Ketika berbicara tentang audio atau amplifier terintegrasi, ada banyak hal yang dapat mempengaruhi pilihan seseorang. Penguat audio adalah peralatan penting bagi mereka yang ingin memperkuat gelombang atau sinyal audio jarak rendah menjadi sinyal audio jarak tinggi yang dapat didengar melalui headphone atau loudspeaker. Untuk pembeli pertama kali, spesifikasi dan beberapa fitur penguat audio terintegrasi atau sederhana dapat membingungkan, dan oleh karena itu orang perlu memastikan spesifikasi yang sangat dibutuhkan yang penting. Sekarang, seseorang dapat membuat keputusan yang jelas dan jelas sesuai dengan kebutuhan dan persyaratannya, fitur-fitur tertentu tercantum di bawah ini yang perlu diingat saat membelinya.

  • Total Harmonic Distortion
    Seseorang harus memeriksa distorsi harmonik total dan tingkat distorsi antar-modulasi penguat audio sebelum membeli. Satu amplifier dapat memberikan satu jenis distorsi saja. Memiliki THD berarti sinyal yang tidak diinginkan akan diberikan pada output karena harmonisa dan IMD berarti sinyal yang tidak diinginkan hadir pada input dan interferensi terjadi pada output karena elemen lain seperti dioda.
  • Keluaran
    Hal penting berikutnya adalah daya keluaran penguat, yang berarti jumlah daya listrik yang dapat disuplai ke pengeras suara keluaran tanpa kerusakan apa pun. Seseorang harus memeriksa label daya nominal yang akan menjadi nilai daya kontinu yang akan disuplai tanpa kerusakan atau distorsi apa pun.
  • Frekuensi
    Respon frekuensi adalah respon relasional antara level input dan output sinyal. Selalu periksa bahwa respons frekuensi berada di antara pita suara yang berada di antara 20 dan 20.000 Hz untuk mendapatkan kualitas keluaran terbaik.
  • Kepekaan
    Sensitivitas penguat mengacu pada fitur yang menyatakan sinyal input minimum yang diperlukan untuk menghasilkan level maksimum sinyal keluaran dari penguat. Memiliki sensitivitas yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat menyebabkan banyak distorsi pada sinyal keluaran. Menurunkan nilai lebih besar sensitivitas yang disebutkan dari penguat.
  • Impedansi
    Impedansi penting untuk menemukan adaptasi tegangan antara penguat dan sumber suara dan seseorang dapat menemukan impedansi yang berbeda untuk sumber input audio yang berbeda. Amplifier cenderung memiliki impedansi keluaran dan masukan, dan orang harus mencari impedansi masukan yang lebih tinggi untuk mendapatkan sumber tegangan yang tepat.
  • Penguat
    Hal berikutnya yang harus diperiksa adalah penguatan. Ini adalah sumber daya sinyal antara keluaran dan daya masukan penguat yang dilambangkan dalam bentuk desibel.
  • Sinyal terhadap kebisingan
    Dalam amplifier, rasio signal-to-noise yang lebih tinggi akan selalu meningkatkan kualitas keluaran. Ini menggambarkan perbedaan antara tingkat kebisingan dan tingkat keluaran penguat dan tingkat suara. Ini adalah perbedaan besarnya yang ditentukan dalam hertz. Juga harus menemukan penguat yang dapat memperkuat berbagai jenis sumber audio dan saluran untuk mencegah crosstalk.

Dengan memperhatikan beberapa fitur diatas, dapat jadi bahan pertimbangan untuk Anda memutuskan mencari Audio Mobil berkualitas.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *