Anda mungkin telah memperhatikan sesuatu yang aneh di smartphone, tablet, dan bahkan laptop terbaru. Perubahan terbesar adalah port USB Type-A persegi panjang yang sudah dikenal tidak ada, dan sekarang ada konektor lonjong kecil. Ini menyambut dunia era USB-C komputasi bisnis.

Sementara sebagian besar iPad dan iPhone andalan hadir dengan konektor Lightning Apple yang paling eksklusif, USB-C sekarang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sebagian besar perangkat seperti MacBook, ponsel, tablet, dan banyak lagi. Mari kita intip konsep USB-C sebelum membahas alasan mengapa itu sangat diperlukan untuk MacBook baru.

Mendefinisikan Ulang Kecepatan – USB-C

USB Type-C, juga dikenal sebagai USB-C, adalah konektor baru untuk mentransfer data serta daya ke dan dari perangkat komputasi. Steker konektor simetris dan dengan demikian seseorang dapat memasukkan dengan cara apa pun yang sama. Fitur ini sendiri menjadikannya hit terbesar di antara pengguna, tetapi pada saat yang sama, ia juga memiliki banyak teknologi baru lainnya.

Sekarang mari selami alasannya!

  • Relatif Kecil dan Kompak
    Ketersediaan USB Type-C merupakan standar konektor baru yang relatif kecil. Hal terbaiknya adalah perangkat terbaru ini seharusnya memiliki tinggi sepertiga dan setengah dari lebar untuk konektor USB Tipe A standar. USB-C untuk MacBook memang salah satu opsi terbaik karena ini adalah konektor tunggal kecil dan di atasnya pengguna dapat menggunakannya di semua perangkat tertentu.
  • Sangat Cepat
    Porta MacBook Pro sebenarnya cepat. Port revolusioner mampu mentransmisikan data dengan memanfaatkan kecepatan super cepat dari protokol USB hingga 10 gigabit per detik. Di sisi lain, menggunakan USB-C dengan dukungan periferal internal Thunderbolt 3 akan memungkinkan pengguna menikmati kecepatan tinggi hingga 40Gbps.
  • MacBook Berfungsi sebagai Baterai
    Pengguna seri MacBook baru dapat menggunakan USB-C untuk memberi daya pada baterai komputer lain yang memiliki pengaturan untuk USB Type-C. Hal baiknya adalah bahwa seseorang dapat memberi daya serta menggunakan hard drive periferal bahkan tanpa menghubungkan drive eksternal ke daya. Apa lagi yang Anda miliki adalah Mac yang dilengkapi Touch Bar dapat mengisi daya dua perangkat terpisah menggunakan daya hingga 15 watt dan dua perangkat lagi yang mengonsumsi 7,5 watt.
  • Bukan Hanya Kabel – Lebih dari itu
    Ini adalah sesuatu yang patut dipertimbangkan. Kabel USB Tipe C berfungsi dengan cerdas. Mereka (adaptor Thunderbolt ke HDMI) memiliki RM sendiri, prosesor, GPU yang dibangun di dalamnya. Sekarang, kecanggihan ini menunjukkan bahwa pengguna dapat melakukannya lebih cepat dan pada saat yang sama menjaga kabel tetap aman.

Jadi, dari pembahasan di atas, Anda harus bersedia memiliki USB-C untuk MacBook untuk mendapatkan semua keuntungan agar tetap selangkah lebih maju. Pastikan untuk menghubungi penyedia layanan profesional untuk membantu Anda.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *