Anda bisa membuat es krim yang enak di rumah, sebaik merek toko premium lainnya, jika Anda memilih pembuat es krim yang bagus dan ikuti beberapa tip. Harga pembuat es krim dapat berkisar dari di bawah 1 juta hingga lebih dari 5 juta rupiah. Model yang lebih mahal berisi kompresor pembekuan bawaan. Model yang lebih murah sangat cocok untuk digunakan di rumah dan tersedia dalam dua tipe dasar. Ada tipe yang menggunakan garam batu dan es untuk mendinginkan campuran es krim dan ada tipe yang memiliki tabung yang ditempatkan di dalam freezer. Masing-masing dilengkapi dengan engkol listrik atau engkol manual. Kebutuhan khusus Anda akan menentukan mana yang tepat untuk Anda.

Jika Anda ingin membuat es krim dalam jumlah besar, Anda perlu membeli model yang menggunakan garam dan es batu. Model tabung hanya akan menghasilkan hingga 1,5 liter dalam satu waktu. Jika Anda ingin menyulap pembuatan es krim menjadi kegiatan keluarga, Anda bisa memilih model engkol tangan, yang juga akan menggunakan garam batu dan es batu. Engkol harus diputar secara manual untuk jangka waktu yang cukup lama, sehingga memungkinkan setiap anggota keluarga mendapat giliran. Engkol listrik sedikit lebih mudah daripada model engkol manual. Anda juga akan mendapatkan hasil yang lebih konsisten karena mangkuk berputar dengan kecepatan konstan. Kebanyakan pembuat es krim engkol elektrik memiliki fitur pemutusan otomatis yang akan menghentikan motor saat es krim mencapai konsistensi yang diinginkan. Konsistensi dinilai dari jumlah hambatan saat mangkuk berputar.

Setelah Anda memilih jenis pembuat es krim yang tepat untuk Anda, Anda perlu menemukan resep es krim yang tepat. Ingatlah bahwa semakin cepat es krim membeku, semakin enak rasanya dan semakin halus teksturnya. Yang terbaik adalah mencampurkan semua bahan Anda terlebih dahulu dan membiarkannya dingin selama beberapa jam sebelum memasukkannya ke dalam pembuat es krim. Saat es krim Anda selesai, itu akan menyerupai es krim lembut. Anda dapat menempatkan tabung di dalam freezer selama beberapa jam dan Anda akan lebih senang dengan hasilnya. Jika tabung Anda terbuat dari plastik, pertimbangkan untuk mengeluarkan es krim segera setelah selesai, dan letakkan di dalam mangkuk logam yang dilapisi foil. Logam akan memungkinkan es krim membeku lebih cepat dan menjadi lebih kencang lebih cepat daripada di dalam wadah plastik.

Anda dapat membeli campuran yang cukup mudah dibuat menjadi es krim dengan sangat cepat. Meskipun campurannya praktis, es krim buatan sendiri terbaik dibuat dari bahan-bahan segar. Susu, gula, telur, vanila, dan coklat jika diinginkan akan memberikan hasil terbaik. Anda dapat menemukan banyak resep es krim, beberapa di antaranya memerlukan memasak beberapa di antaranya tidak perlu dimasak. Resep es krim yang tidak memerlukan pemasakan umumnya sama bagusnya dengan jenis yang dimasak, dan membutuhkan lebih sedikit waktu. Resep es krim terbaik biasanya mengandung telur, namun ada banyak resep yang tidak menggunakan telur jika Anda atau anggota keluarga Anda alergi telur. Semoga bermanfaat !!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *