Pembersihan karpet telah menjadi layanan yang signifikan selama pandemi COVID-19, dan untuk alasan yang bagus. Layanan esensial paling baik didefinisikan sebagai layanan yang perlu digunakan publik, bahkan di tengah pandemi. Jadi, apa yang membuat pembersihan karpet menjadi layanan yang penting? Sederhananya, berdasarkan apa yang kita ketahui tentang virus, ia berpotensi bertahan di permukaan yang terpapar untuk waktu yang lama. Permukaan tersebut termasuk meja dapur, pakaian, dan bahkan karpet manusia. Layanan pembersih karpet profesional dapat mengatasi sisa penyebaran virus ini sebelum menginfeksi orang lain yang bersentuhan dengan karpet atau permadani.

  • Mengapa Tidak Melakukannya Sendiri?

Ada beberapa masalah kritis yang menghentikan orang untuk mencoba membersihkan karpet mereka sendiri. Bahan kimia yang dibeli di toko mengklaim bahwa mereka dapat membunuh virus, dan itu mungkin benar. Namun, tidak ada cukup bukti untuk menunjukkan bahwa agen pembersih yang dibeli di toko ini menangani virus secara efektif. Selain disinfektan standar, daftar apa yang dapat langsung membunuh virus masih belum diketahui. Pembersihan karpet menawarkan solusi sederhana dengan meminta tenaga profesional menangani karpet dan membersihkannya secara menyeluruh, memastikan tidak ada sisa material yang tertinggal. Dalam beberapa kasus, hal ini dapat membuat perbedaan antara kantong infeksi dan meninggalkan rumah yang bebas penyakit.

Selain itu, membersihkan rumah yang berpotensi terinfeksi dapat menyebabkan beberapa masalah penting dengan keamanan pribadi. Sebagian besar otoritas medis setempat menyarankan bahwa jika menurut Anda suatu lokasi telah terpapar virus, semua orang harus mengungsi dari tempat tersebut secepat mungkin. Pembersihan karpet adalah layanan penting karena memungkinkan para profesional menangani lokasi wabah potensial sambil mengisolasinya dari orang lain. Pembersih karpet cenderung menggunakan APD untuk menghindari kontak dengan virus saat membersihkan, menjadikannya pilihan yang jauh lebih aman daripada mencoba melakukannya sendiri. Membatasi eksposur Anda datang dengan membuat keputusan cerdas.

  • Pembersihan Mendalam Dengan Bahan Kimia Dapat Membantu

Pembersihan air panas atau uap dalam dapat membantu menghilangkan kemungkinan materi virus dari karpet, dan bahan kimia dapat membantu membunuh virus yang tertinggal di serat karpet. Jika Anda memutuskan untuk memilih profesional untuk membersihkan karpet Anda, Anda harus tetap memperhatikan aturan jarak sosial untuk memastikan bahwa hanya ada sedikit ruang untuk kontaminasi. Tanyakan tentang prosedur mereka untuk memasuki rumah baru dan apakah mereka membersihkan dan mensterilkan peralatan mereka di antara kunjungan. Mengetahui hal ini dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat tentang siapa yang Anda izinkan untuk membersihkan karpet. Semoga bermanfaat untuk aman dan bahagia menggunakan carpet dirumah.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *