Seperti bersepeda, kayak adalah olahraga sederhana namun bagus untuk pemula. Faktanya, itu mudah dipelajari, tidak seperti olahraga lainnya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghabiskan beberapa jam dan Anda akan siap berangkat. Ada banyak jenis kayak seperti kayak arung, kayak laut, dan kayak air datar, dan masih banyak lagi. Sebelum Anda bermain kayak, pastikan Anda mempelajari keterampilan dasar. Diberikan di bawah ini adalah 6 tip teratas yang dapat membantu Anda memulai.

  1. Dapatkan Pelajaran
    Pertama-tama, Anda harus mendapatkan pelajaran kayak. Meskipun ini bukan ilmu roket, Anda mungkin tidak dapat melakukannya dengan benar pada kali pertama. Faktanya, Anda akan membuang banyak waktu untuk mempelajari cara mendayung.
    Pelajaran ini tidak akan membebani Anda dengan tangan dan kaki. Anda dapat mencari secara online untuk menemukan pusat pelatihan yang bagus di sekitar Anda. Sesi pemula dirancang untuk pemula dan tidak akan dikenakan biaya lebih dari beberapa ribu per orang.
  2. Dapatkan Pakaian yang Tepat
    Pada hari yang cerah dan terik, Anda mungkin tergoda untuk memilih celana pendek. Namun, perlu diingat bahwa suhu air bisa sangat rendah. Airnya mungkin sedingin es. Oleh karena itu, sebaiknya kenakan pakaian yang dapat membuat Anda tetap hangat di air dingin.
  3. Pilih Perahu yang Tepat
    Kayak terdiri dari berbagai jenis, seperti perahu kecil gaya bebas dan perahu balap sempit. Yang perlu Anda lakukan adalah belajar kayak rekreasi dasar berdasarkan jenis air yang akan Anda kayuh. Misalnya, jika Anda akan mendayung di danau, lebih baik Anda menggunakan perahu air datar. Untuk pemula, kayak duduk di atas adalah pilihan ideal untuk kemudahan penggunaan.
  4. Butuh Bantuan Mengapung
    Anda juga membutuhkan bantuan apung. Ini adalah hal yang penting apakah Anda seorang pendayung berpengalaman atau pemula. Dengan kata lain, Anda membutuhkan jaket pelampung yang memungkinkan Anda menggerakkan leher dan lengan dengan lebih mudah. Bahkan jika Anda seorang perenang berpengalaman, para ahli menyarankan agar Anda menggunakan alat bantu apung. Anda tidak ingin mendapat masalah.
  5. Belajar Duduk dengan Benar
    Sebelum Anda mulai mendayung, pastikan Anda mempelajari cara duduk di kayak dengan cara yang benar. Meskipun kayak memiliki sandaran punggung yang nyaman, Anda tidak ingin membungkuk. Yang perlu Anda lakukan adalah duduk tegak. Puntung dan punggung bawah Anda harus berada pada sudut 90 derajat.
    Di kedua sisi kayak Anda, Anda dapat melihat pasak kaki yang dapat Anda gunakan untuk mengistirahatkan kaki. Pastikan jari-jari kaki Anda mengarah ke luar sementara tumit mengarah ke tengah.
  6. Belajar memegang Paddle
    Banyak orang tidak tahu cara memegang dayung dengan benar. Cara yang benar adalah dengan memegangnya dengan kedua tangan. Jarak antara kedua tangan Anda harus sama dengan jarak antara bahu Anda. Area cekung bilah kayak harus menghadap Anda. Buku-buku jari Anda harus sejajar dengan bilah kayak.

Jadi, pastikan Anda mengikuti tips – tips ini sebelum Anda pergi mendayung!!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *