Untuk kebutuhan kerja, Lenovo selalu menawarkan pilihan yang menarik. Anda tentu tahu seri Lenovo ThinkPads yang tergolong premium. Walaupun cocok dan menawarkan banyak hal bagus, seri ThinkPads harganya cukup mahal. Nah, untuk mendekatkan very ThinkPads ke khalayak ramai, diciptakanlah seri ThinkBook.

Versi laptop ini adalah kombinasi ThinkPads dan IdeaPads dengan harga yang lebih terjangkau. Salah satu model paling populer dari seri ini adalah Lenovo ThinkBook 14s G2 ITL. Sebelum Anda beli produk laptop kerja ini, mari bahas Review Raja iT berikut ini!

Apa Kelebihan ThinkBook 14s G2 ITL?

Pertama, mari cek kelebihan apa saya yang diberikan Lenovo pada laptop kerja yang satu ini. Berikut adalah bahasan kelebihannya:

Berikut adalah kelebihan laptop ini :

Spec yang Sudah Mumpuni Sebagai Laptop Kerja

Walaupun tidak mendorong batasan teknologi dari segi spek, laptop ini sudah menawarkan kemampuan yang baik. Jika untuk kebutuhan kantoran, Anda sudah bisa lebih produktif dengan menggunakan laptop ini. Berikut adalah detail spec utama ThinkBook 14s G2 ITL:

  • CPU: Intel Core i5-1135G7 (4C / 8T, 2.4 / 4.2GHz, 8MB)
  • GPU: Integrated Intel Iris Xe Graphics
  • Chipset Motherboard: Intel SoC Platform
  • RAM: 16GB LPDDR4x-4266 on board (tidak bisa diupgrade)
  • Storage: 512GB SSD M.2 2280 PCIe 4.0×4 NVMe

Walaupun tidak menawarkan hal lebih dari segi graphic, kecepatan proses data laptop ini sudah baik. Anda yang perlu system kalkulasi dan proses data cepat tidak akan kecewa dengan performa laptop ini.

Cocok Untuk Mobile Worker

Bagi Anda yang bekerja sibuk sering pindah – pindah tempat, laptop ini sangat cocok bagi Anda. Karena memiliki battery live yang cukup kuat. Anda bisa gunakan kerja laptop ini di kisaran 5 sampai 8 jam tergantung intensitas pekerjaan.

Selain itu, Anda juga tidak perlu bingung cari tempat charge. Laptop ini bisa penuhi 80% power hanya dalam waktu 45 menit. Sedangkan bisa capai 100% dari nol dalam waktu 90 menit. Bagi para pekerja yang mobile, kemampuan ini tidak boleh diremehkan.

Harga Tergolong Ramah Kantong

Sebagai laptop kerja, kelebihan lain dari produk Lenovo ini adalah harganya. Anda bisa coba cari produk se-level dari produsen lain. Anda pasti temukan mereka menawarkan harga lebih mahal. Kebanyakan dari laptop tersebut memberi fitur – fitur tambahan yang tidak terlalu dipakai untuk kerja kantoran. Jika tidak dipakai, mengapa harus bayar lebih?

Kekurangan Laptop Lenovo 14s G2 ITL

Dalam review Raja IT ini, perbandingan kelebihan dan kekurangan merupakan keharusan. Dari identifikasi ini, nantinya Anda bisa tentukan sendiri akan beli produknya atau tidak. Sebelum Ambil keputusan ambil laptop Lenovo ThinkBook 14s G2 ITL ini, mari bahas kekurangannya berikut ini:

Layar Kurang Mumpuni Untuk Keperluan Desain

Walaupun kualitas layar sudah baik untuk melihat video ataupun keperluan kerja biasa, spectrum warna yang ditampilkan kurang mumpuni untuk desain. Bagi Anda yang bekerja di kantor untuk desain graphic, animasi dan kebutuhan modeling 3D, laptop ini kurang cocok. Selain resolusi yang rendah dan tampilan spektrum warna kurang bagus. Dukungan GPU-nya kurang mumpuni untuk keperluan rendering.
Storage yang Terbatas

Kelemahan lain yang dirasakan pada laptop ini adalah storage. Walaupun menggunakan SSD yang cepat, ukuran SSD ini terasa kecil untuk ukuran office laptop. Anda terpaksa harus membeli SSD eksternal untuk kebutuhan kerja dengan file besar. Minimal laptop ini harus bisa sampai 1TB SSD untuk mendukung kinerja kantoran yang baik.
Kurang Kemampuan Upgrade

Mulai dari GPU, RAM dan SSD, semua dipasang langsung di motherboard tanpa bisa dilepas. Hal ini membuat laptop tidak mampu di upgrade. Walaupun spec processing data dan speed-nya sudah cukup tinggi, sangat disayangkan Lenovo memutuskan untuk batasi upgrade dari laptop ini.

Dari bahasan kelebihan dan kekurangan di atas, Anda bisa putuskan sendiri apakah Laptop ThinkBook 14 G2 ITL ini cocok untuk Anda. Review Raja iT hanya menginformasikan agar Anda lebih mudah memutuskan. Semoga bahasan review ini berguna bagi Anda sekalian. Terima kasih sudah baca artikel review ini!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *