Apakah Anda ingin beli mobil bekas Bandung atau Jakarta? Pastikan untuk lebih hati – hati. Banyak orang sekarang membeli mobil bekas pakai social media. Mereka cari jasa jual mobil bekas yang posting di social media. Memang penawaran yang dari social media terkesan lebih mudah dan murah, tapi Anda harus waspada.

Kebanyakan jasa jual mobil di social media belum tentu aman. Mereka bisa saja hanya melayani pembeli seadanya tanpa ada layanan customer service. Jadi jika Anda punya masalah setelah pembelian atau dalam proses akuisisi, Anda harus usaha sendiri.

Bahaya Jika Pilih Sembarangan!

Beli mobil bekas di Bandung atau kota besar lain tentu banyak pilihan. Tapi karena hal ini, proses cari yang terpercaya dan bagus harus dengan usaha. Beli sembarangan bisa mengakibatkan kerugian. Contoh saja saat beli di social media dan merasa cocok setelah tanya – tanya. Saat lihat gambar, kondisi mobil juga bagus.

Karena sudah yakin Anda berkunjung ke tempat orangnya untuk pembayaran. Setelah bayar dan coba mengendarai mobilnya, ternyata feel kurang nyaman. Setelah diusut ke bengkel, mobil tersebut punya banyak masalah di bagian dalamnya. Masalah ini meliputi jarang di service dan memiliki riwayat ganti ondedil tidak original.

Jika beli di tempat yang lebih terpercaya, riwayat dan informasi dari mobil pasti lebih lengkap. Anda juga bisa hindari membeli mobil yang tidak lengkap dokumennya. Banyak orang menjadi korban sebagai pembeli mobil bekas murah yang ternyata hasil curian.

Bagaimana Cara Pilih yang Tepat?
Untuk bantu Anda dapatkan mobil bekas Bandung murah yang aman, mari bahas beberapa cara yang bisa Anda gunakan di sini:

1. Pastikan Hanya Gunakan Platform Jual Beli Besar

  • Beli mobil bekas di Jakarta, Bandung atau kota besar lain sekarang bisa pakai jalur online. Platform marketplace mobil bekas sudah banyak tersedia. Jika pilih platform yang besar (banyak user terdaftar) biasanya Anda dapat layanan lebih baik.
  • Platform yang besar pasti ada aturan sendiri jika terjadi penipuan, masalah pembayaran bermasalah dan juga tentang layananan. Anda bisa kontak CS platform itu dan dibantu menyelesaikan masalah dengan penjual. Jika beli di platform yang tidak jelas, hal ini belum tentu Anda dapatkan.

2. Selalu Cek Rating Penjual dan Tingkat Legitimasinya

  • Banyak platform jual beli sekarang ini menggunakan sistem rating. Penjual yang sudah sering melayani pembeli untuk mobil bekas akan mendapatkan rating. Rating ini diberikan pembeli untuk mengukur kepuasan layanan. Jadi, untuk pilih penjual yang terpercaya, lebih baik cari rating yang baik.

3. Selalu Baca Note Keterangan Riwayat Kondisi Mobil

  • Banyak orang kurang cermat saat beli mobil bekas. Mereka hanya fokus pada gambar mobil yang ada di website. Padahal informasi riwayat kondisi mobil penting. Info pernah mengalami kecelakaan, berapa kali masuk bengkel dan parts yang diganti, sangat penting untuk pertimbangan.
  • Jika tempat Anda beli mobil bekas tidak sediakan informasi riwayat ini, Anda lebih baik jangan beli di situ. Hanya dengan informasi lengkap, pembeli bisa memutuskan apakah kondisi mobil sesuai dengan kebutuhan mereka.

4. Sempatkan Kotak Langsung Untuk Konfirmasi

  • Pastikan juga Anda sempatkan kontak langsung penjualnya. Di platform jual beli mobil, penjual harus memberi kontak untuk memudahkan komunikasi. Hubungi untuk tanya – tanya langsung dan melihat watak penjual. Jika Anda pertanyaan dijawab baik dan ramah, Anda akan lebih yakin beli dari orang tersebut.
  • Anda juga harus buat janji untuk bertemu langsung. Hal ini untuk memastikan mobil dengan mata Anda sendiri walau sudah lihat gambar di website. Coba lakukan minta izin test drive juga agar lebih yakin kondisi mobil. Melakukan semua ini akan memastikan mobil memang sesuai harapan Anda.

5. Pastikan Lebih Cermat Dalam Belanja Mobil Bekas!

  • Mobil bekas Jakarta murah memang menggoda, tapi jangan lihat harga saja. Kondisi dan kualitas mobil, layanan yang diberikan dan juga kemudahan penggunaan jasa juga perlu diperhitungkan. Seperti pada bahasan di atas, Anda bisa rugi besar dan terkena penipuan jika hanya fokus pada harga saja.

Semoga bahasan ini berguna bagi Anda sekalian. Pastikan selalu waspada dan lebih cermat jika ingin lebih untung. Pastikan cari tempat jual beli mobil bekas Jakarta dan Bandung yang tepat! Terima kasih sudah baca artikelnya dan selamat belanja mobil dambaan Anda!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.