Sebagian besar wisatawan mencari harga murah untuk pergi ke tempat-tempat eksotis yang jauh di dunia. Jika mereka benar-benar bepergian ke tempat-tempat eksotis yang jauh, mereka menyadari bahwa penduduk lokal di “tempat-tempat eksotis” itu juga ingin bepergian ke tempat-tempat yang jauh, dan terkadang, tempat yang jauh itu mungkin menjadi halaman belakang Anda!

Apa yang eksotis bagi satu wisatawan mungkin merupakan tempat umum bagi wisatawan lain. Itu semua tergantung pada sikap kita. Ketika keluarga menjadi lebih besar dan pengeluaran kami meningkat menjadi proporsi yang sangat besar, banyak orang memutuskan bahwa mereka tidak mampu membeli liburan!

Keluarga kami hampir memutuskan “kami tidak dapat mengambil liburan lagi sampai anak-anak lulus kuliah” ketika sebuah iklan di situs internet menarik perhatian saya. Itu menawarkan “liburan fantastis di pegunungan murni” tepat di tengah kota saya! Baiklah, saya pikir, jika ada orang yang mau mencoba gunung-gunung ini di halaman belakang rumah saya dengan harga ribuan dolar, izinkan saya mencoba untuk mendapatkan penawaran yang bagus dan melihat sendiri apa yang terjadi! Mungkin ada sesuatu di atas sana yang tidak kami ketahui.

Dan itu luar biasa! Dan bagian terbaiknya adalah kami menyelesaikannya untuk 1/20 dari “penawaran fantastis” yang ditawarkan oleh situs web! Nah, itu liburan yang luar biasa!

Jadi, inilah beberapa tip untuk menemukan penawaran fantastis itu tepat di halaman belakang Anda:

  1. Cari iklan di koran lokal. Biasanya lebih banyak iklan di hari Kamis dan Jumat serta halaman dan halaman iklan di bagian Sunday Travel. Ada iklan untuk kabin di taman lokal, persewaan RV, perjalanan hiking, retret meditasi di pegunungan yang masih asli.
  2. Dapatkan peta kota Anda (atau negara Anda jika kota Anda terlalu kecil). Lihat peta untuk taman nasional, air terjun, sungai, ngarai, pegunungan dengan banyak jalur hiking, gua bawah tanah, dll.
  3. Pergi ke stasiun kereta api setempat dan lihat apakah mereka memiliki tur yang membawa Anda berkeliling kota, kota atau kota tetangga. Kadang-kadang, kota-kota tetangga mengadakan pameran lokal, hari-hari pasar, pertunjukan kerajinan, teater drama, bioskop, kompetisi, dll yang akan menyenangkan bagi Anda atau anak-anak Anda. Perjalanan kereta lokal lintas negara di wilayah kami seharusnya menjadi yang terbaik di dunia. Kami berencana untuk melakukan perjalanan itu di musim gugur ketika dedaunan mengadakan pertunjukan besar.
  4. Pergi ke terminal bus lokal dan lihat apa yang mereka tawarkan. Mereka bahkan mungkin memberi Anda beberapa kupon untuk digunakan di berbagai perhentian wisata di jalan. Beberapa wahana bus merupakan roller coaster untuk anak-anak.
  5. Museum lokal adalah sumber daya yang luar biasa bagi wisatawan. Di sana lagi, Anda dapat menemukan informasi tempat wisata lain di kota Anda.
  6. Kantor pariwisata Anda atau “pusat pengunjung” adalah sumber informasi lain. Biasanya ada agen yang duduk di sana yang dapat memberi Anda buku kupon, peta terperinci, tip tentang situs apa yang dapat Anda lihat, waktu dan informasi tentang biaya jika ada yang harus dibayar. Jangan beri tahu mereka bahwa Anda orang lokal dan mereka akan memberi Anda lebih banyak perhatian 😉
  7. Agen perjalanan lokal dapat membantu Anda mengetahui semua tempat menarik yang dapat Anda kunjungi dalam jarak 50 atau 100 mil di sekitar kota Anda. Mereka mungkin dapat mengatur perjalanan Anda, tetapi Anda akan menghemat uang dengan mengaturnya sendiri.
  8. Sekolah lokal biasanya membawa anak-anak ke tempat-tempat menyenangkan untuk “tamasya”. Cari tahu lebih banyak tentang tempat-tempat ini dan lihat apakah Anda bisa mengajak keluarga ke sana untuk menghabiskan hari.
  9. Carilah musim liburan off peak ketika sebagian besar atraksi sedang mengalami kerugian untuk bisnis. Anda dapat memilih untuk pergi pada hari ketika cuaca mendukung dan dapat menikmati wahana atau pemandangan tanpa banyak orang.
  10. Menggunakan mobil sendiri membantu menghemat biaya transportasi. Jika Anda bepergian dengan kereta api atau bus, Anda mungkin tidak perlu menggunakan kendaraan Anda. Anda juga dapat bersepeda ke pegunungan, mendaki gunung, mendaki di sepanjang lembah, atau menyiapkan piknik untuk keluarga yang dapat Anda nikmati di taman mana pun di daerah Anda.
  11. Biarkan internet memberitahu Anda tentang apa negara Anda terkenal. Buka situs apa pun seperti http://www.tourvacationstogo.com/ dan di panel kiri, klik benua atau negara Anda. Persempit sebanyak yang Anda bisa dan lihat semua tur yang ditawarkan dengan harga ribuan dolar! Luar biasa, bukan? Bahwa tur di halaman belakang rumah Anda bisa menghabiskan banyak biaya! Yup, turis rela merogoh kocek sebesar itu untuk datang dan melihat-lihat negara Anda, sedangkan Anda pergi ke luar negeri membayar ribuan dollar! J mengerti?
  12. Anda bisa membawa beberapa perlengkapan berkemah dan tidur semalaman di bawah bintang-bintang. Makan di dekat api unggun, menyanyikan lagu, menari di sekitar api, saling bercerita dalam kegelapan. Ini adalah beberapa cara di mana keluarga dapat berkumpul dan mendapatkan “waktu yang berkualitas”. Beberapa tetangga saya mengizinkan anak-anak mereka mendirikan tenda di halaman belakang rumah mereka dan berpura-pura bahwa mereka sedang berkemah di hutan belantara.

Jika Anda melakukan perjalanan sehari, Anda dapat menghemat uang untuk akomodasi. Jika Anda lebih memilih untuk bermalam di destinasi tersebut, pastikan Anda mendapatkan diskon warga setempat. Anda sudah membayar pajak untuk pemeliharaan tempat-tempat wisata ini!

Anda juga bisa mengumpulkan beberapa kerabat dan teman Anda dan menjadikannya liburan kelompok yang nantinya bisa menjadi ritual rutin bulanan atau tahunan. Jika Anda menyewa kendaraan yang lebih besar, Anda dapat pergi ke banyak situs dan monumen sakral negara kami sambil mengajari anak-anak Anda tentang warisan mereka dan menanamkan rasa bangga pada budaya mereka sendiri.

Karena tergesa-gesa pergi ke tempat-tempat yang “eksotis”, kita lupa bahwa kita semua mungkin tinggal di tempat yang menakjubkan. Gurun adalah tempat yang indah bagi orang-orang yang tinggal di tempat yang tertutup es dan lautan adalah tempat yang indah bagi orang-orang yang tinggal di pegunungan.

Mengunjungi monumen dan situs kita sendiri membantu memasukkan lebih banyak uang ke tanah kita serta membantu kita membelanjakan dengan bijak untuk liburan kita. Dengan cara ini, Anda, keluarga, dan negara Anda memperoleh keuntungan dari pengalaman ini!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *