Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda dengan pembukuan manajemen properti Anda, sehingga Anda dapat menghindari masalah dan memanfaatkan apa yang tersedia.

Cermat dengan Catatan Keuangan

Semakin baik Anda menyimpan catatan Anda, semakin mudah untuk melacak apa yang Anda lakukan dan memberikan perlindungan yang solid jika Anda diaudit. Selain itu, Anda akan dapat melihat tren dan menjawab pertanyaan umum tentang investasi properti Anda. Ini berarti bahwa Anda mungkin dapat menemukan masalah potensial pada tahap awal dan membuat rencana untuk melawan dampaknya. Selain itu, menyimpan catatan keuangan yang baik membantu hal-hal berikut;

  • Masalah Pemeliharaan
  • Kinerja Pasar
  • Daya Saing Pasar Lokal

Semakin banyak dokumen yang dapat Anda simpan untuk setiap transaksi, semakin baik Anda. Di sinilah menjadi digital benar-benar dapat membantu jika Anda memiliki cadangan yang tepat.

Buat Akun Kepercayaan

Anda ingin dana yang dialokasikan untuk menjalankan bisnis Anda digunakan dengan cara yang benar. Jadi, Anda harus mulai dengan membuat akun perwalian untuk membantu Anda mengatur dan memastikan bahwa uang Anda dibelanjakan dengan cara yang benar. Sayangnya, penyalahgunaan akun perwalian adalah alasan #1 mengapa perusahaan manajemen properti diaudit, jadi Anda harus berhati-hati.

Buat satu akun untuk uang jaminan dan satu akun untuk mengumpulkan sewa dan membayar tagihan untuk setiap klien. Ini mungkin tidak diperlukan, tetapi ini akan membantu Anda memelihara catatan terpisah yang akan melindungi Anda selama proses audit.

Pisahkan Dana Pribadi & Perusahaan

Akuntansi manajemen properti yang tepat membuat dana pribadi Anda dan dana yang menjalankan perusahaan tetap terpisah. Anda mungkin tergoda untuk menyalurkan satu ke yang lain, tetapi menyatukan dana itu ilegal dan akan membuat Anda mendapat masalah. Anda harus memeriksa dengan undang-undang lokal, negara bagian, dan federal, tetapi berikut adalah beberapa area yang harus Anda ketahui.

  • Setor Dana untuk Akun yang Tepat
  • Tarik Komisi dan Biaya dari Akun yang Tepat
  • Tetapkan Batas Waktu Kapan Dana Dapat Ditarik
  • Jangan Campurkan Dana Pribadi dengan Dana dari Bisnis Anda

Dengan mengikuti aturan sederhana ini, Anda dapat menghindari masalah dan memisahkan dana Anda dengan cara yang benar.

Pembukuan manajemen properti yang efektif berarti Anda dapat membangun kesuksesan Anda sambil meminimalkan kesalahan. Intinya, Anda dapat menghindari masalah dasar yang sering mengganggu manajer properti hanya dengan menyimpan akun terpisah dan catatan teliti yang menjamin perlindungan Anda jika Anda diaudit.

Plus, jika Anda menerapkan praktik akuntansi manajemen properti yang tepat, Anda dapat melihat potensi masalah bersama dengan peluang bagus untuk menghasilkan lebih banyak uang bagi bisnis Anda. Semoga membantu !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.