Mengizinkan anggota perusahaan Anda untuk bekerja dari jarak jauh benar-benar dapat memainkan peran besar dalam meningkatkan moral dan meningkatkan persamaan majikan-karyawan. Memperhatikan kebutuhan dan keinginan karyawan Anda akan meningkatkan semangat mereka untuk bekerja lebih baik untuk Anda. Keadaan darurat atau situasi yang membuat seseorang tidak hadir secara fisik di tempat kerja dapat muncul kapan saja dan sebagai pemilik perusahaan saat Anda berempati dengan panggilan karyawan Anda, hal itu menanamkan rasa aman di dalam diri mereka terhadap atasan mereka. Banyak survei menyatakan bahwa perusahaan yang mempromosikan / mengizinkan kerja jarak jauh untuk karyawan mereka menerima lamaran kerja hingga delapan kali lebih banyak daripada perusahaan lain yang tidak.

Mari ketahui 3 cara, bagaimana Anda dapat memperoleh manfaat dari kerja jarak jauh:

  • Definisikan Ulang Kebijakan Anda

Pemilik perusahaan, yang tidak berpikiran terbuka, memiliki persepsi yang salah tentang kerja jarak jauh. Pandangan seperti itu dapat menghambat adopsi konsep dan budaya kerja baru. Seseorang harus mengakui fakta bahwa konsep kerja jarak jauh tidak semuanya baru, sudah ada dalam dekade terakhir. Banyak perusahaan memiliki konsultan off-site dan pajak menyiapkan promosi itu untuk klien. Departemen sumber daya manusia di perusahaan Anda harus mengembangkan kebijakan resmi berdasarkan praktik kerja jarak jauh yang sudah ada dan menyesuaikan dengan preferensi, budaya kerja karyawan Anda. Harus ada parameter dan batasan untuk menjaga karyawan tetap terkendali saat mereka bekerja dari jarak jauh seperti kualitas kerja, laporan kinerja terperinci, dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas yang ditentukan. Staf jarak jauh tidak boleh diperlakukan berbeda dari karyawan di tempat. Mereka juga harus diharapkan untuk mematuhi kebijakan perusahaan, termasuk klausul keamanan dan kerahasiaan.

  • Periksa dan Tingkatkan Infrastruktur Teknologi Anda

Anda dapat mengatasi proses kerja jarak jauh yang mulus hanya jika Anda memiliki teknologi yang tepat untuk itu. Tanpa infrastruktur teknologi yang tepat, Anda tidak akan dapat melakukan kolaborasi kerja jarak jauh. Salah satu langkah kunci untuk menerapkan lingkungan yang ramah kerja dari jarak jauh adalah dengan mendigitalkan semua data klien dan komunikasi antar karyawan sehingga dokumen kerja, aplikasi akuntansi pajak dapat diakses secara bersamaan secara kolaboratif. Untuk memastikan keseragaman, harus dipastikan bahwa semua alat dan aplikasi ini dapat diakses dengan aman pada tingkat kinerja yang sama di semua sistem dan karyawan, baik di lokasi maupun dari jarak jauh. Resor terbaik untuk memastikan akses data yang seragam dan tidak berubah kapan pun di mana pun adalah cloud hosting. Hampir semua software akuntansi, pajak, dan penggajian Anda kompatibel dengan cloud dan menghasilkan produktivitas yang lebih baik, saat berada di cloud. Dengan aplikasi di cloud, karyawan dapat mengakses data pekerjaan mereka dari perangkat pintar apa pun dengan konektivitas internet. Ini akan menghilangkan kebutuhan mereka untuk terikat pada komputer mereka dan akan memberi mereka kebebasan untuk bekerja dengan nyaman, sementara sebagai pemilik perusahaan, Anda mendapatkan manfaat dari semua tugas Anda yang diselesaikan. Saat mengkonfigurasi lingkungan untuk kerja jarak jauh, satu faktor optimal yang perlu diingat adalah bahwa semua pekerja jarak jauh perlu mencari ruang pribadi yang terpisah, yang harus bebas dari gangguan dan cukup aman untuk menyimpan dokumen fisik rahasia.

  • Tingkatkan Alat Komunikasi Anda

Komunikasi digital kolaboratif memainkan peran penting dalam hal mengekstraksi produktivitas semaksimal mungkin dari karyawan yang bekerja jarak jauh. Di sinilah aplikasi seperti Skype, Slack, Trello, dan Microsoft Teams berperan. Aplikasi ini membantu mengintegrasikan perpesanan, komunikasi audio dan video, penetapan tugas dalam kelompok, dan berbagi layar sehingga mempromosikan interaksi antar karyawan di mana pun lokasinya. Menggunakan alat ini untuk penggunaan yang positif meningkatkan keseluruhan manajemen proyek secara digital dan memungkinkan semua orang yang terlibat dalam proyek tertentu, mendapatkan akses ke status proyek, melacak kemajuan, dan menaikkan persyaratan jika ada. Aplikasi ini mudah dipasang, digunakan, dan diperbarui sehingga mempromosikan budaya kerja jarak jauh dan mendorong karyawan untuk memberikan yang terbaik bahkan saat tidak secara fisik hadir di lingkungan kantor. Berbagi informasi tanpa hambatan dan kerja kolaboratif saat menggunakan alat tersebut, membantu mengatasi tantangan yang mungkin meningkat.

Kesimpulan

Dengan milenial yang merupakan sebagian besar angkatan kerja saat ini, mempromosikan pekerjaan jarak jauh telah menjadi tren yang melonjak. Kaum milenial cenderung menjaga kualitas hidup dan kenyamanan bekerja di antara prioritas utama mereka dan pekerjaan jarak jauh memungkinkan hal itu. Perusahaan harus memulai dengan membuat perubahan bertahap untuk mempromosikan kerja jarak jauh dan karyawan di luar lokasi. Dengan kemajuan teknologi, tidak ada salahnya untuk tidak memiliki karyawan yang hadir secara fisik di kantor. Teknologi modern, memungkinkan pemberi kerja terhubung dengan baik dan selaras bahkan dengan karyawan jarak jauh. Gagal menawarkan dan menerapkan pekerjaan jarak jauh dapat menempatkan perusahaan dalam posisi yang membahayakan dan dengan kerugian kompetitif. Jika perusahaan Anda belum berada pada tren kerja jarak jauh atau tidak memiliki kebijakan yang sesuai dengannya, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai!!

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *