Belakangan ini, ada banyak pembicaraan tentang keaslian – terutama yang berkaitan dengan bisnis Anda. Pertanyaannya adalah apa sebenarnya maksud itu?

Beberapa pemilik bisnis menganggap ini berarti mereka dapat mengatakan dan melakukan apa pun yang mereka inginkan karena hanya mereka yang asli. Semua orang membicarakannya dengan cara yang berbeda akhir-akhir ini, tapi sepertinya kemanapun Anda pergi, seseorang membicarakan tentang menjadi otentik.

Kamus mendefinisikan otentik sebagai “kualitas atau kondisi yang dapat dipercaya atau asli.” Itu juga menggunakan kata-kata seperti asli, nyata, dan karakter.

Menjadi otentik juga tentang menjadi yang Anda klaim.

Kita semua telah melihat contoh figur publik, atlet, selebriti, dan politisi yang sebenarnya tidak seperti yang terlihat, dan entah bagaimana, diri Anda yang sebenarnya selalu terlihat.

Kita semua harus otentik – dalam bisnis kita dan dalam kehidupan kita secara umum. Ini benar-benar hal yang benar untuk dilakukan. Lakukan apa yang Anda katakan akan Anda lakukan. Memiliki karakter. Bersikaplah tulus, nyata, dan dapat dipercaya. Kami semua mungkin setuju dengan itu.

Pertanyaannya menjadi seberapa jauh Anda mengambil ini? Misalnya, jika Anda adalah tipe orang yang suka t-shirt dan jeans, dan hadapi saja, siapa yang tidak lebih nyaman dengan pakaian itu, adalah apa yang Anda kenakan untuk pertemuan bisnis yang penting sehingga Anda dapat menjadi otentik dan jujur dirimu sendiri? Itu mungkin tampak seperti pertanyaan konyol untuk ditanyakan, tetapi jika Anda melihat sekeliling, Anda akan melihat bahwa kami menjadi semakin santai sepanjang waktu – berkali-kali atas nama menjadi “asli”.

Bagian dari bersikap otentik adalah menghormati orang lain di sekitar Anda dan menghargai peluang yang disajikan kepada Anda. Kadang-kadang, kita melakukan sesuatu untuk menghormati orang lain dan tidak selalu karena itulah yang biasanya kita lakukan. Apakah itu mengganggu keaslian Anda? Tidak semuanya!

Mengenakan setelan jas, berdandan sedikit lebih dari biasanya, atau berusaha keras untuk menghormati tidak ada hubungannya dengan Anda menjadi nyata dan tulus. Masih Anda dalam setelannya, Anda menunjukkan karakter dan rasa hormat yang tulus kepada orang lain – itu tidak lebih otentik dari itu. Menjadi otentik adalah tentang melakukan hal yang benar berdasarkan situasi Anda saat ini. Itu adalah karakter yang nyata.

Bersikaplah otentik dengan klien, prospek, staf, teman, dan keluarga Anda. Anda berhutang kepada diri Anda sendiri dan kepada mereka untuk memberi mereka yang terbaik yang Anda tawarkan. Dan, melakukan itu, sambil menjadi diri sendiri seratus persen, dan siapa Anda pada intinya, adalah cara terbaik untuk memberi diri Anda sendiri. Mereka akan menyukai Anda karenanya, Anda akan membuat kesan yang lebih besar, memiliki hubungan yang lebih tahan lama, dan dalam bisnis Anda, Anda juga akan menghasilkan lebih banyak uang dalam jangka panjang.

Jadilah dirimu, berikan mereka dirimu yang sebenarnya. Untuk itulah mereka datang sejak awal. Mereka tertarik untuk berbisnis dengan Anda berdasarkan sesuatu dan kemungkinan besar, itu adalah sesuatu tentang Anda. Bersikaplah autentik dalam pemasaran Anda, dalam urusan bisnis Anda, dan dalam hidup Anda dan saksikan hidup Anda melambung.

Avatar

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *