Biasanya, latar belakang datang dalam bentuk gulungan besar dari kain apa pun yang Anda pilih, seperti beludru, dan kain flanel. Warna kain yang saya rekomendasikan untuk latar belakang adalah hitam, abu-abu, atau putih, tergantung model yang dikenakan. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah menggunakan layar hijau dan mengubah warna latar belakang nanti di Photoshop. Beludru hitam selalu menjadi pilihan yang baik karena memiliki kualitas yang dapat menyerap cahaya, memberikan warna hitam yang lebih kaya dan lebih gelap. Untuk mengatur backdrop Anda membutuhkan penyangga yang cukup kuat untuk menopang atau menggantung dari langit-langitnya.

Lampu utama harus ditempatkan pada posisi yang sangat spesifik dibandingkan dengan modelnya. Sudut, ketinggian, dan jarak lampu utama sangat penting untuk mendapatkan tampilan yang tepat. Anda tidak ingin cahaya ini di model mata atau dari sudut samping. Itu juga perlu ditempatkan pada ketinggian yang baik sehingga Anda tidak menimbulkan bayangan pada wajah model. Dengan cahaya ini, Anda perlu menggunakan diffuser atau kotak lembut untuk membantu mengurangi kegelapan bayangan pada gambar.

Lampu rambut adalah lampu kedua yang berada pada posisi tertentu. Pada dasarnya, lampu rambut ditempatkan di belakang model karena beberapa alasan. Untuk menggunakan lampu ini dengan benar pasang snoot padanya. Snoot adalah keterikatan pada cahaya yang membantu mengarahkan cahaya ke titik tertentu pada model; dalam hal ini untuk rambut.

Kamera, Anda perlu menghubungkan kamera Anda dengan lampu studio sehingga semuanya berkedip dalam koneksi yang tepat. Ada beberapa pegangan kamera untuk pemotretan. Salah satu caranya adalah dengan meletakkannya di atas tripod dan menjaga agar kamera tidak bergerak. Dengan melakukan itu Anda akan membantu menghilangkan keburaman dan Anda dapat menemukan tempat yang tepat untuk dipertahankan. Cara lainnya adalah dengan hanya memegang kamera dan menciptakan sudut yang berbeda saat pemotretan berlangsung.

Reflektor digunakan untuk memantulkan cahaya ke fitur model dari lampu utama. Ada beberapa jenis reflektor; Anda bisa menggunakan reflektor berwarna putih, hitam, emas dan perak. Anda sebaiknya menggunakan reflektor putih jika area tempat Anda mengambil gambar tidak memiliki cukup cahaya. Reflektor hitam akan digunakan untuk menghilangkan cahaya saat terlalu banyak kilau yang menghilangkan model. Reflektor emas / perak adalah untuk media bahagia, tetapi temukan yang terbaik untuk Anda dan yang terbaik untuk situasi secara umum.

Terakhir, model adalah hal terakhir yang Anda perlukan untuk menggunakan pengaturan studio yang Anda miliki. Untuk seseorang yang baru memulai, saya akan merekomendasikan untuk memulai dengan anggota keluarga atau teman.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *