Karena jerawat adalah masalah kulit yang populer, ada banyak informasi yang bisa Anda peroleh tentangnya. Namun, tidak semua yang Anda baca atau lihat itu benar. Ini kemudian bisa menjelaskan, sementara beberapa orang tidak akan pernah mengalami penyembuhan jerawat dalam hidup mereka.

Berikut mitos umum tentang jerawat:

1. Ini disebabkan oleh makanan yang Anda makan. Bagi mereka yang selama ini mencoba menjauhi pizza, donat, dan makanan berminyak lainnya, ada sedikit kabar baik. Jerawat tidak disebabkan oleh pola makan. Faktanya, penelitian akan memberi tahu Anda bahwa tidak ada korelasi langsung antara jerawat dan makanan. Namun, itu tidak berarti bahwa Anda harus melahap makanan berminyak yang menarik bagi indra Anda. Anda justru bisa memperparah jerawat. Anda juga perlu menjalani pola makan seimbang untuk menjaga fungsi tubuh yang baik, termasuk produksi sebum, salah satu komponen jerawat.

2. Anda harus mencuci muka setiap saat. Sebum, bakteri, dan sel kulit mati – ini adalah komponen utama dari jerawat. Saat minyak bercampur dengan dua minyak lainnya, pori-pori Anda bisa tersumbat, menyebabkan munculnya jerawat di seluruh leher, wajah, dan punggung Anda. Tentu saja, Anda perlu membuang kotoran untuk mencegah berkembangnya bakteri dan munculnya jerawat. Meskipun demikian, Anda tidak harus melakukannya sesering mungkin. Anda bahkan tidak perlu menggosok. Terlalu banyak menggosok dan mencuci dapat menghilangkan minyak esensial di wajah Anda, yang akan membuatnya terlalu kering. Anda juga bisa mengiritasi kulit Anda.

3. Anda bisa menghilangkan jerawat dengan bermunculan. Komedo, komedo putih, nodul, dan pustula terkadang bisa menjerit-jerit. Anda mungkin juga tergoda untuk melakukannya. Namun, ini satu hal yang harus Anda hindari. Pertama, popping dapat menyebabkan penyebaran infeksi ke daerah yang tidak terkena. Jadi, Anda menyebarkan jerawat. Kedua, Anda bisa meninggalkan bekas luka yang sangat sulit dihilangkan.

Anda hanya perlu menemui dokter kulit dan mengikuti rencana perawatan yang diberikan kepada Anda. Biasanya, ini akan melibatkan penggunaan krim topikal atau asupan obat bebas. Mereka dapat mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan.

4. Anda harus menghilangkan riasan atau krim cukur Anda. Anda tidak perlu menghentikan perawatan kecantikan meskipun Anda berjerawat. Anda masih dapat menggunakan krim cukur dan peralatan rias wajah, tetapi ada hal penting yang harus Anda ingat: Anda harus tetap menggunakan produk perawatan kulit berbahan non-minyak. Seperti yang disebutkan, jerawat disebabkan oleh produksi minyak yang berlebihan. Anda tidak ingin memperkenalkan lebih banyak.

5. Tanning membantu jerawat. Sama sekali belum ada penelitian yang menceritakan tentang manfaat tanning dalam menyembuhkan jerawat. Bahkan ada kemungkinan Anda hanya akan memperburuk masalah Anda atau mengembangkan reaksi alergi terhadap bahan kimia yang digunakan dalam prosedur ini.

Semoga dengan pendidikan yang tepat tentang Jerawat, Anda memiliki ide yang baik tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam merawat dan mencegah jerawat.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *