Mendaki gunung adalah kegiatan yang luar biasa dengan banyak manfaat. Tampaknya telah diabaikan karena membantu mengatasi depresi dan kesehatan mental. Ini meningkatkan suasana hati Anda dan penelitian menunjukkan bahwa mendaki memiliki dampak positif dalam memerangi gejala stres dan kecemasan, kata Gregory A. Miller, PhD, presiden American Hiking Society. “Berada di alam sudah tertanam dalam DNA kita, dan terkadang kita melupakannya.” Stres tidak akan pernah hilang, jadi penting untuk memiliki cara untuk mengatasinya, “kata Sara Warber, profesor kedokteran keluarga. di University of Michigan Medical School Warber, “Berjalan di alam adalah mekanisme koping – manfaatnya tidak hanya fisik.”

Berolahraga di luar ruangan seperti hiking membantu memberi Anda dorongan harga diri ekstra dan Anda akan berjemur di bawah sinar matahari mendapatkan vitamin D (selalu pakai tabir surya). Anda dapat mendaki untuk membantu gejala depresi. Yang mungkin sama baiknya dengan meminum antidepresan. Pikiran Anda akan menjadi lebih jernih. Ditambah hiking meningkatkan kreativitas selama dua jam setelah itu mengatakan “13 Manfaat Kesehatan Mental dari Latihan” dari Huffpost Healthy Living. Lain kali jika Anda membutuhkan inspirasi, lakukan pendakian di jalan setapak atau jogging.

Hiking bisa menjadi olahraga yang lebih menarik karena perbedaan jalur, medan, dan musim. Ini akan membuat Anda termotivasi untuk berolahraga. Anda bisa mendaki sendiri atau berkelompok. Grup terbukti menjadi pereda stres ekstra, karena dapat menghibur. Jika Anda hanya salah satu dari orang-orang yang diintimidasi di gym atau takut orang-orang melihat Anda di sana, hiking adalah “tiket Anda”. Berjalan di hutan hanya alam yang melihat Anda … di mana ada lebih sedikit orang dan Anda berkomunikasi dengan alam, Anda bisa sendirian.

Olahraga secara umum dapat mengurangi insomnia yang juga mengarah pada kesehatan mental yang lebih baik. Hiking meningkatkan kebahagiaan Anda karena Anda menyatu dengan alam dan selaras dengan ritme alam. Mendaki bukit atau gunung yang besar tampak lebih pasti daripada berolahraga di gym.

Karena ada banyak tingkat jalan yang harus diambil, Anda dapat meningkatkan tingkat kebugaran Anda dengan mudah dengan mengambil jalan yang lebih banyak dan lebih menuntut. Mendaki bukit sama dengan jumlah kalori yang digunakan dalam jogging sehingga latihan yang lebih besar dan penurunan berat badan lebih banyak serta resistensi insulin yang lebih baik. Bentuk olahraga ini memberi tekanan pada tulang Anda dan mengurangi kemungkinan terkena osteoporosis. Karena hiking adalah latihan kardiovaskular, hal itu mengurangi kemungkinan penyakit jantung. Untuk fisik yang berotot, mendaki di medan yang berat seperti lintas alam lintas alam. Mulailah untuk mencoba mendaki karena pikiran bisa fresh, semoga bermanfaat.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *