Kita semua mengalami stres dalam beberapa bentuk setiap hari, dan sangat sering kita lupa meluangkan waktu untuk relaksasi. Spa dan panti saat ini memiliki banyak layanan yang berkaitan dengan aromaterapi dan minyak esensial untuk menyembuhkan sebagian besar penyakit yang berasal dari stres seperti insomnia, sakit kepala, lesu, depresi, dan sebagainya. Di banyak toko kosmetik dan perawatan kecantikan, Anda mungkin pernah melihat botol minyak esensial dijual dengan berbagai merek. Sebaiknya simpan beberapa di rumah sehingga Anda dapat, setidaknya, melakukan pijatan kepala, leher, atau kaki saat diperlukan, tetapi sentuhan profesional dapat memberi Anda efek terapeutik dari minyak esensial alami ini.

Bagaimana Minyak Atsiri Membantu?

Paparan stres jangka panjang terbukti menjadi penyebab terkena masalah kesehatan serius seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, gangguan tidur, kecemasan, dan depresi, dan juga dapat memengaruhi sistem kekebalan Anda. Beberapa minyak aromaterapi seperti minyak lavender, chamomile, melati, sage, melissa (lemon balm), sandalwood, neroli, rose, sweet Maja Rom dan ylang-ylang adalah yang terbaik untuk relaksasi.

  1. Anda bisa membeli minyak ini dari toko mana pun yang menjual minyak esensial. Tidak hanya digunakan untuk menghilangkan stres tetapi juga dikenal untuk meningkatkan pola pertumbuhan rambut. Minyak esensial seperti Tea Tree, Cypress, Chamomile, Rosemary, dan minyak Peppermint dianggap bermanfaat untuk kesehatan rambut. Namun, di antara rangkaian minyak aromaterapi yang tersedia di pasaran, minyak kelapa fraksionasi memberikan hasil terbaik untuk rambut Anda. Gunakan untuk memijat di kulit kepala setidaknya tiga kali seminggu dan dapatkan hasil terbaik. Beberapa minyak juga dapat digunakan sebagai masker rambut, dan seorang ahli dapat memberikan panduan yang tepat tentang hal ini.
  2. Minyak kayu putih memiliki khasiat untuk menyembuhkan gangguan sistem pernafasan dan juga nyeri dan nyeri otot.
  3. Minyak esensial geranium dapat meredakan gejala sindrom pra-menstruasi, ketegangan saraf, memperbaiki kapiler yang rusak, luka bakar, luka, dan jenis eksim tertentu.
  4. Perawatan kulit wajah dapat dilakukan dengan minyak pohon teh dan digunakan sebagai bahan dalam banyak pembersih dan lotion dengan sifat antijamur dan anti-bakteri.
  5. Minyak peppermint dapat menyembuhkan masuk angin, demam, asma, kram, kelelahan mental, dan juga vertigo.
  6. Minyak cendana sangat ideal untuk afrodisiak. Ia memiliki nilai tinggi dalam dermatologi karena sifat penyembuhan kulitnya.

Minyak ini memberikan rasa kesejahteraan total. Beberapa cara terbaik untuk menggunakan minyak ini adalah dengan menggunakannya sebagai media pijat, menambahkan beberapa tetes di bak mandi, atau menghirupnya melalui pembakar minyak. Aroma minyak ini memiliki kendali yang berbeda dan sangat kuat atas diri kita. Aromaterapi murni mencegah sejumlah penyakit dan memengaruhi daerah limbik dan penciuman di otak yang mempercepat penyembuhan.

Sebaiknya jangan berkompromi dengan kualitas dan membeli essential oil yang murah karena mungkin tidak dapat memberikan hasil terbaik.

Untuk mendapatkan manfaat fisik dan psikologis terbaik dari minyak ini, Anda perlu memahaminya dengan benar sebelum digunakan dan diaplikasikan.

Saya seorang yang aneh dengan aromaterapi dan suka memanjakan diri dengan perlakuan khusus ini. Tak perlu dikatakan, manfaat terapinya sangat besar, dan rasa relaksasi yang diberikannya patut dipuji.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *