Adakah yang bisa dibandingkan dengan kenyamanan dan kemegahan perapian batu? Batu selalu menjadi bahan populer untuk desain perapian, dan untuk alasan yang bagus. Batu sangat serbaguna, Anda benar-benar dapat membuat gaya perapian apa pun, dari yang paling megah hingga yang paling sederhana dan segala sesuatu di antaranya, dengan batu. Tapi batu mana yang tepat untuk perapian Anda? Berikut adalah beberapa ide yang perlu diingat saat mendesain perapian ideal Anda.

Desain keseluruhan

Desain keseluruhan Anda akan mengarahkan Anda ke batu-batu tertentu. Keanggunan dan keindahan marmer dengan sempurna mengangkat ruangan yang lebih formal, sementara kelengkungan pedesaan dari batu lapangan dapat memberikan kenyamanan organik pada ruang kerja bergaya pondok. Tentukan gaya apa yang Anda inginkan untuk ruangan secara keseluruhan, dan lihat apakah ada batu yang segera membangkitkan estetika itu untuk Anda. Marmer mungkin mahal, tetapi bernilai setiap sen jika menyempurnakan tampilan ruangan Anda.

Masalah Perawatan

Beberapa batu sangat mudah dirawat, hanya membutuhkan pembersihan lembut sesekali untuk menjaga kilau dan keindahannya. Batu lain lebih rumit untuk disimpan dalam kondisi bersih. Kelereng dan batugamping lebih lembut daripada batu lainnya, jadi perhatian ekstra perlu dilakukan untuk memastikan batu-batu ini tidak penyok secara tidak sengaja. Selain itu, marmer membutuhkan lebih banyak usaha untuk dibersihkan daripada, katakanlah, granit. Yang membawa kita ke gajah di dalam ruangan: jelaga.

Jelaga dan Pewarnaan

Jika Anda menggunakan perapian dengan frekuensi apa pun, jelaga akan menjadi masalah. Menggunakan bahan gelap untuk perapian tentu bisa membantu menutupi noda jelaga. Batu abu-abu atau hitam yang lebih gelap akan membuat pembersihan Anda seminimal mungkin, tetapi bagaimana jika hati Anda diatur pada sesuatu yang lebih terang? Jika Anda berencana untuk sering menggunakan perapian, arahkan ke sesuatu yang mudah dibersihkan, seperti granit atau batu tulis.

Jangan Lupakan Desain Perapian Anda

Pastikan perapian Anda sesuai dengan desain perapian. Bergantung pada bahan yang Anda pilih untuk perapian Anda, Anda mungkin bisa menggunakan bahan yang sama untuk membuat perapian Anda. Jika tidak, atau jika Anda tidak ingin perapian Anda dibuat dari bahan yang sama, coba gunakan produk yang melengkapi gaya dan warna perapian Anda. Ubin adalah pilihan yang sangat baik untuk perapian, seperti juga varietas batu lainnya dengan warna yang mirip dengan batu utama yang Anda pilih. Pastikan desain perapian itu sendiri sesuai dengan desain perapian; Anda tidak ingin perapian bergaya pondok dibuang oleh perapian modern atau sebaliknya.

Pada akhirnya, keindahan batu yang dirancang dengan baik dan dibangun dengan baik akan membuat perapian Anda menjadi pusat perhatian di ruangan mana pun Anda menggabungkannya. Diskusikan dengan perancang atau penjual Anda batu mana yang cocok untuk perapian Anda. Semoga dapat bermanfaat bagaimana menentukan jenis batu yang cocok untuk cerobong perapian Anda.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *