Untuk kebutuhan content creator, laptop dan komputer kerja tidak boleh sembarangan. Komputer minimal harus bisa digunakan untuk editing gambar, video dan akses full urusan internet. Karena kebutuhan ini, spek laptop harus cukup tinggi.

Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, laptop MSI Modern 15 sering direkomendasikan. Agar Anda bisa lebih tahu apakah produk ini cocok untuk kebutuhan content creator, mari bahas bersama dalam Review berikut ini!

Kelebihan Laptop MSI Modern 15

Pertama mari lihat apa saja kelebihan yang ditawarkan Laptop dari ASUS yang satu ini. Nanti pada bagian selanjutnya baru dibandingkan dengan kelemahannya. Jika sudah tahu kelemahan dan kelebihan, Anda bisa putuskan sendiri apakah laptop cocok untuk kebutuhan Anda.

Berikut adalah kelebihan laptop ini:

Spek yang Tinggi Untuk Segala Kebutuhan

Laptop yang ditujukan untuk content creation ini memiliki spek yang mumpuni. Proses berat seperti program designing, coding, rendering 3D model, rendering video, graphic design dan bahkan buat animasi, sudah lancar dengan laptop ini.

Kemampuan besar ini jelas terlihat dalam speknya berikut ini:

  • CPU: Intel Core i7-10510U 4 x 1.8 – 4.8 GHz, Comet Lake-U
  • GPU: NVIDIA GeForce MX250 – 2048 MB GDDR5, 441.87, Optimus dengan Core 1519 MHz dan Memory 1752 MHz.
  • Mainboard: Intel Comet Lake-U PCH-LP Premium
  • RAM: RAM 16GB DDR4-2666MHz. Slotnya ada dua channel. RAM juga bisa di upgrade sampai 64GB DDR4.
  • Memory Storage: 512GB PCIe Gen 3 M.2 SSD NVMe

Walaupun masih kecil dibandingkan top class ultrabook lain, pilihan laptop ini lebih budget friendly. Jadi bagi content creator yang baru mulai, MSI Modern 15 bisa jadi pilihan pertama yang tidak menguras kantong.
Memiliki Desain Ramping dan Ringan

Walaupun ukurannya 15 inci, besaran laptop ini tetap terasa elegan. Karena ketebalannya yang tidak besar dan berat yang ringan, laptop ini cocok untuk Anda yang mobile. Kebutuhan buat video on the go ataupun kreasi lain sambil banyak pindah tempat tentu lebih praktis pakai laptop ringan ini.

Memiliki Banyak Fitur

Laptop ini juga dilengkapi banyak fitur tambahan demi kebutuhan content creation. Mulai dari high speed USB + USB Type-C, layar HD dengan true color technology, anti-glare untuk kebutuhan luar ruangan, Bluetooth, SD Card reader dan energy management yang cukup baik. Semua fitur tersebut bisa Anda dapatkan dalam laptop ini.

Kekurangan Laptop MSI Modern 15

Sekarang waktunya Review membahas kekurangan yang dirasakan tentang MSI Modern 15 ini. Berikut bahasannya:

  • Memiliki Sistem Pendingin yang Mengecewakan
    Walaupun spek tinggi dan punya banyak fitur, laptop ini sayangnya kurang dalam hal pendinginan. Jika digunakan terlalu lama di area flat, laptop ini sering menjadi panas. Saat sudah panas, sistem otomatis melambat untuk menjaga suhu internal chip.
    Jadi untuk Anda yang ingin gunakan MSI Modern 15, lebih baik beli pad pendingin atau alas kipas untuk membantu pendinginan. Walaupun panasnya tidak sampai membuat cedera, jika tidak didinginkan, penggunaan jangka lama bisa terasa tidak nyaman.
  • “Feel” Keyboard Terasa Standar
    Walaupun tergolong ultrabook dengan spek tinggi, keyboard yang diberikan ASUS sangat mengecewakan di laptop ini. Selain kurang snapy, terasa empuk membal, tampilannya juga terkesan biasa saja. Untuk keperluan kerja, tentu sudah cukup mumpuni. Tapi bagi yang ingin gaming di laptop ini, response time keyboard terkadang kurang baik.

Kesimpulan

Laptop ini memiliki kemampuan yang tinggi dan baik untuk content creator. Bagi Anda yang bekerja sebagai blogger, YouTuber, programmer, streamer ataupun editor, pasti kebutuhan Anda langsung terpenuhi dengan laptop ini.

Walaupun begitu, laptop ini tetap punya kelemahan. Jika keyboard yang terkesan biasa dan kelemahan dalam sistem pendingin tidak masalah bagi Anda, laptop ini bisa langsung dipilih. Karena tergolong pilihan budget dari ultrabook yang lain, Anda content creator pemula juga pasti bisa membelinya.

Sekian bahasan Review tentang MSI Modern 15. Mudah – mudah bahasan ini bisa membantu Anda memutuskan untuk beli produknya atau tidak. Terima kasih sudah membaca artikel ini!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *