Banyak orang mencoba memotret produk mereka sendiri. Meskipun itu adalah hal yang baik untuk dilakukan, mereka sebenarnya tidak memiliki keahlian yang dibutuhkan untuk mendapatkan gambar yang bagus. Fotografer amatir juga karena kurangnya pengalaman dapat meninggalkan kekurangan dalam gambar yang bagus. Pengalaman puluhan tahun adalah guru yang hebat dari sekadar beberapa tutorial fotografi. Inilah yang diperlukan bersama dengan perlengkapan fotografi profesional dan beberapa pengetahuan tentang Cahaya dan Refleksi. Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa penjelasan tentang fotografi produk Kosmetik reflektif – khususnya Kosmetik Cair dan faktor terpenting apa yang perlu Anda perhatikan untuk foto yang sukses.

Pencahayaan produk mengambil sebagian besar perhatian fotografer. Setiap fotografer akan berusaha untuk menerangi produk dengan tepat. Beberapa melampaui ini untuk menyalakannya sedemikian rupa sehingga produk menjadi terlalu terang dan pudar dalam gambar. Gambar seperti itu adalah fotografi yang buruk. Fotografer yang cerdas dan berpengalaman akan memperhatikan pencahayaan produk bersama dengan sesuatu yang disebut lampu latar. Backlighting pada dasarnya berarti menerangi bagian belakang produk atau latar belakang produk. Untuk melakukan ini, perlu memperhatikan aspek produk yang disebutkan di bawah ini.

  • Sifat Produk – Yang terpenting adalah sifat produk yang akan difoto. Produk padat berbeda jauh dari produk kosmetik yang mengandung cairan. Karenanya kita perlu berhati-hati saat memilih pengaturan yang benar.
  • Latar Belakang – Sering kali, fotografi E-niaga membutuhkan latar belakang putih. Amazon membutuhkan latar belakang putih mulus untuk semua daftar mereka. Ini adalah persyaratan wajib. Untuk mendapatkan background putih ini, banyak fotografer yang cenderung menggunakan cahaya yang sangat terang atau menggunakan Aperture number kamera yang tinggi. Hal ini menyebabkan produk menjadi ‘putih bersih’ dan secara praktis menghilang ke dalam cahaya. Kontrasnya rendah dan tepi produk terlihat berkabut. Untuk fotografi kosmetik Minyak Aroma, yang kita butuhkan hanyalah jumlah cahaya yang diperlukan di latar belakang untuk mendapatkan jumlah putih mulus yang tepat. Jadi berhati-hatilah saat mencoba mendapatkan latar belakang putih. Perangkat lunak pengedit foto akan membantu membersihkan apa yang tersisa dari latar belakang putih keabu-abuan.
  • BackLighting – Fotografer amatir kurang fokus pada pencahayaan. Mereka percaya bahwa siang hari (sinar matahari) adalah lingkungan terbaik untuk mengambil gambar produk. Tetapi mereka salah. Studio Daylight berbeda. Gunakan bohlam Daylight (cahaya putih) untuk penerangan. Ruangan gelap adalah suatu keharusan untuk fotografi produk. Hal ini memungkinkan fotografer untuk mengontrol cahaya sesuai kebutuhan, sebagian besar tergantung pada jenis produk yang diambil. Khususnya untuk Fotografi Kosmetik Minyak Aroma, coba gunakan bohlam siang hari berkekuatan rendah sebagai lampu latar. Ini dengan lembut menerangi cairan di dalam wadah kaca sehingga memberikan tampilan yang paling disempurnakan. Minyak kuning atau berwarna mulai menunjukkan warna yang bagus, bukan hanya cairan hitam atau transparan. Ini menonjolkan warna minyak yang memberi mereka faktor wow yang sangat dibutuhkan pada foto.

Dengan menerapkan beberapa tips diatas, semoga bermanfaat untuk dunia fotografi di indonesia !!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *