Menjadi menguntungkan selalu menjadi topik yang saya sukai. Salah satu usaha terbesar yang dimiliki pemilik usaha ketika mengembangkan bisnis mereka secara online adalah mencoba mencari tahu rencana terbaik dan jalur tercepat menuju profitabilitas. Ini membingungkan, sebagian dari kira sering kali terjun ke pemasaran online tanpa memiliki rencana nyata.

Mereka tahu bahwa mereka ingin memiliki bisnis sendiri. Mereka memiliki keahlian yang ingin mereka tawarkan, tetapi arahan yang mereka butuhkan untuk mengubah keahlian mereka menjadi laba membingungkan. Mereka mungkin tidak memiliki pemahaman yang jelas tentang penawaran tetapi, jika mereka melakukannya, mereka mungkin tidak menyadari bagaimana mengembangkan penjualan yang mengarahkan dari satu penawaran ke penawaran berikutnya.

Atau, anggap saja tawaran itu sangat jelas – maka yang belum sepenuhnya terbentuk adalah rencana pemasaran dan sarana untuk mengisi saluran penjualan tersebut.

Jadi, langkah pertama adalah menyadari bahwa Anda memerlukan keseluruhan cetak biru atau plan untuk bisnis Anda – apa yang akan Anda jual, bagaimana Anda akan mengirimkannya, dan bagaimana Anda akan menjualnya. Ketiga bagian yang berbeda ini sering kali bercampur.

Kemudian yang terjadi adalah pemilik bisnis menghabiskan banyak waktu, berjam-jam, tetapi tidak menghasilkan uang.

Jadi mari kita lihat lebih dekat masing-masing ini, satu per satu, dan gali lebih dalam.

Bagian pertama adalah apa yang akan Anda jual. Apa yang dapat Anda tawarkan adalah layanan atau produk Anda, baik sebagai item terpisah untuk ditawarkan atau kombinasi dari keduanya, misalnya menawarkan e-book Anda dan beberapa jam layanan konsultasi ..) Meskipun pembinaan atau konsultasi langsung bisa lambat dan melelahkan, sering kali ini adalah cara tercepat untuk menjual apa pun, dan tidak membutuhkan lebih banyak pengaturan daripada laman web dasar, sarana untuk menerima pembayaran, dan kemudian cara untuk memberikan layanan, baik secara langsung atau melalui telepon.

Komponen kedua adalah bagaimana Anda akan memberikan apa yang Anda jual. Jika Anda menawarkan pelatihan atau konsultasi, Anda dapat menawarkannya secara langsung, melalui telepon atau obrolan video, atau dalam beberapa kombinasi. Cara Anda memberikan layanan sering kali berdampak pada model harga dan ketersediaan klien Anda. Jika Anda hanya memberikan layanan secara langsung, misalnya, Anda dibatasi oleh wilayah geografis langsung Anda. Jika Anda hanya memberikan layanan secara online, mungkin sulit untuk meminta biaya tertinggi, karena, seringkali, kisaran biaya yang tinggi mengarah pada ekspektasi bahwa akan ada kontak langsung langsung dengan Anda.

Komponen ketiga adalah bagaimana Anda akan menjual apapun yang Anda jual. Ada banyak cara untuk merangsang minat pada produk dan layanan Anda – blogging, media sosial, usaha patungan – hanyalah beberapa di antaranya. Tetapi bahkan dalam komponen ini, ada jalur cepat menuju profitabilitas dan jalur yang lebih lambat. Jalur yang lebih panjang adalah blogging, media sosial, pemasaran video (sebagian besar waktu) di mana jalur cepatnya adalah melalui jaringan langsung dan usaha bersama. Alasannya adalah bahwa jaringan langsung dan usaha patungan cenderung mengurangi hambatan keragu-raguan di mana orang tidak mengenal Anda dengan baik dan oleh karena itu tidak ingin berkonsultasi dengan Anda.

Jika Anda ingin menemukan jalur tercepat menuju profitabilitas, itu ditemukan di mana Anda menjual, bagaimana Anda mengirimkan, dan bagaimana Anda menjual- Anda dapat menyebutnya sebagai penawaran yang tepat untuk mengamati pasar ..

Seringkali ketika saya berkonsultasi dengan pemilik tentang bagaimana mengembangkan bisnis mereka, seringkali terlihat jelas bahwa mereka bermasalah karena kurangnya penawaran untuk pasar yang cocok. Mereka pada umumnya mengadopsi pendekatan pemasaran jangka panjang, seperti blogging, ketika mereka benar-benar membutuhkan arus kas sekarang. Banyak pemilik bisnis online baru menghabiskan banyak waktu dengan jejaring sosial dan gagal menyadari bahwa media sosial harus dianggap sebagai generasi pemimpin atau cara untuk mengirim orang ke webinar atau pelatihan gratis, produk berbiaya rendah, untuk mengembangkan minat pada produk Anda atau layanan sebagai lawan dari mencoba menjual ..

Sebagai pemilik bisnis, Anda harus bekerja untuk mencapai tujuan Anda, dan itu harus menawarkan dan mencocokkan pasar sebaik mungkin dan mengiklankan penawaran Anda dengan cara yang efisien dan hemat biaya .. Cara efektif untuk melakukannya adalah dengan membatasi pemasaran Anda upaya untuk fokus hanya pada apa yang paling berhasil sejauh ini – dengan pemikiran bahwa jika sebelumnya berhasil, itu akan berhasil lagi.

Mulailah dan pikirkan kembali metode yang paling berhasil untuk membawa Anda klien, atau bagaimana Anda mengembangkan teknik Anda untuk membuat orang mendaftar untuk program terbaru Anda, dan Anda akan mulai melihat di mana dan bagaimana Anda bisa fokus.

Anda harus berkomitmen pada strategi tersebut setelah Anda menentukan di mana harus fokus dan menahan semua hal lainnya. Bekerja untuk menjadi menguntungkan, pertama, dan kemudian Anda dapat membawa semua alat dan jalan pemasaran lain yang Anda inginkan atau butuhkan setelah itu.

Untuk menjadi sukses, Anda harus menemukan pemahaman tercepat menuju profitabilitas dalam bisnis Anda dan pada saat yang sama mempertahankan arus kas yang kuat sebagai fondasi membangun bisnis yang sukses dan bertahan lama.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *