Sederhananya, membuat mobil Anda menjadi musim dingin mengacu pada mendapatkan kendaraan Anda dalam kondisi yang baik untuk cuaca buruk yang dapat muncul selama musim dingin yang dingin. Ketika pertanyaan tentang perawatan kendaraan kami muncul, kami tidak terlalu peduli untuk memperbaiki kendaraan kecuali jika mulai mengalami masalah yang bermasalah.

Apa yang sering tidak disadari oleh banyak orang adalah bahwa merawat mobil apa pun termasuk memeriksa semua suku cadang dan sistem dasar, memberikan layanan yang diperlukan yang diperlukan untuk menyelamatkan Anda dari biaya perbaikan yang besar di kemudian hari, ditambah untuk membantu mencegah kerusakan di masa mendatang.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan sendiri untuk membantu kendaraan Anda berjalan lebih baik, tidak perlu mekanik atau teknisi servis. Lihat pendapat Anda tentang berikut ini.

Bagaimana Mempersiapkan Mobil Anda Untuk Musim Dingin:

1. Kecelakaan di jalan raya selama musim dingin adalah penyebab utama kematian di negara kita. Sebaiknya Anda mempersiapkan diri dengan perlengkapan darurat jika situasi seperti itu muncul. Anda harus menyimpan senter, selimut, radio, kotak P3K, kabel jumper, makanan dan air di dalam mobil Anda. Jika mobil Anda macet, Anda memerlukan beberapa barang ini agar tetap hangat dan aman.

2. Jika terjadi badai salju atau badai salju lebat, Anda harus tetap berada di dalam mobil. Jangan coba-coba menuju ke lokasi terdekat dengan berjalan kaki. Singkirkan kendaraan Anda dari jalan raya dan beri tanda dengan lampu hazard Anda. Kebutuhan untuk menghemat bahan bakar sangat penting, begitu juga kebutuhan untuk tetap hangat, baik untuk Anda maupun mobil. Nyalakan pemanas mobil setidaknya selama sepuluh hingga lima belas menit setiap jam. Anda harus memasang tanda bantuan. Mengikat sepotong bahan merah atau putih dan menyalakan lampu kubah di dalam mobil akan memungkinkan penyelamat mengetahui bahwa Anda membutuhkan bantuan.

3. Memeriksa level antibeku Anda oleh seorang mekanik adalah suatu keharusan untuk mencegah mobil membeku secara sembarangan.

4. Periksa baterai dan sistem pengapian Anda. Terminal baterai tidak boleh berkarat.

5. Karbon monoksida mudah bocor dari sistem pembuangan. Pastikan Anda memeriksa sistem untuk segala jenis kebocoran dan kerutan.

6. Suku cadang mobil lainnya juga harus dalam kondisi kerja yang benar, jadi periksalah hal ini oleh teknisi servis.

7. Memasang ban berkualitas baik di mobil Anda mutlak diperlukan, terutama jika Anda kebetulan tinggal atau bepergian secara teratur di daerah yang rawan cuaca musim dingin. Memasang radial cuaca sudah cukup.

8. Mempertahankan setengah tangki bensin, disarankan. Anda harus memiliki cukup bahan bakar untuk dapat membawa mobil Anda ke stasiun berikutnya untuk diisi ulang. Ketika datang ke terdampar, seluruh situasi sama sekali tidak dapat diprediksi.

9. Miliki pakaian hangat yang cukup setiap kali Anda mengemudi. Anda harus terlindungi dari dingin yang menggigit.

Lebih baik aman daripada menyesal. Dengan bersikap proaktif dan menangani beberapa masalah utama terkait kendaraan Anda, Anda dapat menyelamatkan diri dari situasi yang tidak menyenangkan dan mengancam jiwa. Terlepas dari siapa yang melakukan apa, pastikan Anda membuat mobil Anda untuk musim dingin dan ikuti panduan di atas.

Musim Dingin dan Masalah Mobil

Orang perlu lebih berhati-hati terhadap kendaraan selama musim dingin. Ini tidak berarti bahwa mobil tidak perlu diservis selama sisa tahun. Tetapi musim dingin bisa sangat berbahaya dan sulit bagi pengemudi dan penumpang, serta kendaraan dan penumpang lain, pejalan kaki dan orang lain di jalan raya. Sebaiknya mobil Anda diperiksa secara menyeluruh sebelum hujan es, dan salju tiba.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *