Nama bisnis Anda penting – ini adalah salah satu hal pertama yang diketahui pelanggan potensial. Dan memiliki nama unik untuk setiap produk dan layanan Anda bisa menjadi alat penjualan yang ampuh. Salah satu cara untuk membuat diri Anda dan bisnis Anda menarik adalah dengan memiliki sesuatu yang eksklusif dan memikat, dengan manfaat yang menjanjikan. Nama yang baik untuk bisnis, produk, dan layanan Anda dapat melakukannya. Pasar nama bagus untuk Anda.

Apakah Anda kesulitan mencari nama? Mungkin Anda menyebut bisnis Anda ABC Enterprises, karena Anda tidak bisa memikirkan hal lain. Apa yang dikatakan nama itu tentang Anda dan apa yang Anda lakukan? Tidak ada. Nada. Zip. Itu tidak memberi tahu pelanggan mengapa mereka ingin berbisnis dengan Anda, karena mereka tidak tahu apa yang Anda lakukan, atau untuk siapa Anda melakukannya.

Inilah cara favorit saya untuk mendapatkan nama. Saya menyebutnya “Idea Storming.” Oke, saya baru saja melakukannya untuk Anda. Pemasaran dengan nama. “Idea Storming” adalah nama yang saya buat untuk menggambarkan salah satu layanan saya. Brainstorming telah dilakukan sampai mati. Berada di sana, lakukan itu, dapatkan kaos dari seminar. Idea Storming memberikan sedikit perubahan. Anda mengenali konsepnya, tetapi memiliki nama yang berbeda, dan itu terkait dengan identitas Idea Lady saya. Bukan contoh yang spektakuler, tapi lihat cara kerjanya?

Bagaimanapun, saya membantu klien saya untuk Idea Storm, tetapi inilah cara Anda melakukannya sendiri. Siapkan selembar kertas dan pulpen. Tuliskan setiap kata atau frasa yang dapat Anda pikirkan untuk menggambarkan bisnis Anda. Apa yang kamu kerjakan? Siapa klien Anda? Hasil apa yang Anda dapatkan untuk mereka? Kata-kata apa yang akan digunakan klien Anda untuk menggambarkan apa yang Anda lakukan? Bagaimana mereka menggambarkan perasaan yang mereka dapatkan saat berbisnis dengan Anda? Mengapa bisnis Anda lebih baik dari yang lain?

Setelah Anda mendapatkan daftar yang bagus dan panjang, lanjutkan. Keluarkan tesaurus Anda (atau gunakan yang ada di pengolah kata Anda) untuk menghasilkan kata-kata dengan arti yang mirip dengan apa yang Anda tulis. Pindai buku dan artikel majalah untuk mencari kata dan frasa yang sangat menarik bagi Anda. Bicaralah dengan teman dan rekan, dan ajak mereka ke Idea Storm bersama Anda.

Sekarang, ambil daftar Anda dan mulai gabungkan kata dan frasa. Ambil kata ini dan tambahkan ke kata itu. Gunakan frasa ini, tetapi gantikan kata itu. Ambil potongan dari dua kata dan buat kata baru.

Saya telah menggunakan metode ini untuk menghasilkan banyak nama dan gelar selama beberapa tahun terakhir. Begitulah cara saya membuat nama-nama seperti The Idea Lady, Solo-preneuring, dan banyak lagi.

Manfaat besar lainnya dari Idea Storming adalah bahwa bahkan kata dan frasa yang tidak Anda gunakan dalam nama Anda dapat digunakan dalam slogan, di kartu bisnis Anda, di surat penjualan, di brosur, dan di materi pemasaran lainnya.

Teknik ini sederhana. Tapi itu benar-benar berhasil.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *