Liburan seringkali menjadi satu-satunya hal yang membuat kita terus berjalan setiap tahun. Tidak peduli seberapa besar Anda mencintai pekerjaan Anda, sangat menyenangkan bisa melepaskan diri darinya selama satu atau dua minggu. Jika Anda beruntung, Anda memiliki rumah peristirahatan yang dapat Anda kunjungi untuk liburan tahunan dan libur akhir pekan.

Jika Anda tinggal di dekat pantai atau di dekat perairan, pertimbangkan rumah yang dibangun dengan denah rumah pantai. Rumah-rumah ini biasanya berukuran kecil karena mahalnya harga tanah dan sering kali dibangun dengan panggung dan dermaga untuk melindungi mereka dari badai dan air pasang. Rumah pantai harus memiliki banyak jendela untuk memanfaatkan pemandangan pasir dan ombak. Dek atau beranda memberi Anda ruang luar tempat Anda dapat berjemur sambil menikmati angin sejuk dari air. Pemilik rumah pantai sering menemukan diri mereka sangat populer dengan teman dan keluarga mereka yang mencari liburan murah. Seorang pemilik rumah pantai mungkin mempertimbangkan untuk menyewakan tempat itu jika tidak digunakan untuk menghasilkan uang tambahan.

Penggemar luar ruangan mungkin mempertimbangkan rumah liburan di hutan. Selama musim panas, keteduhan hutan ditambah dengan denah rumah yang sejuk memberikan liburan di mana Anda dapat menghindari panas tanpa menghabiskan banyak uang untuk AC. Liburan di hutan memberikan banyak kesempatan untuk hiking atau berburu musim. Ini mungkin waktu yang tepat untuk belajar tentang orienteering atau geocaching. Rumah liburan di hutan sering kali memiliki sungai atau danau di dekatnya di mana Anda dapat berenang di tengah keindahan alam.

Di mana pun Anda membangun rumah liburan dan rencana rumah apa pun, rumah Anda mungkin perlu disiarkan saat pertama kali Anda menggunakannya setiap tahun. Rumah yang ditutup dalam waktu lama bisa menimbulkan bau apek. Saat Anda tiba, buka pintu dan jendela untuk menghirup udara segar. Menjaga jendela tetap terbuka di malam hari memberikan udara segar dan angin sejuk. Saat Anda berada di sana, cobalah untuk meminimalkan kelembapan yang Anda bawa ke dalam rumah. Gantung pakaian renang dan barang basah lainnya di luar untuk dikeringkan. Nyalakan kipas angin di kamar mandi dan mandi sebentar untuk mencegah penumpukan udara lembap. Semakin tidak lembap udara di rumah Anda, semakin rendah kemungkinan timbulnya jamur dan lumut. Pikirkan ke depan untuk tahun berikutnya sebelum Anda menutup rumah liburan Anda untuk musim sepi. Pastikan Anda membersihkan secara menyeluruh dan menyingkirkan makanan apa pun. Anda tidak ingin datang untuk liburan Anda berikutnya dan harus mulai dengan membersihkan kekacauan tahun lalu. Cabut peralatan untuk menghindari tagihan listrik yang tidak perlu. Baki kotoran kucing di ventilasi dapat membantu menyerap kelembapan. Sedikit perawatan sebelum Anda pergi dapat membuat kepulangan Anda lebih menyenangkan.

Denah rumah pantai dan denah rumah keren akan membantu Anda membangun rumah liburan yang sempurna. Semoga informasi berikut dapat bermanfaat untuk menentukan liburan Anda.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *