Jika Anda menginginkan SUV, tetapi dengan lusinan model dalam berbagai bentuk dan ukuran, memilih salah satu bisa menjadi tugas yang menakutkan. Cara terbaik untuk melakukan proses pengambilan keputusan adalah dengan membuat daftar fitur apa yang harus dimiliki SUV baru, jenis mengemudi apa yang paling Anda suka dan tentu saja, kisaran harga yang Anda rencanakan untuk berbelanja. Jika Anda lebih mementingkan keselamatan dan perawakan, atau apakah kemampuan manuver dan penghematan bahan bakar lebih penting? Apakah Anda benar-benar membutuhkan penggerak empat roda? Bagaimana dengan ruang kargo? Apakah hanya Anda dan seorang teman yang menuju ke bukit untuk melakukan hiking, atau apakah Anda akan mengangkut seluruh keluarga? Intinya di sini adalah untuk memikirkan semua cara berbeda yang Anda rencanakan untuk menggunakan SUV Anda, mengapa Anda menginginkan SUV, dan fitur apa yang Anda tidak bisa hidup tanpanya.

Berikut adalah beberapa faktor utama yang ingin Anda pertimbangkan saat membuat daftar:

  • Penghematan Bahan Bakar
    Ini yang sulit. Biaya bahan bakar telah menyusut akhir-akhir ini, tetapi bagi banyak orang satu hal utama yang mereka sukai dari SUV adalah ukurannya yang besar, terlepas dari biaya bahan bakarnya. Meski demikian, lingkungan juga menjadi pertimbangan. Kemampuan mengangkut bahan makanan selama seminggu dan keluarga beranggotakan lima atau tujuh orang, sambil bertengger dengan nyaman di atas lalu lintas sekitarnya cukup menarik. Namun, fitur yang sama akan membebani Anda, dengan SUV besar akan mendapatkan angka jarak tempuh yang bisa dikatakan cukup menghemat bahan bakar.
  • Penggerak 2 Roda atau Penggerak 4 Roda
    Jika Anda bisa jujur ​​pada diri sendiri dan mengakui bahwa Anda tidak benar-benar akan mendorong kebanggaan dan kegembiraan baru Anda di luar jalan raya, Anda dapat menghemat uang dan melihat SUV berpenggerak dua roda. Penggerak dua roda harganya lebih murah daripada penggerak semua roda, dan lebih murah perawatannya karena powertrain hanya menggerakkan dua roda, jadi lebih sedikit bagian bergerak yang perlu dikhawatirkan.
    Di sisi lain, jika Anda ingin menjauh dari itu semua dan menjelajahi alam liar, atau jika Anda tahu Anda akan mengemudi di berbagai kondisi jalan dan cuaca maka SUV penggerak empat roda akan menjadi pilihan yang tepat. Pengeluaran ekstra untuk memelihara sistem penggerak empat roda sangat berharga ketika keadaan semakin sulit.
  • Kapasitas Penumpang dan Bagasi
    Yang ini cukup jelas. Jika Anda akan mengangkut lebih dari empat orang, maka Anda mungkin ingin mengesampingkan SUV kompak. Hal yang sama berlaku untuk menarik keluaga. SUV kompak bisa menarik keluarga kecil, tapi itu bukan keinginan Anda. Jika Anda akan menarik apa pun kecuali Keluaga kecil, Anda pasti ingin memperhatikan kapasitas penarik, torsi, dan peringkat tenaga kuda. Ruang kargo juga menjadi perhatian, terutama jika Anda ingin mengangkut barang-barang berat atau besar seperti furnitur, peralatan, atau hadiah dari tamasya terbaru ke toko grosir favorit Anda.
  • Biaya
    Ada banyak faktor yang mempengaruhi harga SUV. Faktor utama yang menentukan biaya adalah tingkat kemewahan yang disediakan kendaraan. Yang juga memainkan peran besar dalam biaya adalah ukuran kendaraan. Umumnya, SUV yang lebih besar harganya lebih mahal daripada yang lebih kecil. Beberapa merek, karena prestise dan tingkat kesesuaian serta hasil akhirnya, akan membebani Anda lebih mahal, tetapi dalam hal ini Anda dapat mengharapkan untuk mendapatkan apa yang Anda bayar. Kendaraan berbiaya rendah akan memiliki rasa yang lebih mendasar bagi mereka, yang tidak selalu berarti buruk jika Anda benar-benar berencana menggunakan SUV Anda sebagai “kendaraan utilitas”. Beberapa menginginkan stabilitas dan kemampuan tangguh sebuah SUV, tetapi lebih memilih tingkat kemewahan yang sebelumnya hanya ditemukan di sedan pasar atas seperti yang dari Toyota, Mistsubishi, Suzuki, Honda, Mercedes, BMW, atau Lexus. Tidak perlu kompromi antara kemewahan dan utilitas sekarang karena semua pembuat mobil ini memproduksi SUV mewah yang sangat baik.
  • Penanganan dan Kemampuan Manuver
    Ini terutama merupakan fungsi ukuran. Apakah Anda bepergian di jalan pegunungan yang berkelok-kelok, tetapi tidak berencana membawa banyak penumpang? Maka Anda mungkin harus melihat SUV kompak dan menengah. SUV yang lebih kecil umumnya dibangun di atas platform yang sangat mirip dengan mobil penumpang, dan penanganannya akan mencerminkan hal ini.
    Jika Anda terutama mengemudi di sekitar kota dan di jalan bebas hambatan, dan Anda membutuhkan banyak kapasitas angkut, maka Anda sebaiknya hanya mempertimbangkan kendaraan yang lebih besar seperti Rush, Terios, CR-V, Xpander, XL 7, Pajero, Fortuner atau Hyundai Panigale. Sementara SUV yang lebih besar ini dibuat lebih mirip truk pikap, dengan penanganan yang serasi, inilah yang memberi mereka kapasitas bagasi dan derek yang berat.

Setelah Anda mendapatkan daftar Anda, Anda akan ingin membuat daftar calon potensial yang cocok dengan fitur dari daftar pertama Anda. Sekarang lihat daftar SUV baru Anda dan periksa masing-masing lebih dekat. Coret apa pun yang menurut Anda memiliki “pemecah kesepakatan”. Misalnya, model dasar merek tertentu cocok dengan kisaran harga Anda, tetapi Anda menginginkan mesin yang lebih besar dan paket derek dari model kisaran menengah yang mendorongnya keluar dari kisaran harga Anda – coret dari daftar. Pelajari semua daftar kandidat Anda. Sekarang tiba bagian menyenangkan; uji coba.

Pastikan Anda mengendarai semua kendaraan yang tersisa di daftar Anda. Jika tidak, Anda mungkin tergoda untuk membeli yang pertama kali Anda kendarai. Test drive bisa sangat menggoda, tentu saja, tetapi jika Anda tidak mengendarai semuanya, bagaimana Anda tahu jika Anda melewatkan yang sempurna? Setelah Anda mengendarai semua SUV dari daftar Anda, luangkan waktu tenang dari dealer untuk duduk dengan daftar Anda dan coret yang Anda yakin tidak suka. Sekarang Anda hanya memiliki beberapa pilihan. Metode memilih kendaraan ini mungkin terdengar memakan waktu, tetapi hasil dari tidak membuat keputusan yang cepat adalah membeli kendaraan yang akan Anda sukai dalam jangka panjang, dan ketenangan pikiran yang muncul dari tidak bertanya-tanya apakah mungkin ada sesuatu yang lebih baik. sana. Semoga bermanfaat !!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *