Rambut rontok disebabkan oleh berbagai faktor dan oleh karena itu, tidak ada solusi satu ukuran untuk semua yang tersedia. Karena itu, ada sejumlah pengobatan rumahan yang bekerja sangat baik untuk mengurangi kerontokan rambut sekaligus menyediakan lingkungan yang mendorong pertumbuhan rambut. Artikel ini akan memberi Anda salah satu pengobatan rumahan terbaik untuk pertumbuhan dan ketebalan rambut.

Saya harus mengawali bagian ini dengan mengatakan bahwa tidak ada pengobatan atau ramuan yang dapat membantu Anda jika Anda tidak mengambil langkah yang diperlukan untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan. Artinya, Anda sebaiknya hanya menggunakan produk yang alami dan bebas bahan kimia, tidak menggunakan pengering rambut, alat pengeriting rambut, dll. Dan pastikan Anda mendapatkan vitamin dan mineral dalam jumlah yang cukup seperti biotin, seng, dan vitamin B.

Sekarang mari kita membahas pengobatan alami rumahan yang dapat Anda gunakan untuk menghentikan rambut rontok secara alami dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

# 1 – Jus Bawang

Ada ratusan pengguna YouTube yang bersumpah dengan obat ini. Jika Anda menelusuri “jus bawang untuk rambut” di YouTube, Anda akan menemukan cukup banyak video yang menunjukkan hasil pertumbuhan rambut besar-besaran sebelum dan sesudah.

Tetapi mengapa jus bawang merah membantu pertumbuhan rambut?

Ada beberapa alasan mengapa jus bawang merah dapat memberi Anda hasil pertumbuhan rambut yang luar biasa. Pertama, kaya akan sulfur makanan yang merupakan bahan utama dalam produksi protein dan enzim yang optimal.

Artinya, jus bawang merah berperan penting dalam perkembangan helai rambut baru karena protein keratin terbuat dari belerang yang disediakan jus bawang merah.

Kedua, jus bawang merah merupakan sumber antioksidan yang kaya. Jadi dengan menambahkannya ke kulit kepala Anda, ini membantu melindungi rambut Anda dari kerusakan radikal bebas yang bisa menyebabkan rambut rontok.

Berikut Cara Menggunakan Ramuan Pertumbuhan Rambut Jus Bawang:

Kamu akan membutuhkan :

  1. Blender atau pemarut
  2. Kain katun tipis
  3. Minyak Kelapa Organik
  4. Sebuah stoples atau wadah dengan penutup

Mempersiapkan Jus :

  • Langkah # 1 – Menggunakan blender – Potong sekitar 3 bawang bombay besar dan masukkan potongannya ke dalam blender. (Jika Anda memiliki nutribullet, ini akan bekerja paling baik.)
    Tambahkan 3 sendok makan minyak kelapa organik ke dalam potongan bawang bombai di dalam blender lalu blender sampai Anda mendapatkan cairan kental.
    Menggunakan parutan – (Jika Anda tidak memiliki blender) Parut 3 bawang bombay menggunakan bagian parutan terbaik sampai Anda memiliki haluskan halus ke dalam mangkuk kemudian tambahkan 3 sendok makan minyak kelapa dan aduk rata dengan sendok.
  • Langkah # 2 – Tuangkan jus bawang merah dan campuran minyak kelapa ke dalam kain katun tipis di atas mangkuk untuk menyaring dan menghilangkan kotoran besar.
  • Langkah # 3 – Anda sekarang harus memiliki cairan bersih yang harus Anda tempatkan dalam wadah dengan tutup (stoples) yang dapat digunakan hingga dua minggu.
  • Langkah # 4 – BONUS – Anda dapat menambahkan minyak esensial seperti peppermint atau lavender untuk membantu melawan bau bawang.

Cara Menggunakan Obat :

  • Langkah # 1 – Pertama cuci rambut Anda dengan sampo organik yang lembut untuk menghilangkan kotoran dan minyak dari rambut Anda.
  • Langkah # 2 – menggunakan bola kapas atau pipet, tambahkan jus bawang yang baru saja Anda siapkan ke kulit kepala Anda dan gunakan ujung jari Anda untuk memijatnya untuk memastikannya menembus setiap bagian kepala Anda.
  • Langkah # 3 – Kenakan topi mandi dan biarkan jus menempel di rambut Anda setidaknya selama 60 menit.
  • Langkah # 4 – Cuci dan rangkai rambut Anda secara menyeluruh.

Itu dia!

Menggunakan obat ini, banyak orang telah melaporkan pertumbuhan hingga dua inci dalam 30 hari pertama mereka. Namun, jika Anda ingin melihat hasil yang serupa, Anda harus konsisten dengan aplikasi Anda. Untuk hasil terbaik, Anda disarankan untuk menggunakan obat ini minimal 3 kali seminggu.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *