Kerja disebut karena suatu alasan. Namun, profesi terbaik dapat membantu membuat hidup Anda lebih memuaskan. Membuat pilihan yang bijak dapat membuat Anda terhindar dari banyak kesengsaraan dan mendanai gaya hidup yang Anda sukai. Ya, pekerjaan adalah kata empat huruf menjijikkan yang dibenci kebanyakan orang. Jika Anda dapat menemukan sesuatu yang Anda sukai dan melakukannya, Anda tidak akan pernah bekerja lagi dalam hidup Anda.

Pilihan yang salah dapat menyebabkan hambatan keuangan, dan tidak menyenangkan untuk pergi ke pekerjaan yang tidak Anda sukai hari demi hari.

Gunakan ide-ide ini untuk memilih karier yang tepat untuk Anda:

Apa yang Anda suka kerjakan? Kecuali Anda beruntung, Anda akan bekerja untuk waktu yang lama. Akan sangat cerdas untuk menemukan profesi yang berpusat pada sesuatu yang Anda sukai. Bayangkan menghabiskan 40+ tahun melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai.

Meskipun Anda tidak harus mempertahankan karier yang sama persis selama sisa hidup Anda, Anda bisa kehilangan pijakan setiap kali Anda beralih.

Apa yang Anda suka kerjakan? Apa saja minat kamu? Apa yang bisa Anda lihat sendiri sediakan selama satu tahun atau lebih dan nikmati?

Apa yang benar-benar tidak kamu sukai? Kekhawatiran ini sama pentingnya.

Apa kekuatan Anda? Profesi terbaik memuaskan dan memanfaatkan kekuatan Anda sebaik-baiknya. Apa yang secara alami Anda kuasai? Apa yang telah Anda kuasai karena Anda telah menghabiskan banyak waktu untuk belajar atau berlatih?

Tidak semua kekuatan Anda akan dapat ditransfer ke suatu profesi, tetapi beberapa di antaranya akan ditransfer dengan cukup baik. Tanyakan pada diri sendiri apa yang dapat Anda lakukan lebih baik daripada banyak orang.

Apa alternatif jangka panjangnya? Beberapa karier memiliki pelanggan potensial jangka panjang yang jauh lebih baik daripada yang lain. Pikirkan apa yang dapat Anda lakukan 20 tahun ke bawah jalur karir tertentu. Apakah ada kemungkinan untuk maju? Bisakah Anda memanfaatkan keterampilan yang Anda bangun dalam tugas itu dan memindahkannya ke yang lain?

Hindari hanya memikirkan beberapa tahun ke depan. Anda mungkin akan bekerja lebih dari sekadar 3-5 tahun.

Lingkungan kerja seperti apa yang Anda pilih? Apakah Anda menyukai nuansa komunitas dari rangkaian bilik yang tidak terbatas? Tempat kerja Anda sendiri? Apakah Anda ingin bekerja di luar ruangan? Dalam pengaturan manufaktur? Sebuah laboratorium? Jas dan dasi? Jeans dan kaos? Lingkungan apa yang menarik bagi Anda?

Gaya hidup apa yang Anda sukai? Ini terdiri dari pendapatan, kota/negara, tinggal di luar koper versus masuk ke lokasi kerja yang sama setiap hari. Apakah Anda suka bekerja malam, sehingga hari-hari Anda benar-benar gratis?

Bayangkan cara hidup Anda yang sempurna dan pertimbangkan berbagai profesi yang tersedia untuk Anda.

Pertimbangkan kualifikasi pendidikan Anda versus apa yang dibutuhkan karier. Dokter perlu berpartisipasi di sekolah kedokteran. Seorang guru di sekolah umum memerlukan lisensi mengajar.

Cari tahu berapa banyak pendidikan tambahan yang Anda perlukan untuk karier tertentu dan apakah Anda ingin mendapatkannya. Jika Anda memprotes sekolah tambahan, maka Anda akan menghadapi batasan tertentu.

Karier apa yang sesuai dengan jawaban Anda? Dengan mempertimbangkan semua hal di atas, karier apa yang tampaknya sangat cocok untuk Anda?

Karier yang sempurna akan menjadi sesuatu yang Anda sukai, yang Anda kuasai, yang juga sesuai dengan cara hidup dan lingkungan kerja impian Anda. Anda juga akan memiliki banyak peluang di masa depan.

Jika tidak ada alternatif yang menarik bagi Anda, Anda mungkin ingin memikirkan kembali ke sekolah untuk pendidikan tambahan. Beberapa tahun lagi sekolah mungkin terdengar mengerikan, tetapi beberapa tahun adalah setetes dalam wadah dibandingkan dengan sisa hidup Anda.

Pilihan karir yang buruk bisa mahal di jalan. Luangkan waktu untuk membuat keputusan yang cerdas. Ini akan menghabiskan waktu dengan baik.

Saya tidak memiliki situs web untuk mengarahkan Anda tentang hal ini. Saya tidak memiliki penawaran afiliasi untuk Anda. Saya hanya berharap seseorang akan menulis ini 55 tahun yang lalu untuk saya. Saya percaya itu mungkin telah menyelamatkan saya banyak pekerjaan buntu. Terima kasih sudah membaca. Silakan suka dan bagikan dengan teman-teman Anda. Semoga membantu …

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.