Memiliki kendaraan bisa menjadi usaha yang mahal. Anda tidak hanya perlu merencanakan pembelian awal dan kenaikan biaya bahan bakar, tetapi Anda juga perlu merencanakan tagihan servis dan perbaikan selama masa pakai kendaraan. Meskipun jadwal servis mobil Subaru yang teratur itu penting, Anda dapat meminimalkan kebutuhan untuk servis dan perbaikan dengan beberapa langkah pencegahan dasar.

1. Beli Bahan Bakar di Bengkel Ternama

Banyak konsumen mendapati bahwa kendaraan mereka mengalami penurunan performa setelah membeli bahan bakar di bengkel tertentu. Ini mungkin karena garasi telah mengabaikan perawatan dasar dengan mengganti filter pada masing-masing pompa. Hal ini memungkinkan partikel puing bercampur dengan bahan bakar dan masuk ke mesin Anda. Meskipun servis mobil Subaru Anda mungkin termasuk mengganti filter bahan bakar, Anda mungkin saja sudah mengalami kerusakan pada mesin Anda. Jauh lebih baik menemukan garasi yang memiliki reputasi baik yang memiliki kebijakan ketat mengenai filter pompa mereka.

2. Buang Kunci Lama Anda

Banyak orang mengembangkan banyak koleksi kunci pada gantungan kunci mereka. Meskipun ini tampaknya kebiasaan yang tidak berbahaya, ini sebenarnya dapat menunjukkan tekanan besar pada pengapian Anda. Saat Anda mengemudi, Anda bisa secara tidak sengaja membiarkan beban berat menarik dan memantul pada kunci kontak. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada pengapian dan dapat menyebabkan kegagalan sakelar. Periksa gantungan kunci Anda dan minimalkan bobot dengan membuang kunci lama. Jika Anda memang membutuhkan banyak kunci dalam kehidupan sehari-hari, pertimbangkan untuk meletakkan kunci kontak mobil Anda pada gantungan kunci terpisah.

3. Lindungi Dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Iklim Australia yang panas dapat merusak lapisan akhir mobil Anda. Anda harus melindungi kendaraan dari kerusakan akibat sinar matahari dengan parkir di area teduh jika memungkinkan. Ini dapat melindungi lapisan cat dan interior Anda dari pemutihan sinar matahari. Selain itu, Anda harus menggunakan semut pelindung karet pada semua pengupasan cuaca jendela dan pintu. Ini akan menjaga karet tetap lentur dan mencegah retak. Hindari menggunakan produk berbahan dasar minyak karena minyak dapat merusak karet. Jika Anda melihat ada pengupasan cuaca yang rusak, ada baiknya untuk segera menggantinya untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

4. Tutup Semua Kebocoran

Kebocoran merupakan indikasi potensi masalah pada kendaraan Anda. Kebocoran yang paling umum termasuk cairan radiator. Namun, mungkin saja untuk mengurangi kebutuhan mengganti radiator yang rusak dengan menutup kebocoran. Ada sejumlah produk seal radiator yang tersedia di pasaran yang beredar di sekitar radiator dan busi pun berlubang. Hal ini dapat memperpanjang masa pakai radiator dan mengurangi potensi tagihan perbaikan.

5. Periksa Cairan Anda

Banyak orang telah mengembangkan kebiasaan baik untuk secara teratur memeriksa kadar minyak dan air. Namun, meskipun pemeriksaan level cairan adalah bagian dari servis mobil Subaru, pemeriksaan tersebut tidak boleh diabaikan di antara kunjungan garasi. Level cairan mudah untuk diperiksa dan rem, power steering, reservoir cairan radiator memiliki level minimum dan maksimum yang diindikasikan untuk memudahkan pengisian ulang. Hal ini memungkinkan bahkan bagi pemula kendaraan kemampuan untuk memastikan bahwa semua cairan berada pada tingkat optimal mereka. Semoga bermanfaat.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *