Fotografi adalah sesuatu yang sedang tren sekarang ini. Tujuan dasar fotografi adalah menangkap momen. Namun seiring dengan perubahan waktu, fotografi juga berkembang. Fotografi sebelumnya tidak ada artinya karena orang tidak pernah repot-repot memanfaatkan momen itu dan terlebih lagi kamera sangat mahal sehingga itu adalah sesuatu yang bahkan tidak dianggap layak untuk dicoba. Namun pesona fotografi saat ini berada di level lain. Foto-foto yang dulunya dianggap “bukan hal penting” beberapa tahun lalu, kini mendapat perhatian besar dari penonton. Bahkan cara penyajiannya pun banyak berubah.

Setiap fotografer mencoba level terbaik mereka untuk memotretnya dengan cara yang paling indah. Begitu banyak perguruan tinggi dan perusahaan kamera yang datang dengan ide-ide seperti tutorial fotografi digital dan kursus lainnya di India untuk melatih orang-orang agar mereka dapat mencapai puncak kompetisi ini. Jika menurut Anda ada fotografer pemula di dalam diri Anda dan menemukan cara untuk memoles dan eksposur, maka artikel ini akan menjadi kunci emas Anda. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat meningkatkan diri sendiri.

  • Tutorial D-SLR

D-SLR telah menjadi hal dasar untuk fotografi yang sempurna. Anda bisa melakukannya untuk kamera lain tetapi D-SLR dianggap sebagai alat terbaik untuk mengabadikan momen impian Anda. Untuk menjadi ahli dalam menggunakan D-SLR, ada banyak situs yang menyediakan tutorial dasar seperti penyesuaian, postur dan eksposur dan dasar-dasar lainnya seperti Mode Manual dan penghentian dll. Anda akan mendapatkan pengetahuan tentang berbagai alat dan penggunaannya seperti cara menggunakan ‘ Iklan histogram tentang pengukuran keterpaparan dan hal-hal lainnya.

Setelah Anda mempelajari dasar-dasarnya, Anda juga bisa melalui tutorial tingkat tinggi seperti ada tutorial tentang kecepatan flash dan sinkronisasi, kemudian fotografi bracketing dan tutorial tentang fotografi Time lapse / Interval Timer, lalu cara menyesuaikan pengaturan untuk fotografi lanskap, kemudian tutorial lainnya seperti bepergian dan jujur.

Anda bahkan dapat mengikuti tutorial fotografi digital dan juga belajar tentang pembuatan film D-SLR. Dan jangan lupa untuk mengikuti tutorial fotografi mode, potret, dan kehidupan alam liar untuk memupuk bakat fotografi Anda.

  • Kursus fotografi

Jika mengikuti tutorial yang berbeda terlalu sibuk untuk Anda, maka Anda dapat memilih kursus yang berbeda. Ada berbagai situs yang menyediakan paket kursus berbeda dengan harga yang wajar. Di antara kursus-kursus itu beberapa kursus untuk semua tingkatan fotografer seperti ada kursus ‘Fotografi Masterclass’ yang seperti panduan lengkap untuk semua jenis fotografi.

Jika Anda ingin mengejar gaya fotografi tertentu, Anda juga dapat mengikuti kursus seperti ‘Fotografi Geografis Nasional’ lalu “Fotografi pencahayaan panjang ‘dan banyak lagi.

  • Kursus fotografi di perguruan tinggi

Sekarang fotografi berada pada level yang dianggap sebagai pekerjaan profesional. Untuk menjadi seorang profesional, berbagai kursus dan gelar dalam fotografi kini tersedia. Ada perguruan tinggi seperti Delhi College of photography, Light and Life Academy di OOTY kemudian National Institute of photography di Mumbai dan banyak lagi yang mencoba memberikan kursus fotografi terbaik di India. Mereka memiliki gelar yang berbeda seperti Diploma dalam fotografi dan videografi, kemudian PG dalam videografi, dll.

Jadi sekarang fotografi telah muncul sebagai karir profesional juga. Bahkan berbagai perguruan tinggi pun berinisiatif menyukseskan karier ini. Jadi apa yang menghentikanmu? Jika Anda berpikir Anda memiliki mata seorang fotografer, maka ambil langkah maju menuju kursus fotografi yang berbeda dan biarkan jepretan Anda menjadi hal terindah di dunia.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *