Setiap rumah tangga memiliki persediaan bahan makanan pokok yang sering dibeli di awal bulan sedangkan bahan makanan yang mudah rusak seperti sayuran, produk susu, buah-buahan dan daging dibeli dalam jumlah terbatas yang dapat habis dalam beberapa hari. Produk-produk ini memiliki umur yang terbatas tetapi meningkat bila disimpan di lemari es.

Peran lemari es adalah sesuatu yang banyak orang abaikan dan anggap remeh. Jika lemari es tidak dirawat dengan baik, konsumen seringkali akan menyaksikan kerusakan makanan karena bagian lemari es yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik. Berikut beberapa faktor yang tercantum untuk Anda yang menentukan mengapa ada perbedaan kualitas makanan saat disimpan di lemari es.

  • Cek Waktu Kadaluarsa Makanan

Orang-orang sering dikenal untuk mengawasi hari-hari ketika makanan berada di lemari es dan dapat memutuskan kebaikannya sesuai dengan itu. Yang mereka lupakan adalah bahwa makanan yang tidak tahan lama datang ke toko terlebih dahulu dan kemudian mereka membelinya. Kapan pun Anda membeli produk seperti roti, susu, atau daging olahan, Anda harus memeriksa tanggal pembuatan dan pembelian yang sesuai. Jika sudah cukup lama disimpan di toko, kondisinya tidak akan baik setelah Anda membawanya pulang dan berharap akan tetap segar setelahnya.

  • Jenis Makanan Yang Ingin Anda Simpan

Saat Anda menyimpan makanan seperti daging atau produk susu seperti susu atau mungkin keju, Anda akan melihat bahwa daging bertahan lebih lama daripada produk susu. Yang terakhir berlangsung selama lima hari sementara kemudian terjadi kesalahan dan tidak layak untuk digunakan. Anda dapat mencoba menyimpannya di wadah kedap udara dan di bagian belakang rak yang lebih dingin. Jika makanan menjadi tidak enak dalam satu atau dua hari, bisa juga karena bagian lemari es yang tidak berfungsi yang mungkin memerlukan perhatian segera dari Anda.

  • Usia Lemari es / Kulkas

Ada kalanya lemari es yang tidak terawat atau mungkin sesuatu yang sudah lama berada di sana tidak memberikan pendinginan dan perlindungan yang cukup untuk makanan yang disimpan. Jika demikian, Anda dapat menyaksikan kerusakan yang sering terjadi pada makanan yang Anda simpan apa pun itu. Masalah seperti itu bukan pada makanan tetapi pada peralatan secara keseluruhan di mana ada bagian yang rusak atau tidak berfungsi atau kebutuhan untuk mengganti lemari es hanya karena lemari es sudah lama melayani Anda sehingga tidak dapat menjalankan fungsinya. seperti sebelumnya.

  • Cara Anda Menyimpan Makanan Anda

Menyimpan makanan hangat di lemari es memungkinkannya mengonsumsi lebih banyak energi untuk menjaga suhu dan karenanya selalu disarankan untuk menyimpan makanan setelah dingin. Hal ini juga diketahui dapat menurunkan umur lemari es sekaligus menurunkan kualitasnya dari hari ke hari. Menjaga makanan tetap tertutup juga membuatnya tetap segar untuk waktu yang lama.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *