Teknologi semikonduktor canggih telah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kita secara matang. Banyak sekali penelitian, pengembangan dan investasi di bidang semikonduktor. Biaya, konsumsi daya, dan kinerja produk semikonduktor dapat sangat ditingkatkan dengan teknologi MEMS. MEMS digunakan oleh bidang otomotif dan industri di tahun-tahun sebelumnya, yang sekarang dapat diterapkan untuk video game, ponsel, dan kamera digital dengan teknologi dan solusi semikonduktor.

Teknologi AMR diterapkan untuk sensor magnet, yang merupakan teknik lama, tetapi ideal untuk aplikasi elektronik konsumen. Sensor Efek Hall tradisional harus mengkonsumsi lebih banyak arus, yang menjadi kerugian dalam penerapan elektronik konsumen. Jika tidak disetel dengan baik, GMR akan rusak, sedangkan AMR tidak memiliki kelemahan seperti itu. Teknologi AMR mengkonsumsi sedikit daya, dan memiliki masa pakai yang lama dan kebisingan yang rendah, yang cocok untuk elektronik konsumen. Penerapan sensor mikro di masa depan ada di pasar elektronik konsumen yang merupakan pasar terbesar dan berkembang pesat. Kami dapat menemukan bahwa teknologi baru yang didasarkan pada MEMS mengurangi biaya dan menguntungkan pasar.

Teknologi silikon telah meningkatkan kinerja MEMS yang diterapkan pada mobil. Teknologi silikon mampu mengurangi biaya dan mengurangi ukuran perangkat MEMS. Beberapa aplikasi otomotif, yang sebelumnya tidak dapat menggunakan teknologi MEMS, sekarang menggunakan MEMS, karena konveksi termal meningkatkan kemampuan ketahanan benturan, terutama dalam sistem kontrol stabilitas elektronik.

Teknologi sensor MEMS harus melakukan peningkatan rantai nilai, dan memberi pelanggan lebih banyak nilai tambahan. Intelijen dapat diimplementasikan, terutama untuk nirkabel dan teknologi pemrosesan. Sensor cerdas membutuhkan lebih banyak perangkat lunak. Akan ada lebih banyak perangkat lunak menuju sensor cerdas untuk menawarkan lebih banyak fungsi kepada pelanggan.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *