Jerawat adalah penyakit kulit yang sangat umum yang muncul di wajah, leher, punggung, dan dada. Ada banyak faktor yang berkontribusi pada perkembangan jerawat. Beberapa penyebab utama jerawat antara lain ketidakseimbangan hormon, stres, kosmetik, genetika, usia, dan kebiasaan mencuci yang tidak tepat. Tips berikut akan membantu Anda melawan kondisi kulit ini.

Pertama, Anda perlu tahu apa yang tidak boleh dilakukan saat melawan jerawat. Berikut ini adalah beberapa kesalahan paling umum yang dilakukan orang saat mencoba melawan jerawat. Semoga pada saat Anda selesai membaca artikel ini, Anda sudah tahu persis apa yang tidak boleh dilakukan.

Hindari makan makanan seperti bawang mentah, bawang putih, telur, coklat, dan lepton. Jenis makanan ini mengandung capsaicin dalam jumlah tinggi, yang diketahui bisa menyebabkan peradangan. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, peradangan menyebabkan timbulnya jerawat.

Jangan memusingkan hal-hal kecil. Anda mungkin tergoda untuk mengoleskan lebih banyak minyak setelah kejadian wabah jerawat karena Anda ingin mencegah jerawat datang kembali, tetapi jangan lakukan itu. Santai saja dan biarkan alam mengambil jalannya, itu akan mengurus sisanya.

Latihan adalah cara yang bagus untuk menjernihkan pikiran Anda. Namun, jika Anda menggunakan latihan pembangun kekuatan atau latihan sebagai olahraga, Anda perlu memperhatikan apa yang Anda makan untuk menghindari keringat berlebih.

Alih-alih menggunakan banyak riasan tebal yang digunakan untuk menyembunyikan jerawat, gunakan produk riasan alami yang dibuat untuk mengendalikan jerawat. Riasan memiliki banyak bahan kimia yang dapat memperparah jerawat. Sebaliknya, gunakan produk alami yang mengandung minyak dan krim alami.

Alih-alih menyikat gigi, yang seringkali dilakukan di pagi hari, cobalah minum segelas besar air daripada menyiapkan sikat gigi Anda. Tubuh Anda akan terhidrasi dan karenanya akan lebih bersih daripada menyikat dengan sikat gigi.

Hindari makan makanan berminyak. Makanan berminyak cenderung memerangkap kelembapan berlebih di tubuh, yang menyebabkan munculnya jerawat. Sebaliknya, Anda harus makan makanan yang lebih sehat dan menyimpan makanan berminyak di rumah.

Jauhkan tangan Anda dari wajah. Tangan yang kotor bisa menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat. Jika Anda masih ingin menyentuh wajah, cuci tangan sebelum menyentuh wajah.

Pilihlah untuk berjemur daripada berjemur. Ini bisa berbahaya bagi kesehatan Anda dan juga bisa menyebabkan jerawat.

Gunakan tips di atas dalam kombinasi dengan yang lain, untuk membantu Anda mengatasi jerawat, terutama saat break-in. Perawatan jerawat harus menjadi bagian dari gaya hidup sehat, jadi pastikan Anda melakukan apa yang Anda bisa untuk mencegahnya terjadi. Semoga artikel ini bermanfaat !!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *