Semenjak pandemi banyak diantara para pelaku usaha yang mengalami masalah keuangan, bahkan juga sampai gulung tikar. Termasuk diantaranya yang bergerak di bidang koperasi atau pemberi pinjaman uang atau koperasi. Karena memang nasabahnya sendiri juga mengalami masalah keuangan sehingga tidak mampu untuk membayar cicilan hutang mereka tersebut. Lalu kemana koperasi dapat mengajukan pinjaman dana mereka? karena suntikan dana juga penting dalam mengembangkan usaha tersebut kedepannya.

Tak perlu khawatir karena mengetahui permasalah tersebut maka pemerintah sendiri juga ikut turun tangan untuk membantu para pemilik usaha, termasuk diantaranya adalah koperasi ini sendiri. JadiĀ kemana koperasi dapat mengajukan pinjaman dana? Maka jawabannya adalah pinjaman dari mitra koperasi yaitu LPDB. Sebagian diantara Anda mungkin masih asing dengan nama yang satu ini bukan. Pada dasarnya LPDB ini sendiri merupakan sebuah lembaga milik pemerintah, ia berada di bawah KemenKop UKM. Dimana lembaga yang satu ini ditugaskan sebagai mitra koperasi dan juga UKM di dalam menyalurkan dana bergulir atau istilah lainnya adalah pinjaman operasional.

Pinjam ke tempat yang tepat pada dasarnya memang sangat penting, karena sebagai nasabah tentunya Anda juga ingin yang terbaik bukan. Apalagi sekarang ini memang cukup marak diantara lembaga pemberi pinjaman namun yang ilegal. Dimana hal tersebut juga sangat merugikan tentunya, apalagi mereka mengambil bunga yang nilainya tidak bisa dikatakan kecil. Belum lagi dengan biaya tambah yang menyertainya dan terkadang banyak yang tidak transparan dalam menjelaskan hal tersebut.

JadiĀ kemana koperasi dapat mengajukan pinjaman dana? Tentunya dari tempat yang aman yaitu mitra koperasi LPDB, dimana dari segi syaratnya mudah serta prosesnya cepat. Anda hanya tinggal mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku saja untuk pengajuannya tersebut. Informasi yang lebih lengkapnya juga dapat Anda akses lewat website resmi dari LPDB.id. ambil pinjaman untuk kebutuhan modal usaha sendiri pada dasarnya memang lebih baik, karena setidaknya digunakan untuk sesuatu yang sifatnya adalah produktif. Sehingga bisa menghasilkan perputaran biaya yang lain lagi nantinya.

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.