Semua organ kita membutuhkan detoks dan perawatan berkala; mengapa kulit kita harus diperlakukan berbeda? Bagaimanapun, itu adalah organ terbesar tubuh kita. Ini melindungi kita dari kondisi eksternal yang keras dan menjaga interior tetap di tempatnya. Karena organ ini terpapar ke lingkungan luar sepanjang hari, setiap hari, maka masuk akal untuk memberinya perhatian agar tetap berfungsi dengan benar.

Mengapa saya harus peduli tentang Perawatan Kulit?

Perawatan kulit telah dipandang rendah sebagai kesombongan dalam beberapa tahun terakhir. Seseorang yang memperhatikan tubuhnya dicap sebagai seorang narsisis. Tetapi Anda perlu memahami bahwa pekerjaan sehari-hari, jadwal sibuk, dan gaya hidup yang sibuk dan tidak sehat berdampak buruk pada tubuh Anda. Gejala kesehatan yang lemah muncul pertama kali pada kulit Anda, sebelum pada bagian tubuh lainnya. Waktu memang membebani kita, tetapi kerutan dini, kulit kusam, kerusakan akibat sinar matahari, dan beberapa kondisi parah seperti eksim dan psoriasis dapat dicegah dan diobati dengan perawatan rutin yang tepat.

Bagaimana Saya Memulai Rutinitas yang Tepat dan Ideal?

Sebelum merancang rezim, Anda perlu mengetahui jenis kulit Anda. Jenis yang berbeda termasuk – kulit berminyak, kering, sensitif, dan kombinasi. Juga, Anda perlu memeriksa masalah lain yang ingin Anda atasi. Anda perlu memahami bahwa tidak ada rezim yang ditetapkan untuk semua orang karena kita semua berbeda. Berarti apa yang berhasil untuk keluarga atau teman Anda mungkin bukan solusi terbaik untuk Anda.

Apa itu Rezim Perawatan Kulit Dasar?

Karena rutinitas bergantung pada jenis kulit, kami telah menyusun praktik utama yang akan berhasil untuk semua orang. Itu termasuk –

  • Untuk ritual pagi
  1. Pembersihan
    Untuk membersihkan, Anda perlu berinvestasi dalam pembersih bebas sulfat. Pembersih ini ringan dan tidak sepenuhnya menghilangkan minyak alami, membuat Anda merasa halus dan lembut. Pembersih yang baik menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran tanpa membuat Anda kering.
  2. Mengencangkan
    Jauhi toner yang mengandung alkohol. Toner beralkohol keras dan akan menyebabkan kekeringan. Anda bisa menggunakan toner alami seperti air mawar. Dan jika Anda adalah seseorang dengan kulit kering, Anda dapat melewati langkah ini.
  3. Pelembab
    Pelembab membantu dalam hidrasi. Gunakan pelembab yang mengandung SPF untuk memberikan perlindungan dari sinar matahari. Ada berbagai jenis pelembab untuk jenis kulit yang berbeda. Sebelum Anda memilih salah satu, ingatlah bahwa lebih baik memilih produk alami yang organik dan non-komedogenik.
  • Untuk Waktu Malam
  1. Pembersihan
    Anda bisa menggunakan pembersih yang sama dengan yang Anda gunakan di pagi hari. Jika Anda memakai riasan, Anda perlu menghapus setiap riasan dan kotoran menggunakan minyak pembersih dan membersihkan sisanya dengan pembersih.
  2. Oleskan Serum
    Serum anti oksidan kaya akan nutrisi yang diformulasikan untuk menutrisi wajah Anda. Periksa bahan-bahan seperti Vitamin C, ekstrak alga, dan resveratrol.
  3. Krim Mata
    Orang yang memiliki mata bengkak atau lingkaran hitam akan mendapat manfaat dari penggunaan krim mata yang sesuai.
  4. Pelembab
    Untuk nutrisi yang lebih baik di malam hari, pilih pelembab berbahan dasar air yang akan memberikan hidrasi tanpa menyumbat pori-pori.

Artikel diatas sebagai referensi untuk perawatan kulit Anda dan bisa Menyesuaikan kebutuhan Anda dalam perawatan terbaik untuk kulit Anda. Semoga membantu !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.