tamu belum selesai.

Semoga sedikit beberapa hal diatas dapat bermanfaat untuk Anda yang memiliki rumah maupun ruangan kecil.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *