Sekarang saatnya untuk terhubung. Apakah Anda telah berpisah dari teman dan keluarga selama setahun terakhir, telah berjuang untuk menjalankan bisnis Anda, atau tidak dapat melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berkreasi dan terhubung kembali dengan komunitas. sekitarmu. Hal yang sama berlaku dalam bisnis.

Menjadi bagian dari komunitas adalah kekuatan. Hal ini tidak hanya penting untuk kesehatan mental dan kesejahteraan kita, tetapi juga merupakan elemen penting dari bisnis yang berkembang. Rasa kebersamaan adalah penting antara bisnis dan pelanggan, dan juga antara pengusaha dan karyawan.

Dengan tips di bawah ini, Anda dapat mulai membangun bisnis yang tidak hanya menjadi bagian positif dari masyarakat luas, tetapi juga menumbuhkan komunitas positif di dalam bisnis itu sendiri.

  1. Terlibatlah Secara Lokal
    Bahkan jika Anda adalah bisnis global atau internasional, atau beroperasi sepenuhnya secara online, Anda masih dapat berkontribusi ke area lokal Anda. Anda memberikan nilai dan pertumbuhan kepada penduduk lokal – meskipun secara tidak langsung – jadi mengapa tidak berusaha untuk terhubung dengan komunitas Anda dan terlibat?
    Ini mungkin termasuk menyumbang untuk tujuan lokal, terlibat dengan penggalangan dana, menawarkan magang atau pengalaman kerja untuk siswa lokal, memberikan ceramah atau pidato yang mendorong di sekolah, dan banyak lagi.
    Mungkin juga ada beberapa bisnis lokal gratis yang dapat Anda ajak berkolaborasi. Anda dapat menjalankan penawaran bersama dengan mereka, misalnya, atau iklan bersama. Dan jika Anda memiliki keahlian serupa atau saling silang, mungkin Anda bisa bergabung dalam proyek tertentu.
    Baik Anda sedang membangun komunitas online atau secara langsung, menjangkau calon kolaborator dapat menuai manfaat nyata.
  2. Mulai Dari Dalam
    Membangun komunitas bukan hanya tentang melihat ke luar pada lingkungan Anda yang lebih luas. Ini juga tentang melihat ke dalam dan merefleksikan komunitas yang Anda bangun dalam bisnis Anda sendiri – baik besar atau kecil.
    Akan sangat membantu untuk mempertimbangkan nilai dan misi bisnis Anda secara keseluruhan, dan bagaimana Anda dapat mencerminkannya dalam budaya bisnis Anda.
    Misalnya, nilai Anda mungkin mencakup orisinalitas, inovasi, dan ekspresi diri. Pikirkan tentang cara Anda dapat mendorong nilai-nilai ini di antara tenaga kerja Anda – seperti dengan menjadwalkan kegiatan kreatif reguler atau kunjungan lapangan untuk anggota tim Anda, mungkin.
    Cara hebat lainnya untuk membangun komunitas tambahan dalam bisnis Anda adalah dengan menghadiri acara atau kursus pelatihan bersama. Anda mungkin dapat memulai dengan meneliti sertifikasi atau kualifikasi yang paling dihargai atau relevan dengan industri Anda, dan kemudian memulai.
    Anda dan tenaga kerja Anda tidak hanya akan membangun nilai tim yang hebat dan koneksi yang lebih kuat, tetapi juga akan lebih berkualitas.
  3. Tuan Rumah Acara
    Komunitas tentu saja tentang menyatukan orang, dan cara apa yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan mengadakan acara? Anda mungkin dapat mengadakan konferensi, konvensi, atau acara networking dan mengaturnya secara online, jika perlu.
    Misalnya, selama penguncian nasional, banyak bisnis atau lembaga pendidikan di seluruh dunia mengambil program dan layanan mereka sepenuhnya online.
    Konferensi streaming langsung, Tanya Jawab, dan tutorial sangat populer dan dapat diselenggarakan melalui situs web atau platform media sosial. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk terhubung dengan calon klien dan pelanggan yang mungkin ada di seluruh dunia, serta mereka yang lebih lokal tetapi mungkin memiliki mobilitas terbatas.
    Menghadiri berbagai macam acara baik online maupun secara langsung – atau bahkan mengaturnya sendiri – adalah cara terbaik untuk membangun komunitas yang kuat dan mendukung bisnis Anda. Anda tidak hanya akan memberikan nilai dan pengetahuan asli kepada orang lain, tetapi Anda akan menerima hal yang sama sebagai balasannya.
  4. Outsource Ke Pakar
    Membangun komunitas dimulai dari dalam bisnis Anda, berkembang menjadi pelanggan Anda, dan juga dapat mencakup orang-orang yang Anda outsourcing! Mengalihdayakan aspek penting bisnis Anda kepada para ahli adalah cara yang bagus untuk menghemat waktu, memanfaatkan keterampilan orang lain, dan mengembangkan bisnis Anda secara organik.
    Mengalihdayakan ke pakar mungkin berarti mempercayakan blog Anda kepada penulis profesional yang memiliki pengetahuan tentang pengoptimalan mesin telusur, misalnya, memaksimalkan peluang Anda dalam tender dengan menyewa profesional penulisan tawaran, atau dengan mencari panduan tentang subjek teknis seperti peraturan GDPR, mungkin.

Ini semua adalah contoh outsourcing aspek bisnis penting kepada para ahli yang mungkin memiliki pengalaman berharga selama bertahun-tahun. Semoga membantu !!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.