Salad adalah hidangan pembuka atau pendamping yang sempurna untuk daging panggang. Itu tidak hanya menambah warna pada menu, tetapi juga menambah nutrisi pada makanan Anda. Tidak hanya itu, mereka juga cepat dan mudah disiapkan saat daging Anda dimasak di atas panggangan. Berikan peningkatan instan pada hidangan steak panggang Anda berikutnya dengan salah satu salad lezat ini!

Salad Hijau Ringan dan Mudah

Apa yang kau butuhkan:

Untuk balutan:

  • 1 siung bawang putih kecil, cincang halus
    3 sendok makan minyak zaitun
    1 sendok makan jus lemon segar
    1 sendok teh mustard Dijon
    1/2 garam laut halus
    1/4 lada hitam yang baru dipecah

Untuk salad:

  • 1 buah ketimun, iris sangat tipis
    1/2 bawang merah, kupas, iris tipis
    1 cangkir campuran sayuran musim semi
    1/2 cangkir kacang pinus panggang

Untuk menyiapkan saus, campurkan bawang putih cincang, minyak zaitun, jus lemon, mustard Dijon, garam laut, dan lada hitam ke dalam stoples. Tutup dan kocok hingga bahan-bahan tercampur rata. Campur mentimun, bawang bombay, sayuran hijau dan kacang-kacangan dalam mangkuk salad lalu masukkan saus. Sajikan segera.

Salad Kentang Krim

Apa yang kau butuhkan:

  • 1 kg. kentang merah, putih atau kuning, baru dimasak
    3 batang seledri, cincang halus
    1 dill acar, cincang halus
    1/2 bawang merah, cincang halus
    2 butir telur, kupas dan cincang
    1/2 cangkir krim asam
    1/4 cangkir mayones
    1/4 cangkir herba segar cincang
    1 sendok makan cuka sari apel
    1 sendok makan sawi kuning
    Garam dan lada hitam yang baru digiling

Isi mangkuk sedang dengan es, lalu tambahkan air dingin. Tempatkan kentang yang baru dimasak ke dalam mangkuk untuk rendaman es. Setelah dingin, kupas kentang, potong kecil-kecil. Tempatkan dalam mangkuk besar dan bumbui dengan cuka sari apel dan garam. Menyisihkan.

Masukkan bawang bombai ke dalam mangkuk kecil berisi air dingin. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas. Ini membantu mengurangi rasa mentah bawang yang kuat. Semakin ringan rasa bawang, semakin ideal untuk salad kentang yang creamy ini.

Dalam mangkuk sedang, campurkan krim asam, mayones, dan mustard. Tambahkan campuran tersebut ke kentang bersama dengan seledri, acar, bawang bombay, telur dan rempah-rempah. Aduk perlahan untuk mencampurkan bahan. Bumbui dengan garam dan merica. Dinginkan setidaknya selama 30 menit sebelum disajikan.

Steak panggang yang juicy akan cocok dengan lauk yang ringan – dan salad adalah pilihan yang tepat! Cobalah resep salad yang mudah dan lezat ini untuk hidangan barbekyu yang mengenyangkan dan mengenyangkan. Semoga ini membantu Anda untuk mencoba resep baru diatas dalam menghidangkan Daging panggang dengan salad.

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.