Jerawat adalah kondisi kulit yang terjadi di saat yang tidak terduga. Jerawat dapat terjadi pada masa remaja tetapi juga pada masa dewasa, tidak peduli berapa usia Anda. Jerawat biasanya terjadi karena ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan kelenjar sebaceous mengeluarkan minyak lebih banyak dari biasanya. Kelenjar sebasea yang terlalu besar mengandung zat berminyak. Zat berminyak ini bercampur dengan sel kulit mati, kotoran, debu dan keringat serta dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan peradangan. Kombinasi minyak yang dilepaskan oleh kelenjar sebaceous, kotoran dan keringat ini menciptakan lingkungan yang melembabkan dan menjadi lingkungan yang sempurna untuk bakteri jerawat, yang berkembang biak.

Bakteri jerawat biasanya hidup di kulit kita dan berkembang biak saat bertemu dengan lingkungan yang baik.

Mengobati jerawat tidak mudah sama sekali, karena tidak mudah menemukan pengobatan jerawat yang baik. Kunci perawatan jerawat yang baik adalah menemukan produk yang paling cocok untuk jenis kulit dan gaya hidup Anda. Anda harus menerapkan kombinasi lebih banyak perawatan jerawat untuk mengobati jerawat Anda, karena perawatan jerawat tunggal tidak terlalu efisien. Dianjurkan untuk menerapkan lebih banyak perawatan, karena tidak ada perawatan jerawat kompleks yang menangani jerawat dari dua sudut pandang. Jerawat harus dirawat dengan cara membunuh bakteri jerawat dan mencegah munculnya bintik-bintik baru dan juga jerawat harus dirawat dengan menyembuhkan permukaan kulit dan bekas jerawat. Ada campuran produk yang dijual bebas yang dirancang untuk membebaskan wajah Anda, menggunakan sabun batangan dan pembersih wajah khusus.

Saat merawat jerawat Anda, Anda harus mempertimbangkan jenis kulit Anda. Kulit bisa berminyak atau kering dan tergantung pada jenis kulit Anda, Anda harus menerapkan perawatan jerawat yang berbeda. Untuk kulit berminyak Anda harus menerapkan perawatan yang mengeringkan kulit Anda dan untuk kulit kering Anda harus menerapkan perawatan yang melembabkan kulit Anda. Tergantung pada jenis kulit Anda dan pada tahap jerawat Anda, Anda harus menerapkan perawatan jerawat yang berbeda.

Dianjurkan untuk menerapkan perawatan jerawat alami buatan sendiri jika Anda menderita jerawat stadium ringan. Gel lidah buaya untuk mengatasi masalah jerawat bisa menjadi solusi yang banyak dicari orang sakit. Bahan-bahan alami seperti Dandelion Root, Aloe Vera, Red Clover, Sarsaparilla Root, dan Licorice Root direkomendasikan. Bahan alami ini digunakan juga dalam berbagai produk untuk membantu jerawat pada kulit dalam jangka panjang; mereka bukan hanya solusi jangka pendek untuk perawatan jerawat.

Jika Anda menderita jerawat sedang hingga parah, disarankan untuk menggabungkan perawatan jerawat alami buatan sendiri dengan produk untuk mengobati jerawat. Menggabungkan perawatan ini dan juga menggunakan beberapa tips untuk melawan jerawat, Anda akan mendapatkan perawatan jerawat yang sempurna untuk kulit Anda. Seperti yang saya katakan sebelumnya, pengobatan jerawat berbeda dari satu orang ke orang lain karena orang berbeda. Orang memiliki jenis kulit yang berbeda, tahapan jerawat yang berbeda, lingkungan kerja yang berbeda, dan gaya hidup yang berbeda. Faktor-faktor ini berkontribusi pada berbagai jenis jerawat dan juga faktor genetik yang merupakan faktor penyebab jerawat. Jika orang tua Anda atau salah satu orang tua Anda berjerawat, sangat mungkin Anda pernah berjerawat di suatu saat dalam hidup Anda. Semoga bermanfaat !

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *