Tidak ada yang lebih mengasyikkan daripada melakukan perjalanan backpacking. Dulunya sebagian besar dilakukan oleh anak muda pada tahun jeda mereka, backpacker kini datang dari berbagai kalangan dan kelompok umur. Jika Anda berencana melakukan perjalanan backpacking, berikut adalah panduan penting yang akan membantu Anda memulai. Panduan backpacking lengkap ini akan membantu Anda bersiap-siap untuk petualangan yang aman, mengasyikkan, dan tak terlupakan.

  1. Rencanakan perjalanan Anda dengan baik.
    Hal pertama yang harus ditanyakan adalah kemana Anda akan pergi dalam perjalanan backpacker Anda. Ke mana pun Anda ingin pergi, ada baiknya Anda merencanakan perjalanan dengan baik. Meskipun beberapa wisatawan tidak ingin membuat itinerary yang sangat detail, ada gunanya mengetahui ke mana Anda akan pergi dan apa yang akan Anda lakukan di sana. Anda harus meneliti bidang minat, akomodasi, dan pilihan transportasi. Anda juga harus memahami biaya perjalanan dan bahasa yang digunakan di destinasi pilihan Anda. Meskipun disarankan untuk membawa kartu kredit Anda, bersiaplah untuk menukar uang tunai Anda dengan mata uang lokal. Dalam perjalanan backpacking, fleksibilitas adalah kuncinya, jadi bersiaplah untuk perubahan itinerary. Ya, buat itinerary tapi cukup fleksibel untuk meninggalkan itinerary sesuai kebutuhan. Jika ini pertama kalinya kamu melakukan perjalanan backpacker, pilih destinasi yang cukup mudah dan mungkin dekat dengan rumah.
  2. Kemas seringan mungkin.
    Apa yang harus dikemas dalam perjalanan Anda bergantung sepenuhnya pada tujuan Anda. Selalu pertimbangkan cuaca dan kemas pakaian sesuai kebutuhan. Namun, aturan pertama yang tidak boleh Anda langgar adalah berkemas dengan ringan. Anda selalu bisa mencuci pakaian jadi jangan membawa banyak pakaian. Anda juga harus membawa perlengkapan penting seperti perlengkapan obat, pengisi daya, dan perlengkapan keselamatan. Banyak orang berpikir tentang apa yang akan mereka bawa tetapi tidak terlalu memperhatikan tas ransel itu sendiri. Anda perlu mencari tas yang menopang punggung dan nyaman untuk dibawa dalam perjalanan jangka panjang. Toko perjalanan memiliki spesialis yang dapat membantu Anda mendapatkan ransel yang terbaik untuk Anda.
  3. Dapatkan asuransi perjalanan backpacker.
    Jenis asuransi ini dirancang khusus untuk backpacker yang anggarannya terbatas. Asuransi perjalanan tanpa embel-embel ini akan memberikan perlindungan standar. Ini mungkin terasa seperti pengeluaran yang tidak Anda butuhkan, tetapi jika Anda bepergian untuk waktu yang lama, kejadian atau keadaan darurat yang tidak terduga dapat terjadi. Asuransi ini menanggung tagihan rumah sakit, kehilangan bagasi, dan ketinggalan pesawat. Biaya terbesar yang mungkin Anda tanggung jika mengalami kecelakaan perjalanan adalah tagihan medis. Tidak ada jaminan 100% bahwa Anda tidak akan jatuh sakit selama perjalanan. Asuransi perjalanan backpacker akan memberi Anda perlindungan terbaik yang Anda butuhkan saat Anda menjalani petualangan seumur hidup.

Panduan ini memiliki semua informasi yang Anda butuhkan untuk membantu Anda mempersiapkan perjalanan backpacker yang hebat. Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah mengemas tas Anda, memesan penerbangan dan akomodasi Anda, dan merencanakan perjalanan Anda dengan baik. Semoga perjalananmu menyenangkan!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *