Multi-purpose Vehicle atau MPV boleh dikatakan sebagai kendaraan sejuta umat. Namun, mobil- mobil yang masuk kategori ini justru yang sebaiknya membuat Anda segan karena mampu bertahan dalam waktu lama. Apalagi MPV adalah salah satu mobil yang difavoritkan masyarakat Indonesia. Terbukti dari banyaknya konsumen yang masih mencari mobil bekas Avanza.

Diproduksi oleh Toyota, Avanza menyimpan sejumlah keunggulan yang bisa Anda pertimbangkan saat mencari MPV. Kira-kira, apa saja faktor yang membuat Avanza lebih menonjol?

  1. Desain eksterior simpel sekaligus stylish
    Mengapa konsumen mengincar mobil bekas Toyota Avanza? Selain harga mobil bekas Avanza yang bersahabat, MPV ini menghadirkan desain eksterior simpel sekaligus stylish. Contoh yang dapat Anda lihat adalah Type G Luxury yang menampilkan New Front Aerokit yang memukau. Sementara tipe 1.5 G Luxury dan 1.3 G Luxury diberikan pembaruan pada headlamp depan dan cover foglamp. Jadi walau statusnya bukan baru, Avanza bakal tetap menawan saat meluncur di jalan.
  2. Menawarkan pilihan dua varian untuk mesin
    Bukan cuma tampilan, sektor dapur pacu Avanza tak akan mengecewakan Anda. Terdapat dua varian yang bisa dipilih, yakni tipe 1,3 liter berteknologi K3-VE dan 1,5 liter berteknologi 3SZ-VE. Meski begitu, kedua MPV ini sudah dibekali DOHC VVT-I 16 katup dengan empat silinder. Hasilnya, mobil bekas Avanza tetap mampu memberikan performa terbaik. Anda pun tak perlu mengeluarkan biaya banyak demi memperoleh MPV yang tangguh.
  3. Kemudahan servis dan penggantian spare part
    Bagi pemilik mobil, mengakses layanan servis dan penggantian spare part menentukan keputusan mereka membeli kendaraan. Toyota menyadari hal tersebut sudah memastikan agar kendaraan yang mereka produksi, termasuk Avanza, dengan menyediakan lokasi servis dan spare part yang mudah dijangkau pelanggan. Jadi, Anda bisa mendatangi dealer atau bengkel resmi Toyota apabila Avanza membutuhkan perawatan berkala atau perbaikan tertentu.
  4. Memiliki harga jual relatif yang stabil
    Ketika membandingkan harga mobil bekas Avanza dengan yang baru, Anda akan mendapati selisih harga yang cukup tipis. Hal ini merupakan pertanda bagus kalau harga jualnya relatif stabil di pasaran. Selain itu, Anda akan mendapatkan jaminan seperti performa mesin yang bagus atau mendapatkan asuransi kendaraan dari pemilik sebelumnya. Maka jangan sia-siakan kesempatan kalau Anda dapat mobil bekas dengan harga jual yang menjanjikan.
  5. Pengenaan biaya pajak yang terjangkau
    Kebanyakan pemilik kendaraan kadang menunda pembelian karena enggan membayar pajak. Tak dipungkiri bila biaya yang satu ini membebani pengeluaran mereka. Namun, hal ini tak akan Andajumpai saat membeli mobil Avanza bekas, sebab biaya pajaknya terjangkau. Kendati begitu, Anda tetap harus menghitungnya sesuai ketentuan untuk mencegah kesalahan dan bisa segera mendapatkan mobil Avanza bekas yang diinginkan.
  6. Biaya perawatan kendaraan yang bersahabat
    Faktor lain yang membuat banyak orang rela berburu Avanza meski berstatus bekas adalah staminanya yang cukup kuat di jalan. Dengan kata lain, MPV ini jarang mengalami kerusakan, terutama kalau Anda membarenginya dengan pemeliharaan berkala. Khusus saat membeli mobil bekas, ada baiknya Anda tanyakan dulu bagaimana pemilik sebelumnya mengurus kendaraan tersebut. Tujuannya adalah menilai kondisi mobil dan perawatan yang akan diberikan.

Itulah enam alasan yang membuat harga mobil bekas Avanza kompetitif dan membuat unitnya layak dimiliki. Selamat mencari MPV yang bisa menunjang kegiatan pribadi maupun bisnis Anda!

By Desta

Leave a Reply

Your email address will not be published.