Biaya layar sentuh kapasitif terus menurun, karena pabrikan mencoba menggunakan kontrol sirkuit terintegrasi dan desain tunggal di dalamnya. Selain yang telah digunakan di Smart Phone, ini juga dapat diterapkan untuk ponsel berfitur dan ponsel murah. Beberapa data menunjukkan bahwa sepertiga dari Smart Phones akan menggunakan layar sentuh, dan seperlima dari feature phone akan menggunakannya pada akhir tahun 2010.

Para ahli berpendapat bahwa teknologi ini menjadi perlengkapan standar ponsel saat ini. Baik tipe resistansi dan tipe kapasitif dapat diterapkan. Meskipun tipe resistansi yang diterapkan oleh Smart Phone sebelumnya, pelanggan lebih menyukai tipe kapasitif, karena kontrol sirkuit terintegrasi dan desain tunggal membuat harga menjadi murah. Desainer feature phone mencoba mengubah dari tipe resistansi ke tipe kapasitif, menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan. Diprediksikan bahwa pengiriman jenis kapasitif akan lebih banyak daripada jenis resistansi.

Ponsel layar sentuh merupakan pilihan yang baik untuk melihat halaman web dan menulis E-mail dengan antarmuka keyboard virtual. Oleh karena itu, banyak jenis ponsel layar sentuh kapasitif yang dirilis pada tahun lalu. Jumlah ponsel ini akan meningkat di bulan-bulan berikutnya.

Meski harga ponsel layar sentuh kapasitif sangat tinggi, namun harga jual yang murah bisa menjadi kendala dalam pengembangannya. Para ahli mengatakan bahwa teknologi layar sentuh kapasitif yang digunakan pada perangkat berbiaya rendah akan menimbulkan gangguan. Yang penting, biaya tidak menjadi kendala dengan integrasi antara teknologi peredam bising dan layar sentuh berbiaya rendah. Permintaan pelanggan yang meningkat akan antarmuka kapasitif akan mendorong perkembangan industri ini; bahkan Smart Phone level pemula akan menggunakan teknologi ini.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *