Saat ini, hampir semua orang suka berkreasi dengan mobil baru mereka untuk terlihat mengilap. Bahkan jika Anda memiliki mobil tua, Anda bisa menyelesaikan pengecatan untuk mengalami efek yang sama. Bahkan bisa memberikan tampilan baru pada kendaraan Anda. Jika Anda mencari alternatif yang lebih baik, Anda dapat mencoba wrapping mobil vinil. Biayanya relatif lebih murah daripada biaya pengecatan. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang 5 hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membungkus mobil Anda.

  1. Biaya
    Mengenai biaya, ini dapat membantu Anda menghemat beberapa rupiah berdasarkan pemberitahuan yang Anda inginkan dan detail lainnya. Faktanya, biayanya akan tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda berhati-hati dan menetapkan anggaran, Anda dapat menghemat banyak uang dengan memilih untuk wrapping mobil Anda. Di sisi lain, jika Anda ingin melakukan banyak modifikasi, biayanya hampir sama dengan pekerjaan cat. Jadi, Anda mungkin ingin mengingat hal ini.
  2. Pemeliharaan
    Ibarat pengerjaan cat, Anda perlu merawat vinil wrapping mobil Anda dengan baik, apalagi jika ingin menjaga kualitas bungkusnya. Menurut para ahli, Anda mungkin ingin mencuci mobil secara manual setidaknya seminggu sekali. Idealnya, Anda mungkin ingin menggunakan bahan pembersih khusus untuk tujuan ini. Bukan ide yang baik untuk menggunakan pencucian mobil otomatis karena dapat merusak pembungkusnya.
  3. Daya tahan
    Jika Anda berhati-hati, wrapping mobil dapat bertahan dalam waktu lama. Dalam kondisi ideal, bisa bertahan hingga 7 tahun. Setelah sekitar 4 sampai 5 tahun, warna dan kilau akan mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Secara keseluruhan, ini adalah investasi bagus yang dapat bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang.
  4. Pilihan / Variasi
    Hal hebat lainnya tentang pembungkus mobil adalah ia hadir dengan banyak pilihan dalam hal penempatan, estetika, pola, dan warna. Selain itu, Anda dapat memilih dari banyak merek. Anda juga dapat mempertimbangkan skema perubahan warna berdasarkan preferensi pribadi Anda. Beberapa jenis vinil terlihat seperti kulit, serat karbon, dan baja tahan karat. Dan kemudian ada berbagai hasil akhir, seperti matte, semi-gloss, gloss, dan satin.
  5. Perlindungan Untuk Cat
    Sekali lagi, membungkus mobil Anda menawarkan perlindungan bagi cat mobil Anda. Faktanya, itu akan berfungsi sebagai penghalang untuk melindungi kendaraan Anda dari efek elemen. Selain itu, Anda bisa membersihkan kendaraan dengan lebih mudah. Untuk hasil terbaik, pastikan Anda memilih jenis wrapping yang tepat.

Singkatnya, wrapping mobil adalah investasi yang bagus. Jika Anda akan membungkus mobil Anda, kami sarankan Anda mempertimbangkan hal-hal penting yang dijelaskan dalam artikel ini. Ini akan membantu Anda menyelesaikan berbagai hal dengan cara yang benar.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *