Tidak peduli apa pendapat Anda tentang platform media sosial seperti Facebook dan Instagram, kemungkinan besar Anda kehilangan peluang pemasaran utama jika Anda tidak memanfaatkan platform ini. Jika Anda siap untuk membuat perubahan dan meningkatkan efisiensi kampanye iklan Anda, mari kita lihat apa yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa kampanye Anda bekerja sebagaimana mestinya setiap kali Anda mencobanya.

1. Jangan Biarkan Facebook Menjalankan Segalanya

Mungkin agak menggoda untuk membiarkan Facebook melakukan pengoptimalan dalam hal bisnis Anda, tetapi ini sebenarnya dapat merugikan Anda dalam jangka panjang. Anda perlu melihat tawaran CPM yang ditetapkan di Facebook dan memastikan bahwa Anda mendapatkan eksposur yang Anda inginkan sambil membayar harga yang Anda inginkan. Ini dapat dijelaskan kepada Anda oleh seorang profesional, dan saat Anda melakukannya, Anda bisa mendapatkan audit SEO gratis.

2. Bekerja dengan Profesional

Kemungkinannya adalah Anda tidak memiliki pengalaman pemasaran digital profesional, atau jika Anda melakukannya, Anda akan terlalu banyak mencoba memasarkan bisnis Anda sendiri. Jika Anda tidak ingin berinvestasi dalam membangun tim pemasaran Anda sendiri, Anda harus bekerja dengan profesional di agensi pemasaran digital. Para ahli ini dapat memberi Anda segudang layanan dan manfaat, termasuk melakukan evaluasi audit SEO gratis untuk bisnis Anda guna menemukan area yang dapat memerlukan perbaikan.

3. Promosikan Menggunakan Aplikasi

Jika Anda memiliki aplikasi untuk bisnis atau layanan Anda dan menggunakan iklan untuk menyebarkan informasi Anda, Anda harus berbicara dengan agen pemasaran digital tentang cara memanfaatkan iklan di aplikasi seluler. Facebook sangat membantu dalam menjalankan kampanye menggunakan aplikasi, dan ini dapat membuat Anda mendapatkan lebih banyak pemirsa daripada sebelumnya. Jangan puas dengan apa yang Anda batasi di masa lalu – buat cabang dan manfaatkan Facebook secara maksimal.

4. Uji dengan ketat

Anda harus menyadari bahwa satu metode bukanlah cara yang dicoba dan benar untuk melakukan sesuatu – metode yang berbeda dapat bekerja pada waktu yang berbeda untuk audiens yang berbeda, jadi penting untuk menguji metode secara ketat dan menemukan metode yang berhasil untuk Anda dan audiens Anda. Jadilah kreatif dengan kampanye Anda dan pertimbangkan untuk melakukan pengujian untuk memastikan bahwa upaya Anda membuahkan hasil. Anda tidak ingin membuang waktu dan uang Anda menjalankan iklan tanpa alasan, jadi cari tahu mengapa iklan tersebut berhasil dan mengapa tidak.

5. Manfaatkan Fitur Baru

Sepertinya setiap beberapa bulan sebuah aplikasi meluncurkan fitur baru yang menarik perhatian penggunanya. Ketika datang ke situs-situs seperti Facebook, Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan fitur-fitur yang menyertainya untuk keuntungan maksimal mereka. Pastikan Anda memahami fitur-fitur ini untuk memaksimalkannya, seperti FBX.

Dengan tips ini, Anda akan memiliki bisnis yang berkembang baik di dalam maupun di luar media sosial berkat upaya profesional pemasaran digital.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *