Karena situasi saat ini dengan COVID-19 berkembang dan menyebar dengan cepat, semakin banyak perusahaan yang memilih karyawan mereka untuk bekerja dari rumah sehingga mereka dapat mematuhi protokol jarak sosial untuk membantu dalam memerangi penyebaran virus. Virus ini menyebar melalui orang-orang sehingga jarak sosial adalah langkah yang diterapkan pemerintah untuk mencoba memperlambat virus dan memastikannya terkendali.

Banyak orang yang berjuang dan tidak benar-benar tahu cara mengatur kantor pusat yang efisien selama wabah Coronavirus yang akan membuat mereka kreatif, produktif, dan efisien seperti saat berada di kantor. Ini adalah tantangan nyata karena kebanyakan orang yang pergi ke tempat kerja telah mengembangkan rutinitas yang biasa mereka lakukan dan bekerja dari rumah tidak ideal untuk mereka, tetapi kita semua harus beradaptasi dengan situasi dan mencoba memanfaatkannya sebaik mungkin. Yang terbaik bagi kita semua untuk tetap termotivasi, terhubung dan produktif selama krisis ini sehingga kita dapat keluar dari seluruh situasi ini dalam kondisi terbaik dan menjaga jadwal kerja kita dapat sangat membantu kita, tidak hanya dari sudut pandang ekonomi tetapi juga menjaga semangat kami.

Meskipun setiap pekerjaan berbeda satu sama lain dan bekerja dari rumah akan berbeda tergantung pada apa profesi Anda, ada beberapa hal yang akan berlaku untuk semua orang, jadi kami menyiapkan beberapa hal yang menurut Anda sangat berguna jika Anda tidak mengetahuinya. cara mengatur kantor pusat yang efisien selama wabah Coronavirus.

Perangkat Keras itu Penting
Sama seperti di kantor Anda, Anda mungkin memerlukan beberapa perangkat keras di rumah Anda sehingga Anda dapat bekerja secara efisien dan memiliki semua yang Anda butuhkan di sekitar Anda sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan benar.

Hal pertama yang Anda perlukan, meskipun ini bukan perangkat keras, sangat penting untuk memulainya dan itu adalah ruang kerja. Pada dasarnya, ini adalah area di rumah tempat Anda akan melakukan pekerjaan dan hanya pekerjaan Anda. Tempat di mana Anda akan bergaul dengan bekerja dan Anda tidak akan memiliki gangguan apa pun atau setidaknya membatasinya sebanyak mungkin. Jika Anda memiliki seluruh ruangan untuk didedikasikan untuk ini, itu bagus tetapi jika tidak, pastikan Anda menemukan tempat yang terjauh dari dapur dan sejauh mungkin dari TV sehingga Anda tidak tergoda untuk berbalik. ke sana dan lihat apa yang terjadi dari waktu ke waktu. Ini akan sangat mengganggu. Tentu saja beberapa musik yang diputar di latar belakang mungkin tidak mengganggu, tetapi jika terlalu keras dapat menurunkan kapasitas kerja Anda. Setelah selesai dan siap, Anda memerlukan beberapa perangkat lunak dan perangkat keras yang dipasang di sekitar Anda tergantung pada pekerjaan Anda.

Koneksi Internet Yang Stabil
Agar koneksi Anda stabil, Anda harus mendapatkan router yang bagus yang akan cepat dan memiliki sinyal Wi-Fi yang bagus. Jika Anda belum memilikinya, sangat penting untuk mendapatkannya karena itu adalah perangkat keras paling penting yang akan membuat Anda tetap online dan memastikan bahwa Anda tetap terhubung dengan semua kolega Anda dan Anda dapat melakukan pekerjaan Anda secara efektif dari rumah. Ada beberapa router yang cukup cepat tetapi juga tidak terlalu mahal tersedia di pasaran sehingga seharusnya tidak menjadi masalah dalam menemukan yang bagus.

Headset
Headset yang bagus juga merupakan ide yang bagus untuk dimiliki jika Anda memiliki pekerjaan di mana Anda perlu berkomunikasi dengan kolega Anda secara konstan. Bayangkan memiliki salah satu yang terus-menerus membuat kesalahan atau mengirimkan omong kosong yang tidak jelas keduanya. Anda tidak akan bisa melakukan pekerjaan Anda dengan baik dan di atas itu semua Anda akan benar-benar marah. Selain headset yang bagus, Anda juga perlu mendapatkan perangkat lunak yang dimiliki seluruh tempat kerja Anda di mana semua orang akan online dan tersedia sehingga Anda dapat menelepon atau mengirim SMS satu sama lain setiap saat. Aplikasi seperti Skype akan melakukan pekerjaan dengan benar.

Printer
Tergantung pada pekerjaan Anda, printer mungkin diperlukan juga. Jika Anda memiliki banyak dokumen untuk dicetak, ditandatangani dan dipindai atau dikirim melalui faks di suatu tempat, mendapatkan printer yang memiliki semua opsi ini sangat penting dan ada banyak opsi yang terjangkau baik online maupun di toko lokal.

Mesin kopi
Meskipun ini mungkin tidak membantu Anda melakukan pekerjaan Anda sendiri, mesin kopi yang membuat kopi enak akan menyelamatkan Anda dari menuju ke tempat kopi pertama dan bekerja dari sana karena Anda membutuhkan secangkir kopi yang baik untuk membuat Anda lebih fokus dan siap untuk memulai. hari kerja Anda. Meskipun pada awalnya ini mungkin tidak tampak seperti bagian penting dari kantor rumah, itu adalah sesuatu yang akan sangat Anda hargai ketika Anda merasa perlu kopi.

Kursi yang Nyaman
Karena Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk duduk, menguntungkan punggung Anda untuk mendapatkan kursi yang nyaman dan menjaga tubuh Anda dalam posisi yang benar sehingga Anda tidak mengalami sakit punggung. Mendapatkan sesuatu untuk memastikan monitor Anda berada pada ketinggian mata yang tepat saat Anda bekerja akan membantu menjaga postur yang benar juga. Menjaga diri Anda tetap sehat dan mencegah kondisi yang berkembang dari duduk terlalu lama harus menjadi prioritas.

Tetap Pada Kebiasaan Kerja Anda
Setelah Anda mempelajari cara mengatur kantor pusat yang efisien selama wabah Coronavirus dengan perangkat keras yang tepat dan ruang kerja Anda siap digunakan, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki rutinitas yang dapat Anda ikuti. Biasanya yang terbaik adalah mengikuti kebiasaan kerja yang sama dengan yang Anda miliki saat berada di kantor karena Anda sudah terbiasa bekerja pada saat itu. Jadi, bekerja dari rumah tidak berarti Anda harus bekerja kapan pun Anda mau dan meregangkan semua yang perlu Anda lakukan untuk hari itu sepanjang hari dan bahkan hingga malam, tetapi tetap berpegang pada jam kerja yang Anda simpan di kantor. Hal lain yang perlu Anda lakukan juga adalah melakukan semua persiapan pagi Anda seperti saat Anda pergi ke kantor. Jangan hanya bangun dan duduk di depan PC atau laptop Anda dan mulai bekerja dengan piyama Anda. Mandi, berdandan, dan lakukan hal yang sama seperti yang Anda lakukan ketika semuanya normal karena rutinitas yang Anda lakukan sebelumnya adalah mempersiapkan Anda secara mental untuk pekerjaan yang perlu Anda lakukan dan itu akan banyak membantu Anda untuk mendapatkan yang benar. pola pikir untuk bekerja. Mengganti pakaian dari piyama sangat penting di sini meskipun Anda di rumah. Tidak harus berupa setelan jas tetapi mengenakan celana dan kemeja yang berbeda akan membantu Anda merasa seperti sedang bekerja.

Hindari Melakukan Lebih Banyak Hal Saat Bekerja
Multitasking adalah sesuatu yang diyakini banyak orang membuat mereka lebih cepat dalam apa yang mereka lakukan tetapi lebih sering daripada tidak itu masalahnya. Cobalah untuk fokus hanya pada pekerjaan Anda meskipun Anda akan memiliki banyak gangguan yang dapat Anda lakukan di sekitar rumah yang mungkin melibatkan semua jenis pekerjaan yang sudah lama Anda lakukan. Karena Anda berada di rumah, perhatian Anda mudah teralihkan oleh hal seperti ini dan hanya meninggalkan ruang kerja Anda untuk waktu yang lama. Kadang-kadang bahkan gangguan singkat dapat menghentikan alur pemikiran Anda dan membuat Anda melupakan apa yang sedang Anda kerjakan. Anda juga harus menyiapkan makan siang dan camilan seperti saat pergi ke kantor sehingga tidak membuang waktu menyiapkan makanan di tengah pekerjaan yang dapat menyebabkan lebih banyak gangguan dan kontraproduktif.

Dapatkan Udara Segar
Meskipun Anda bekerja dari rumah dan kami semua disarankan untuk tetap di dalam, menghirup udara segar tanpa mengekspos diri Anda ke kelompok sosial besar adalah sesuatu yang harus Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan semangat Anda. Sama seperti ketika Anda berada di kantor dan Anda pergi keluar untuk istirahat makan siang setengah jam, Anda juga harus melakukan hal yang sama ketika Anda berada di rumah. Beristirahatlah dengan benar dan pergi makan di halaman Anda atau berjalan-jalan di sekitar lingkungan Anda hanya untuk meregangkan kaki dan menghirup udara segar di luar dan bahkan menangkap sinar matahari yang pasti akan menyegarkan Anda dan membuat Anda merasa jauh lebih baik daripada terjebak di dalam apartemen Anda sepanjang hari. Anda bahkan bisa mendapatkan secangkir kopi dari mesin kopi Anda dan meminumnya sambil berjalan-jalan menikmati istirahat kerja Anda. Keluar dan berjalan juga baik untuk punggung dan postur tubuh Anda karena, seperti yang kami katakan sebelumnya, duduk terlalu lama dapat menyebabkan nyeri punggung yang sangat tidak nyaman dan meskipun Anda memiliki kursi ergonomis terbaik, itu mungkin tidak cukup.

Sering-seringlah Beristirahat
Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menjadi seefisien mungkin saat bekerja dari rumah adalah beristirahat kapan pun Anda merasa membutuhkannya. Mungkin setelah setiap tugas selesai atau setiap jam. Istirahat singkat akan mencegah Anda merasa terikat di kursi di tempat kerja dan memastikan bahwa Anda tidak duduk berjam-jam. Kadang-kadang bahkan mengambil istirahat 5 menit setiap 25-30 menit adalah ide yang bagus juga menurut penelitian yang menemukan bahwa istirahat pendek ini jauh lebih menguntungkan daripada istirahat lebih lama yang lebih jarang.

Tetapkan Aturan Ketat Untuk Anda Sendiri
Yang kami maksud dengan ini, pastikan bahwa pekerjaan Anda tetap di tempat kerja dan tidak menjadi bagian pribadi dari hidup Anda dan mengganggu keluarga atau waktu luang Anda. Jauh lebih mudah untuk melakukan ini ketika bekerja dari rumah karena tempat kerja Anda hanya beberapa langkah lagi dan Anda mungkin tergoda untuk bekerja sedikit sebelum tidur sehingga Anda dapat menyelesaikan sedikit pekerjaan yang akan Anda lakukan besok tetapi itu benar-benar area abu-abu yang mungkin di luar kendali dan sebelum Anda menyadarinya, berubah menjadi Anda bekerja sepanjang waktu dan tidak punya waktu untuk diri sendiri atau orang lain di keluarga Anda. Ini bisa sangat berbahaya, terutama untuk kehidupan sosial Anda dan Anda tidak boleh menganggap enteng ini dan memastikan Anda mengikuti aturan yang Anda tetapkan untuk diri Anda sendiri sehingga Anda tidak sampai pada situasi di mana Anda tidak dapat menyeimbangkan pekerjaan Anda dengan hidup Anda. .

Persiapkan Mental Untuk Gangguan
Ini sangat penting jika Anda tidak tinggal sendiri dan berkeluarga. Mempersiapkan diri Anda secara mental bahwa Anda akan disela akan menghemat banyak waktu dalam penjelasan dan percakapan yang mencoba menghentikannya terjadi. Mereka tidak akan melakukannya, terutama jika Anda memiliki anak karena mereka ingin menghabiskan waktu bersama Anda dan mereka tidak akan mengerti bahwa Anda harus menyelesaikan sebelum Anda dapat memberikan perhatian penuh kepada mereka. Membuat rencana akan memastikan bahwa situasi ini tidak membuat Anda marah atau kesal dan itu tidak akan terlalu mengganggu Anda ketika Anda siap untuk itu.

Kesimpulan
Memiliki perangkat keras yang tepat dan mengaturnya akan memastikan bahwa Anda dapat melakukan pekerjaan Anda seefisien mungkin dengan tetap menjaga postur tubuh yang benar dan tidak membahayakan kesehatan Anda.

Tetap berpegang pada kebiasaan kerja yang sama dengan yang Anda miliki ketika Anda memiliki kantor bermanfaat bagi Anda karena Anda sudah terbiasa dengan rutinitas itu dan itu akan menjadi transisi yang lebih mudah untuk melakukan hal lain selain pergi ke tempat kerja daripada mengubah seluruh rutinitas atau melewatkan bagian darinya.

Kapanpun Anda bekerja, pastikan Anda tidak berfokus pada hal-hal lain juga dan mencoba melakukan banyak tugas karena itu tidak akan produktif atau efisien.

Juga, adalah menguntungkan untuk sesekali menghirup udara segar dan keluar dari rumah dan lebih sering mengambil istirahat pendek daripada istirahat lebih lama yang lebih jarang.

Mempersiapkan diri Anda secara mental untuk interupsi juga merupakan sesuatu yang perlu Anda lakukan karena hal itu akan terjadi jika Anda memiliki keluarga yang tinggal bersama Anda di rumah. Memiliki rencana untuk ini akan menghemat banyak waktu dan tidak akan terlalu mengganggu Anda karena Anda akan siap dan mengharapkannya.

Merupakan tantangan nyata untuk melewati masa-masa sulit ini dan menyesuaikan rutinitas Anda untuk bekerja dari rumah sambil tetap mempertahankan produktivitas, efisiensi, dan kreativitas seperti yang Anda miliki di kantor, tetapi sangat penting bagi kami untuk beradaptasi dengan baik agar kami dapat keluar dari ujung lainnya dengan “memar” sesedikit mungkin. Mengikuti tip yang kami bagikan dengan Anda di atas pasti akan banyak membantu Anda saat menyiapkan kantor pusat dan mempersiapkan Anda untuk tantangan yang akan Anda hadapi. Semoga bermanfaat !!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *