Bagi para job hunters, Astra karir menjadi salah satu informasi yang paling dicari dan dibutuhkan karena menawarkan berbagai posisi yang menjanjikan. Berdiri sejak 1957, PT Astra International Tbk berdiri sebagai salah satu perusahaan perdagangan umum yang bergerak di tujuh segmen. Antara lain otomotif atau transportasi, jasa keuangan, alat berat, agribisnis, infrastruktur dan logistik, properti, serta teknologi informasi.

Meniti karir bersama SERA Astra

Untuk mengoperasikan ketujuh segmen di atas secara maksimal, Astra mengembangkan beberapa anak perusahaan untuk mengelolanya. Salah satunya SERA yang bergerak di bidang transportasi, penjualan kendaraan bekas, serta pengelolaan logistik. Dengan pengalaman lebih dari 27 tahun, SERA kini telah memiliki tiga unit bisnis dengan 2.587 tenaga kerja berprestasi.

Kemajuan yang dialami SERA tak terlepas pula dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dipekerjakan. Sekitar 60% karyawan SERA datang dari kalangan muda, sehingga wajar apabila perusahaan tersebut menjadi incaran fresh graduate maupun tenaga berpengalaman yang tertarik mengasah skill hingga mengembangkan keahlian mereka di bidang yang ditangani SERA.

Alasan berkarir bersama SERA Astra

Reputasi menjanjikan dari SERA bukan satu-satunya alasan yang membuatnya diincar banyak lulusan muda dan berbakat. Apalagi, perusahaan yang menawarkan jasa transportasi, penjualan kendaraan bekas, dan pengelolaan logistik jumlahnya semakin bertambah.

Lalu, apa saja alasan yang membuat SERA layak dipertimbangkan sebagai tempat meniti karir dengan prospek yang baik?

 

 

 

 

  • Lingkungan kerja nyaman
    Lingkungan kerja sangat mempengaruhi kenyamanan dan produktivitas karyawan. SERA yang menyadari hal tersebut membangun tempat kerja yang mampu memperlihatkan keseimbangan di antara kehidupan kerja dengan personal. Dengan begitu, karyawan dapat memberikan hasil maksimal, sehingga mampu berkembang menjadi pribadi yang berprestasi, berintegrasi, mampu melayani, dan dapat menjadi pemimpin yang diandalkan.
  • Karyawan berkualitas dan berintegritas
    Seperti yang disebutkan, SERA tak mungkin maju tanpa karyawan yang berkualitas dan berintegritas tinggi. Untuk menunjang performa di segala lini, SERA memastikan setiap karyawan bisa melakukan tugas sesuai bidang dan keahlian yang mereka kuasai. Kecakapan yang dimiliki karyawan pun bukan hanya memberikan benefit kepada perusahaan, melainkan klien dan masyarakat luas yang sudah lama mempercayakan jasa SERA.
  • Menyediakan pelatihan untuk karyawan
    SERA menyediakan sejumlah pelatihan untuk pengembangan skill karyawan. Adapun sejumlah program yang mereka berikan mencakup orientasi bagi karyawan baru yang akan membimbing mereka memahami pekerjaan hingga kultur perusahaan. Kemudian, ada pengembangan individu yang disesuaikan kompetensi, kekuatan personal, hingga area of development, serta coaching sebagai wadah aspirasi karyawan.
  • Pemberian kompensasi dan tunjangan
    SERA sadar bahwa kesejahteraan karyawan akan berpengaruh terhadap operasional perusahaan. Oleh karena itu, SERA memastikan untuk selalu menyediakan remunerasi kompetitif serta tunjangan menarik sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama dan kontribusi mereka. Selain itu, SERA pun memberikan manfaat lain yang tak kalah menguntungan berdasarkan performa yang ditunjukkan karyawan setiap tahun.
  • Memfasilitasi karyawan dengan sarana
    Tak hanya dalam bentuk uang, sarana pun diberikan SERA kepada karyawan untuk menjaga kesejahteraan mereka. Misalnya dengan menyediakan klinik sebagai sarana yang menunjang kondisi kesehatan karyawan, sehingga mereka tak mudah sakit. Selain itu, karyawan dapat menyalurkan minat dan hobi melalui kegiatan seperti olahraga, seni, serta kerohanian di luar lingkup pekerjaan. Untuk manfaat jangka panjang, karyawan mendapatkan manfaat dana pensiun.

Bagaimana, Anda siap meniti masa depan dengan Astra Karir bersama SERA?

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *