Penelitian tentang ketidakmampuan belajar sangat mendukung intervensi dini pada anak-anak yang kesulitan secara akademis. Anak-anak dengan ketidakmampuan belajar yang menerima perhatian dan dukungan yang tepat untuk mengembangkan area lemah mereka kemungkinan besar akan menjadi siswa yang berhasil seperti teman-teman mereka yang tidak memiliki disabilitas, selama kelemahan mereka ditemukan sejak dini. Orang tua siswa yang membutuhkan perhatian ekstra mungkin ingin mempertimbangkan sekolah pendidikan khusus. Mempelajari tentang pilihan di daerah Anda dapat membantu Anda memilih program yang tepat.

Tempat pertama untuk memulai pencarian Anda mungkin dengan evaluasi independen. Tim psikolog dan pekerja sosial dapat mengevaluasi anak Anda untuk menentukan kelayakannya. Para ahli pembelajaran ini juga dapat merekomendasikan pengujian tambahan jika mereka mencurigai bahwa siswa tersebut termasuk dalam spektrum autisme atau ketidakmampuan belajar berbasis bahasa. Evaluasi lebih lanjut dapat membantu menentukan kelemahan anak Anda atau memberikan beberapa indikasi jenis perbaikan yang mungkin bermanfaat.

Setelah Anda mendapatkan gambaran tentang kebutuhan anak Anda, mulailah mencari pilihan yang tersedia di daerah Anda. Membuat daftar prioritas untuk keluarga Anda dapat membantu mempersempit pilihan Anda. Daftar Anda harus mencakup hal-hal praktis, seperti lokasi, transportasi, ketersediaan penitipan setelah jam kerja dan persyaratan keuangan adalah beberapa contohnya.

Selain itu, program akademik dan sumber daya harus menjadi faktor dalam keputusan Anda. Pertimbangkan apakah siswa Anda akan mendapat manfaat dari tutor, teknologi pendukung, dan ukuran kelas yang lebih kecil. Teliti kebijakan sekolah tentang perpanjangan waktu atau akomodasi lain untuk menguji apakah kelas dapat dijadwalkan dengan cara yang fleksibel. Banyak orang dengan ketidakmampuan belajar memiliki kecerdasan rata-rata atau di atas rata-rata. Kesempatan untuk berpartisipasi dalam kursus International Baccalaureate atau Advanced Placement atau program berbakat mungkin menjadi pertimbangan penting. Di sisi lain, orang lain belajar paling baik dalam lingkungan non-kompetitif di mana pelajaran berbasis proyek atau tema.

Terakhir, pertimbangkan fasilitas dan budaya kampus. Berpartisipasi dalam program ekstrakurikuler dan olahraga dapat mengajarkan kerja tim dan sportivitas kepada siswa yang mengalami kesulitan dalam interaksi sosial. Program resolusi konflik atau kebijakan disiplin yang tegas dapat bermanfaat bagi beberapa siswa.

Orang tua juga harus mengunjungi sekolah pendidikan khusus sebelum mengambil keputusan. Selama kunjungan Anda, duduklah di kelas untuk memastikan bahwa siswa menerima perhatian individu yang cukup. Jika sekolah pendidikan khusus menggunakan kurikulum tertentu yang tidak Anda kenal, mintalah informasi tentang filosofi dan metode program. Ajukan pertanyaan tentang bagaimana periode belajar atau sesi pekerjaan rumah disusun. Guru dan administrator harus memiliki sistem untuk memberikan pembaruan rutin tentang kemajuan anak Anda, jadi pastikan Anda puas dengan tingkat komunikasi yang diharapkan. Terakhir, tanyakan nomor telepon orang tua dengan anak-anak yang terdaftar di sekolah sebelum mengakhiri kunjungan Anda. Berbicara dengan orang tua siswa yang saat ini bersekolah di sekolah adalah cara terbaik untuk mengetahui lebih lanjut tentang program ini.

 ” Orang tua adalah pembela terbaik bagi anak-anak dengan ketidakmampuan belajar. Menjelajahi pilihan pendidikan yang tersedia dan memilih kurikulum pendidikan khusus yang paling efektif dapat membantu memastikan keberhasilan akademisnya.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *