Jika Anda melihat makalah, The Aesthetics of Reading, Anda akan dapat melihat betapa rumitnya tipografi sebenarnya, mengapa perlu menjadi fokus seperti itu, dan bagaimana pengaruhnya terhadap suasana hati pembaca dan kinerja kognitif.

Tetapi jika Anda tidak punya waktu atau hanya ingin saya merangkum semuanya, ini dia.

Peneliti menemukan setelah penelitian adalah bahwa jika dokumen tersebut diketik dengan benar, itu tidak hanya membuatnya lebih mudah dibaca, tetapi juga menyenangkan dan lebih mudah. Di sisi lain, tipografi yang buruk membuat lebih sulit untuk membaca versi yang cukup jelas, sebaliknya, membuat orang tidak tertarik. Jika apa pun yang Anda rancang telah diatur dengan benar, Anda dapat memasukkan informasi sebanyak yang Anda inginkan dan tetap tidak akan merepotkan untuk dibaca.

Juga ditemukan bahwa tipografi yang baik meningkatkan kinerja kognitif. Ini berarti tipografi yang baik memudahkan untuk melakukan tugas apa pun yang diperlukan. Sekarang, saya yakin itu adalah sesuatu yang tidak Anda harapkan.

Tipografi memiliki efek yang sangat jelas pada suasana hati pembaca dan juga memengaruhi produktivitas, keterlibatan, dan kreativitas.

Sekarang, lanjutkan dengan menjelaskan efeknya sedikit lebih mendalam.

Mengapa Itu Penting

Jika Anda bahkan tidak yakin mengapa Anda harus memperhatikan tipografi, untuk membuatnya sederhana, begitulah cara Anda menjaga perhatian pembaca Anda pada ilustrasi, merek, atau desain Anda. Ya, gambar dapat berbicara ribuan kata, begitu pula logo Anda atau ilustrasi lainnya. Tapi tipografi memainkan cukup banyak tentang berapa lama mereka terus melihat pekerjaan Anda, dan pengaruhnya terhadap mereka.

Font, warna, ukuran, dan semua yang Anda gunakan penting. Anda dapat membacakan pelajaran ini jika Anda menginginkan informasi lebih lanjut. Tipografi mungkin sebuah seni tetapi Anda masih harus melihat akarnya dalam kognisi manusia.

Anda dapat menarik perhatian dengan menata kata-kata Anda secara berbeda, dan bahkan menambahkannya ke daftar prioritas atau kepentingan yang memudahkan otak manusia untuk menganalisis dan memahaminya serta membuat pemrosesan mental lebih mudah.

Bagaimana Memulai

Nah, Anda perlu tahu persis apa yang ingin Anda capai. Tujuan proyek tipografi Anda harus jelas. Mengetahui apa yang Anda ingin pembaca Anda rasakan itu penting dan kemudian bekerja dengan menyimpan pemikiran itu di benak Anda akan membantu Anda dalam menekankan unsur-unsurnya dengan jelas.

Coba berbagai gaya font, ukuran, warna, garis bawahi teks, buat tebal, miringkan atau apa pun yang perlu Anda lakukan untuk membuatnya menyampaikan suasana hati yang tepat yang akan membuat orang tahu tentang pekerjaan Anda dan tidak hanya menarik perhatian mereka pada pandangan pertama tetapi simpan di sana sebentar. Jika Anda orang awam, Anda dapat mencoba sendiri alat desain logo dan melihat apa yang cocok untuk Anda dan apa yang tidak.

Juga, jangan lupa, bahwa teks Anda harus terbaca, bahkan dalam font kecil. Karakter harus dapat diidentifikasi dengan benar dan membuat proses membaca teks Anda lancar tanpa perlu melakukan banyak upaya untuk memahami huruf pertama saja.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ingat untuk meningkatkan keterampilan tipografi Anda.
• Jenis huruf sederhana – font
• Hindari huruf besar atau huruf besar semua
• Panjang garis
• Spasi Baris
• Spasi Huruf
• Audiens Anda
• Complementation – Contrast and Vibrancy

Kesimpulannya

Tipografi adalah bentuk seni yang berfokus pada komponen visual dari kata-kata tertulis. Hanya dengan memvisualisasikannya secara tepat kepada audiens target Anda, Anda dapat menciptakan dampak yang tak terlupakan. Untuk setiap desainer, sangat penting untuk memperhatikan tipografi dan berusaha untuk menguasai keterampilan mereka jika mereka ingin mengembangkan dan meningkatkan karir mereka di industri desain.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *