Seberapa cepat Anda menurunkan berat badan akan tergantung pada sejumlah faktor, termasuk jumlah berat badan yang Anda peroleh selama kehamilan.

Kebanyakan wanita akan kehilangan 10-14 pon dalam 2 minggu pertama persalinan. Berat badan ini dapat dikaitkan terutama dengan hilangnya kelebihan cairan dalam tubuh, berat badan bayi, plasenta, dan cairan ketuban. Beberapa wanita mungkin kehilangan sedikit lebih sedikit, dan yang lain mungkin kehilangan sedikit lebih banyak.

Saat rahim menyusut kembali ke ukuran normalnya dan kadar hormon Anda terus turun, Anda akan menurunkan berat badan. Kebanyakan wanita mendapatkan setidaknya 7 pon lemak selama kehamilan. Lemak ini dimaksudkan untuk membantu wanita menyimpan energi saat menyusui. Seberapa cepat berat badan ini turun akan bergantung pada sejumlah faktor termasuk: genetika, kesehatan Anda secara keseluruhan, diet dan olahraga.

Anda harus berharap bahwa akan membutuhkan sedikit waktu untuk menurunkan berat badan yang Anda peroleh selama kehamilan. Bagaimanapun, Anda membutuhkan sembilan bulan untuk menambah beban itu! Namun, banyak wanita berhasil menurunkan berat badan, hanya dalam beberapa bulan setelah melahirkan.

Beberapa wanita akan mempertahankan berat badan beberapa kilogram yang harus mereka turunkan sampai mereka berhenti menyusui. Tubuh Anda mungkin ingin menambah berat badan beberapa kilogram untuk memastikan Anda memiliki cukup energi untuk memberikan ASI yang cukup untuk bayi. Pengalaman setiap wanita unik dalam hal ini.

Kabar baiknya adalah bahwa dengan program nutrisi yang solid dan olahraga ringan, berat badan yang Anda peroleh selama kehamilan dapat diturunkan dalam jangka waktu yang wajar.

Kebanyakan wanita akan kembali ke berat badan sebelum hamil dalam waktu sembilan bulan setelah melahirkan JIKA mereka mengikuti program olahraga teratur dan makan dengan sehat setelah melahirkan. Yang mengatakan beberapa wanita akan kehilangan berat badan kehamilan mereka hanya dalam enam hingga dua belas minggu!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *